[REVIEW] Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 1 (Red Dicted)

00:28:00

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 1 (Red Dicted)


Halo, adakah yang masih mempunyai semangat merah darah pahlawan dalam rangka 17 Agustus? Ngomong opo Lim Lim yaudah yaudah, daripada aku semakin tidak jelas. Post ini aku mau bahas lipstick merah, semerah darah memang, tapi darah arteri yang segar kaya akan oksigen. Lanjuuuuttt!
Lipstick ini kemasannya exclusive sekali, silver dengan tulisan berwarna hijau, untungnya masih bisa terbaca kok, gak susah susah banget. Aku aja masih bisa nangkep tulisannya dengan kamera HPku, cuman warna hijau khas Wardahnya gak begitu ketangkep hikssss....

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 1 (Red Dicted)

Isinya 4g

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 1 (Red Dicted)

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 1 (Red Dicted)


Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 1 (Red Dicted)


Itu maaf barcode-nya sudah rusak, tapi karena aku kok rusaknya bukan dari Wardahnya. Keterangan di box-nya cukup sederhana dan informatif. Singkat padat dan jelas gitu, gak ada tambahan "dengan memakai ini.....".

Kalau kemasan botol lip cream-nya juga suka banget, terbuat dari kaca atau plastik ya? Dia bening gitu, gak berat juga, kayaknya plastik. Jadi warna lipstick-nya masih bisa kelihatan di badan botolnya. Kalau tutupnya terbuat dari metal (?) yang berwarna silver, meskipun memantulkan gambar tapi gak bisa buat ngaca ya. :D

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 1 (Red Dicted)

Nah ini keterangan lebih jelasnya, Red Dicted.


Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 1 (Red Dicted)

Maaf yaaaaa mulut botolnya sudah agak berantakan, ini sudah sering aku pakai berkali-kali, karena aku suka lipstick merah, temenku juga tiba-tiba ngerampok lipstick ini, karena katanya bagus.

Kuasnya hampir sama kayak lipcream lain, cuman karena aku kurang jago pakainya jadi kadang kuas ini bleber keluar batas bibir, caranya sih aku pakai kuas lipstick buat membuat bingkai bibir, setelah itu untuk dalamnya pakai kuas dari Wardah ini.

Untuk baunya, ada bau khas lipstick yang kayak kue (?) intinya baunya gak mengganggu sama sekali dan akan hilang dalam sekejap. Jadi, bukan sebuah masalah.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 1 (Red Dicted)

Aku suka banget sama warna merah ini, karena menurutku ini warna bener-bener merah, gak ada hint merah muda, orange atau warna lain. Tapi kalau kalian pakainya ditotol-totol ala lip tint, ada sedikit banget, warna merah muda-nya. Itu satu kali swatch loh, warnanya pigmented banget.

Pas aku pakai ini, dia kayak powdery dan gak lengket sama sekali, creamy, dan lumayan lama untuk set menjadi benar-benar kering (matte).

Saranku, pada saat pakai ini pastikan gak menggumpal, kalau contoh swatch di atas, kan atasnya menggumpal tuh, nah itu bakal lama keringnya, dan kalau kalian sentuh atau geser akan belepotan.

Untuk ketahanan, gilaaaaaaaaaa, aweeeeett, aku pakai ini dari pagi, aku buat makan minum, meskipun nempel di mana-mana (iya gak kissproof) tapi ini masih ada aja bagus gitu. Tapi lipstick ini waterproof, swatch yang di atas itu, aku tadi pakai buat cuci-cuci. Gak luntur sama sekali, warnanya gak ikut kebawa air.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 1 (Red Dicted)

Ini contoh pemakaian Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 1 (Red Dicted) saat photoshoot dengan womanblitz.com dan Surabaya Beauty Blogger.



Kesimpulan:
+ Pigmented
+ Awet
+ Gak lengket
+ Kemasannya kelihatan mewah
+ Gampang ditemukan

- Susah mengaplikasikannya (atau aku yang belum ahli)
- Harganya lumayan mahal (Rp. 59.000)

NB: Lipstick ini aku dapatkan dari Beauty Event Soiree with Wardah

Salam Gincu Merah Merona~

You Might Also Like

15 comments

  1. aahh kece banget warna nya, jadi makin pengen beli :D

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Ray! Belilah ini jika kau pecinta gincu merah. :D

      Delete
  2. warna merah emang tak lekang oleh waktu deh, dari jaman ke jaman masih tetep kece kalau pakai lipstik warna merah. hahaha.. btw aku pengen wardah lip cream yang no 2 malahan XD

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Devi! Yup! Warna merah itu paling menarik perhatianku, emang suka warna-warna bold sih :3, no.2 itu yang pink ya? Aku sudah jarang banget pakai lipstick pink, udah bosen kayaknya , dulu pas masih belum pede pake merah, pakenya pink mulu hahahaha.

      Delete
  3. dari semua lip matte tetep aja aku penasaran sama LT Pro tapi belum kebeli mulu, masih banyak lipstik dirumah :')))

    http://isthiutamid.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Isthi! Iyasih, aku juga penasaran LT Pro, cuman sama kayak kamu... lipstick-ku.... masih... numpuk.... :"

      Delete
  4. Replies
    1. Mba Nindyyyyyyyyy, kita baru ketemu sekali. Iya mba Nin, merahnya seger, bener-bener merah :D

      Delete
  5. cantik bnget limaz... klo aq dr dlu g pede pke wrna merah... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ce Gloryyyyy, kita belum pernah bertegur sapa huhu. Lho.... kenapa ce kok gak pede? ._. Btw, makasih ce, kalau ce Glory imut :3

      Delete
  6. Duh warnan merahnya bagus ya :3 Tapi tetep aja aku belum pede make lipstick merah gini kalo keluar huhu
    Ini bikin bibir kering gak sih? sempet liat beberapa review dari beauty blogger dan katanya bikin kering > < Jadi ragu pengen beli

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Hani! Sebenernya aku lihat acaranya dulu sih kalau pake lipstick merah, kalau ke kampus juga masih gak berani hahaha. Bibirku jarang banget kering atau bermasalah, dan ini gak bikin kering di aku. Makasih sudah mampir!

      Delete
  7. Lim, katanya sih emang shade ini banyak yang suka. kalo aku sendiri sih dibanding yang lainnya mending yang ini. Yang pink terlalu pink.. yang nude terlalu nude. Tapi kalo disuruh beli sendiri aku ga mau sih, soalnya bikin kering di bibir >.<


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heuuuu warna merahnya menggoda soalnya ini hahahaha. Mba Sher, maaf barusan balas :( sudah lama tida blogging karena habis kamera rusak, laptop yang chargernya rusak. *malah curhat*

      Delete