Kuliah sambil Kerja

Juli 04, 2023

Menjelaskan apa itu RPL Keperawatan sudah, rekomendasi RPL S1 Keperawatan di Surabaya sudah, sekarang mau cerita aja sih kalau ini aku izin ke bagian apa dan template pengajuan izin. Karena di tempat kalian pasti beda aturan dan beda perizinan. Nah aku cerita biar bisa ngasih insight sajaaa.

Kuliah sambil kerja

Pertama, aku cari tau dulu soal kuliah RPL S1 Keperawatan, jujur susah banget nemu infonya, kadang ada web yang mudah diakses dan mudah dimengerti. Kadang susah banget mau cari info, mangkanya itu aku rangkum buat kalian yang mau RPL S1 Keperawatan di Surabaya. Dannnn, karena seniorku ada yang sudah menjalani RPL Keperawatan aku tanya-tanya ke dia, susah gak, apa sepusing dulu pas kuliah D3 atau lebih pusing.

Eh harusnya pertama niat ya, tapi aku yakin kalau kalian sudah sampai sini pasti sudah ada niat.

Kedua, soal perizinan. Kalau kalian ada senior yang sudah atau lagi RPL bisa tuh ditanya izinnya ke siapa aja, kalau di RS ku, aku izin di Kepala Unit dulu, udah selesai ngobrol ke kepala unit. Aku izin ke Kepala Departemen Keperawatan, trus lanjut ke HRD.

So far izinku mudah banget, kepala unitku mendukung, kepala departemenku mendukung, hrd tinggal acc aja kalau yang lain acc. Nah tapi ada info juga dari kepala departemenku, katanya ada minimal kerja kalau mau izin kuliah. Di tempatku harus minimal kerja 5 tahun baru bisa memberikan izin kuliah.

Oya ini aku sertakan contoh format izin kuliah sambil bekerja.

format izin kuliah sambil bekerja


Ada 2 lampiran, karena satu untuk surat izin ini, yang kedua adalah brosur kuliah juga aku sertakan.

Aku jadi ingin share pengalamanku daftar untuk program RPL Keperawatan di salah satu kampus yang aku tuju deh. Tapi ntar aja kayaknya, karena aku masih proses daftar, kalau aku sudah fix kuliah di situ nanti bakal aku share yak.

Rangkuman: pastikan izin kepala unit, tanyakan ke kepala unit apa dari kepala unit yang komunikasi ke atasan atau diri sendiri. Pastikan juga apa form izin belajar saja cukup atau ada syarat lain (seperti kerja berapa lama), untuk dikasusku, aku memang membayar pribadi untuk kuliah ini. Kalau dibayarin RS kayaknya akan ada beberapa form (?) lain. Kalau di kampus kalian ada syarat surat izin dari tempat kerja, mungkin bisa disampaikan juga saat izin kuliah.

You Might Also Like

0 comments