Homemade Remedies

02:36:00

Gambar: http://www.ehow.com/about_4739783_home-skin-care-remedies.html
Hai, bagaimana puasa pertamanya? Aku mengalami sedikit gangguan, yaitu kurang tidur hahaha. Malam setelah sholat tarawih aku mengejarkan tugas sampai jam 12 malam, lalu bangun buat sahur, dan jam 6 harus sudah berangkat dinas. Ya sudah ya curhatnya, toh bulan puasa juga. Ehe. Maaf

Hari ini aku mau share beberapa homemade yang tidak cocok di muka, bahkan homemadepun ada yang tidak cocok. Hmmm....

1. Tomat
Gambar: https://baliaromaticspa.wordpress.com/2008/11/15/manfaat-tomat-untuk-kesehatan-dan-kecantikan/
Penasaran nyoba karena katanya tomat bisa mencerahkan kulit, menghilangkan bekas jerawat, menghilangkan jerawat. Lha siapa yang gak ngiler?
Padahal aku makenya juga cuman di oles aja, gak dia hancurkan dulu. Dan sekali oles langsung perih, aku maklumi, terus tambah jadi gatal dan merah. waah... langsung aku bilas deh. setelah itu pelan-pelan gejalanya ilang semua.

2. Jeruk Nipis

Gambar: https://tipscaramemutihkankulit.wordpress.com/2013/08/03/jeruk-nipis-dan-tomat-untuk-memutihkan-kulit/

Fungsinya hampir sama dengan tomat, gejalanyapun juga hampir sama. Kayaknya aku memang gak cocok dengan yang asam-asam :(

3. Temulawak

Yang ini beli karena keisengan, hahahaha. Jadi pas itu lagi ke Bilka, trus bingung mau beli apa, kebetulan kunyit bubuk yang biasanya aku buat maskeran habis, yaudah mau beli itu, tapi ternyata di Bilka gak ada juga. Yaudah deh ambil ini. Tapi ini gejalanya lebih parah, selain gatel, perih, merah, temulawak bikin mukaku jerawatan. Aku pakai ini juga tidak aku campur apa-apa. Hanya aku jadikan bubuk aja, dicampur air.
Gambar: tokopedia.com


Itu adalah homemade remedies yang memang gak cocok dan gak mau nyoba lagi. Semoga membantu ;)

You Might Also Like

0 comments