Kulit Kering

07:53:00

Gambar: http://tampilsehatcantik.com/penyebab-kulit-kering-dan-gatal-bersisik-kusam/


Mungkin pada heran, hampir semua skincareku disini memang buat oily skin. Kulitkupun juga sebenarnya oily acne prone, cuman beberapa hari yang lalu kulitku sempat kering, kalau menurut analisaku sendiri (yang memang sudah tahu bahan yang tidak cocok, dan karakteristik kulitku), awal mulanya karena JF Sulfur Mild Care. Di ingredientsnya ada asam salisilat, yang mana daridulu pas pake ini memang selalu bikin kering.


Awalnya cuman kering di beberapa bagian, kulit keringku kayak yang di gambar. Dan semakin terasa saat dinas malam hari pertama, aku memakai sabun Garnier hasil minta teman kos, dan saat hari dinas malam hari kedua, aku minta sabun bayi ke mbak tingkat. Nah ini baru kerasa banget keringnya, kelihatan banget mengelupas, ketarik, perih, haduuhh bingung pokoknya saat itu. Bingung mau diapakan. Dan saat itu aku baru yakin, kalau kulit kering lebih mengerikan daripada kulit berminyak.

Kulit keringku hampir di semua muka, kecuali hidung yang memang benar-benar oily.

Gambar: http://grapplergourmet.com/how-to-guide-overnight-oatmeal-plata/

Setelah itu aku coba scrub pake oatmeal, takut kalau pake yang terlalu kasar semakin terasa perih. Tapi ternyata gak mempan, tetep aja kering dan masih ada kelupasan di kulit wajah.

Gambar: http://compare.buyhatke.com/products/ORIFLAME-TENDER-CARE-PROTECTING-BALM

Karena tetap aja gak mempan, akhirnya nekat aku pakein tendercare oriflame. Tetap dengan wajah basah terkena air, lalu aku olesin ke seluruh muka. Nekat banget, awalnya takut tambah berjerawat.
Paginya, setelah cuci muka, kulit keringnya ngelupas sendiri, trus pas digosok-gosok pake air saja, gak sakit dan bisa ngelupas. Alhamdulillah akhirnya sekarang mendingan.

Selain karena faktor tidak cocok dengan skincare, kayaknya saat itu aku memang dehidrasi, karena bibirku kering banget, dan memang terasa haus banget. Jadi selain memakai skincare, perhatikan juga ya kebutuhan nutrisi dan cairannya.

Salam kulit sehat!

You Might Also Like

1 comments

  1. Merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan bebas dari masalah itu penting sekali. Karena lebih baik menghindari dari pada mengobati pada penyakit sudah muncul.

    ReplyDelete