[REVIEW] Acnes Cream Oil Control & Whitening

02:29:00



Adakah yang masih mencari-cari pelembab yang cocok? Atau udah nemu tapi mau coba-coba? Atau cuman penasaran aja?


Penasaran ya?? *ditimpuk

Dengan bangganya, saya review salah satu pelembab OTC yang cocok dengan wajah acne prone saya. Setelah sekian lama gonta-ganti, belum habis beli lagi, akhirnya saya nemu yang cocok! Kurang seneng apalagi coba?

Sebelumnya sekita 3 mingguan aku purging pake pelembab ini, purging jerawat kecil-kecil tapi gak sakit. Dulu pernah nanya temen, kalau jerawat tanpa nyut-nyutan itu purging, tapi kalau ada nyut-nyutan dan sakit itu gak cocok, ntah ini teori darimana, karena waktu itu saya kurang memperhatikan, maafkan.

Keterangan di balik kemasan
Dan kandungan 8 ekstrak tanaman itu gak bohongan loh, entah itu yang emang nahan minyak atau gak, saya belum ahli soal ingredients. Pelembab ini kalau dipake individu (tidak ditambah bedak, dll.) oil controlnya so so aja. Tapi kalau udah ditambah UV Tint atau bedak tabur oil controlnya mantep banget, bedak apapun itu. Kalau saya emang pake bedak Marcks Original yang terkenal oil controlnya memang.



Banyak banget emang komposisinya, jangan pusing yo! Coba cek, adakah yang merasa tidak cocok dengan salah satu ingredientsnya?


Kalau pake produk ini secuil aja, serius, jangan rakus, karena segitu bisa dipake seluruh tangan. Kalau diwajah saya pake seukuran jagung (lebih kecil). Tekstur dari ini kayak air (watery) tapi lengket. Lengket kalau muka kamu kering, jadi saya kasih ide. kalau mau pake ini pastikan masih ada sisa air cuci muka di wajah, atau kamu bisa pake toner untuk membasahi wajahmu, jadi saat dibaurkan enak, gak lengket, cuman memang lama keringnya aja.

Kalau gak lembab, dan maksa dibaurkan bagian lain gak kena, trus kita ambil lagi, trus akhirnya gak ada kesan matte sama sekali. Ini pengalaman, wajah malah jadi lengket banget, dan creamnya gak nyerep dengan baik.


Setelah di blend (belum rata)
Blend rata
Jujur, saya bingung dengan hasil akhirnya, kalau di kamera terlihat matte ya? Kadang kalau ngaca juga terlihat matte, tapi pas coba miring-miringin wajah dia ada efek dewy-nya dikit, dikit aja kok. Pelembab ini bener-bener lembab, beda banget pas ngelus muka, apalagi dulu pada awal-awal pemakaian. Beda jauuuhhh.

Wangi biasa aja sih, seger, tapi gak nyegrak. Oya efek whitening, efek whitening disini cuman bikin wajah seger aja, gak sampe yang putih, whitecash gitu nggak. Efek whiteningnya mampu buat ngilangin bekas jerawat yang masih baru, yang udah lama lumayan butuh waktu juga.

Saya pake ini pagi-sore-(kadang aja) malem. Pas dipake malem juga biasa-biasa aja hahahaha. Gak nambah jerawat, tapi gak ngurangin juga, menurutku, dia gak bisa menyembuhkan, tapi merawat kulit berjerawat aja. 

UPDATE 20-12-2015:
Aku udah gak pake ini lagi karena saat dipake bareng bbc dan sehabis wudhu jadi luntur semua :(

Terimakasih, kalau ada yang mau ditanyakan silahkan tanya di kolom komen ya ^^

You Might Also Like

17 comments

  1. Misiiii...
    Kalau mau beli pelembabnya dmn, kak? Aku cmn make cuci mukanya doang soalnya :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Byba Hamzah! Di supermarket kayak Giant, Hypermart, gitu biasanya ada kok. Tapi kalau di Surabaya, aku dulu selalu beli ini di toko Sakinah (Keputih, belakangnya ITS).

      Delete
  2. Saat ini aku lagi berpetualang menemukan produk pelembab wajah yang tepat untuk tipe kulitku. Dengan adanya review semacam ini, pasti akan mempercepat aku menemukan produk mana yang paling tepat.

    Terima kasih sudah mau menulis reveiw produk tersebut, salam kenal :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Rindu ^^ salam kenal juga, tujuanku membuat review juga seperti itu kok, mempermudah pencarian kalian. Karena aku tau rasanya nyari-nyari pelembab yang cocok di kulit muka dan di kantong ehehehe.

      Delete
  3. Cocok buat wajah yang berminyak ga ya ka? Soal nya aku lagi nyari sabun muka + cream yg cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Susi! Maaf baru balas komenmu. Ini direkomendasikan buat kulit berminyak kok, tapi bagaimana kelanjutannya, bagus atau tidaknya, sesuai dengan kulitmu.

      Delete
  4. Wah jadi pengen coba, soalnya kulit ku masih bingung cari pelembab. Mau tanya kak kalo pemakaian nya pelembab dulu atau uv tint dulu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Yulia! Karena UV Tint termasuk sunblock jadi pemakainnya pelembab dulu ya ^^ terima kasih sudah mampir!

      Delete
  5. Wah jadi pengen coba, soalnya kulit ku masih bingung cari pelembab. Mau tanya kak kalo pemakaian nya pelembab dulu atau uv tint dulu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Yulia, pemakaiannya pelembab dulu baru uv tint ya, karena uv tint itu sunblock.

      Delete
  6. Say, boleh ga pelembab ini kena bagian yang ada jerawat? Atau dilewatin aja?

    ReplyDelete
  7. aku juga sekarang lagi pake acnes yang ini, ini bener emang melembabkan tapi yang emang so so, dan aku juga pake pixy bb cream yang pernah direview sebelumnya ya, aku cocok. kalau sekarang pelembabnya pake apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Rara, aku sekarang pake Garnier Acne White Cream ^^. Makasih sudah mampir!

      Delete
  8. Kalo udah pake powder lotion trus pake plembap nya gmna? Atau satu satu aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Yosie, powder lotion itu kayak toner kok, urutan pemakaiannya powder lotion-pelembab-sunblock. Makasih sudah mampir!

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete