[REVIEW] Acnol Lotion VS. Sariayu Lotion Jerawat

Juni 14, 2015


Mau bandingin 2 obat jerawat andalanku, yang hampir sama. Yup... hampir, but almost is never enough~~ (nyanyi). Dan siap-siap aja ya, jangan bosen karena ini long post.




Jujur aja, aku ini orangnya kurang pintar basa-basi biasanya langsung to the point. Yaudalah ya yuk langsung aja

Penampakan dari atas


ACNOL LOTION



Yang acnol itu bentuk botolnya ulir, travel friendly lah, tapi bisa dilihat di foto sebelumnya kalau mulut botolnya itu gede banget. Kemasannya dimasukkan di kardus, dan ada surat cintanya juga

Surat cinta dari Acnol aww :3
SARIAYU LOTION JERAWAT

Maaf ya, foto tulisannya kurang jelas. Itu sudah usaha maksimal kamera hapeku. huhuhuhu T_T


Tetep blur --"
Kemasan Sariayu ini botol, bentuknya flipflop. dan lubangnya kecil.

Perbandingan:

Isi:
isinya banyakan Sariayu daripada Acnol, kalau Acnol cuman 10 ml, Sariayu 100 ml.

Mulut botol:
Acnol mulut botolnya gede banget, pernah kesenggol terus tumpah banyak. Jadi hati-hati ya. Nah kalau Sariayu lebih kecil jadi kalau tumpah gak banyak-banyak banget.

Cara pakai ala lim:
Aku pake tangan bersih semuanya ya, karena kalau pake kapas nanti keserap dikapasnya *pelit

Acnol: Karena tutupnya gede jadi jariku nutup mulut botolnya, botol aku balik dan  aku kocok-kocok, aku diemin sekitar 1 menit dengan keadaan kebalik (mulut botol di bawah, dengan ditutupi jari. 180 derajat lah), biar bubuk sulfurnya kena di jari. trus balik lagi dengan jari masih nutup mulut botol, hati-hati tumpah ya. Trus aku totol-totol di bagian berjerawat.

Sariayu: ini rada tricky, karena mulut botolnya kecil. Enak gak enak memang, tapi lebih gampang yang acnol. Kalau sariayu ini jariku, aku taruh di sebelahnya pas, kayak kita mau ngambil cream dari tube juga. Nah, trus balik botolnya pelan-pelan, gak sampe kebalik kayak acnol. Kadang isinya bisa keluar dengan kontrol kita, kadang nggak. Jadi ngeluarin isinya pelan-pelan aja. Trus sama totol-totol juga ke jerawat dan bekas jerawat  kemerahan.

Hasil akhir:
Kiri: Acnol. Kanan: Sariayu


Acnol: cairannya emang bener-bener cair, warnanya pink pink gitu. bisa dilihatkan dari foto? dan sulfurnya lebih banyak. Acnol bikin perih dan panas di mata, tapi selama terbiasa sih oke oke aja. Nah, karena acnol lebih cair jadi kalau udah kering dia jadi menyerbuk. Dan biasanya aku baur pake bedak. Lumayan ngurangin kemerahan.

Oya, acnol ini alkoholnya strong banget, sampe pernah karena pake keseringan di jerawat dan sekitarnya jadi benar-benar kering sampe perih.

Sariayu: cairannya lebih kental daripada acnol. Warnanya putih kecoklatan, cream lah. bisa dilihat sulfurnya cuman beberapa aja, gak bisa nyebar kayak acnol. Karena lebih kental jadi dia gak bakalan menyerbuk kayak acnol, tapi jadi kayak lapisan yang gak bisa nyerap di wajah. Dan aku senang banget ngolesin sariayu ini ke jerawat dan bekas jerawatku, kadang bekas jerawatku juga sampe hilang. Tapi ada juga yang gak bisa ilang, pelan-pelan mah kalau bekas jerawat.

Sariayu kalau di mata ini emang panas badai, kadang aku sampe ngeluarin ingus. Tapi di kulit nggak bikin kering sama sekali, padahal aku makenya juga sama banyaknya kayak acnol

Kiri: Acnol. Kanan: Sariayu
Tuhkan acnol jadi menyerbuk, jadi asyik kalau aku mau ngurangin kemerahan tapi belum apply bedak, tinggal oles. Trus bedakan deh.

Kalau Sariayu kayak pake gel, jadi kalau dipakein bedak habis itu malah jadi menggumpal dimana-mana.

Kiri: Acnol. Kanan: Sariayu
Ini kalau aku baurkan, jadinya acnol benar-benar kayak bedak. dan sariayu gitu gitu aja hahahaha

Overall aku lebih suka sariayu buat jerawat dan bekas jerawat, lebih ngefek. Tapi kalau kemerahan aku suka acnol. Dan aku juga purchase Sariayu ajadeh kayaknya.

Harga
Sariayu Rp. 25.000 - Rp. 30.000
Acnol Rp. 10.000

Gak usah pake kesimpulan ya :p aku lebih suka Sariayu daripada Acnol, enaknya Acnol dia bisa dibaurkan sama bedak (aku gak pake makeup loh ya) dan mengurangi kemerahan.

Jadi, yup. pemenangnya adalah Sariayu lotion jerawat. see you~

You Might Also Like

15 comments

  1. Acnol nggak murni belerang, Zi. Filler-nya pake talkum dan zink oksida. Sariayu nggak ada filler makanya begitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uwaaaaa suhu datang, terima kasih pencerahannya suhu.

      Hapus
  2. Sariayu lotion jerawat bisa dipake barengan gak ya sama yg sariayu acne intensive care?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang lotion dulu, baru intensive.

      Hapus
    2. Bener bisa barengan tapi mas? Nanti di cuci lagi dulu atau gimana?

      Hapus
  3. Acnol klo dipake trus menerus bisa menipiskan kulit gak sih?

    BalasHapus
  4. Maaf saya mau nanya, itu belinya dimana ya?, soal nya saya nyari di apotek sama kimia farma ngga nemu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lewat online aja kalau di tempat (apotek dan kimia Farma) terdekat tidak ada.

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Maaf saya mau nanya, itu belinya dimana ya?, soal nya saya nyari di apotek sama kimia farma ngga nemu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acnol di kimia farma atau apotek terdekat ada kak

      kalo sari ayu di supermarket biasanya ada

      Hapus
  7. Aku baru pake sariayu lotion tp blm ngefek apa2 😂😂😂
    Lah aku pakenya kaya masker malah ksmua muka bukan di jerawatnya aja soalnya keterangan di botol gak lengkap..
    Smpe muka merah2 efek panas dingin lotion 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahahahahh
      Semanagat kali ya mbk brantas jrawatnya😂🤣🤣

      Hapus