[HAUL] Unboxing and Mini Review Smart Beauty Tool Box Althea

22:37:00

Smart Beauty Tool Box Althea

Hei ho~ apa kabar persediaan makeup dan skincare kalian pada bulan ketiga di 2017? Pernah gak sih kepikiran perlengkapan lain? Selain brush, karena kalau makeup tanpa brush memang kerasa masih ada yang kurang. Di Smart Beauty Tool Box Althea kali ini ada Pobling dan B&Soap Pore Cleaning Brush.


Smart Beauty Tool Box Althea

Setiap box dari Althea akan selalu mendapat 7 barang, eh tapi yang ini 8 barang... sekitar segitu lah ya, Althea Box tidak akan mengecewakan kok, dijamin sudah. Enaknya lagi nih, dari semua jumlah harga barang yang sampai 1 juta sekian, di Althea Box hanya sekitar kurang lebih Rp. 300.000, ya siapa yang gak ngiler????

Pada Smart Beauty Tools Box kali ini aku mendapatkan:
  1. B&Soap Black Block
  2. B&Soap Pore Cleansing Brush
  3. Mini Ion Applicator [pink] Pobling
  4. COC Pro Skin-adhering Foundation Brush
  5. It's Skin: It's Top Professional Touch Finish Correcting Foundation
  6. IT'S MY: It's My Magic Sponge [pink]
  7. COC Lovely Pink Heart Multi Volume Brush
  8. IT'S MY: It's My Eyelash Curler_Comb
Aku urut berdasar informasi yang aku dapat dari Althea ya

[STEP 1]
For deep cleansing, your hands are not the best option to create lather.
B&Soap Black Block Pore Cleansing Brush

B&Soap Black Block Pore Cleansing Brush

B&Soap Pore Cleansing Brush


Dari semua barang yang ada di Beauty Tool Box Althea yang aku coba pertama kali adalah B&Soap Pore Cleansing Brush, karena waktu itu aku lagi males scrub dan komedo di sekitar cuping hidung sudah muncul. Bulunya lembut, agak nusuk sedikit, tergantung cara pakainya, kalau diputer-puter gitu gak sakit kok.

Tapi aku emang sengaja agak kasar di sekitar hidung, biar komedonya pada rontok, jenis komedoku gak bandel sih, dan jarang juga jadi gak begitu susah buat ngilangin.

Pas setelah cuci muka, trus ngaca langsung... Wow ilang? Serius? Aku scrub aja nunggu dua kali baru ilang, ini cuman sekali usrek-usrek doang?

Gak enaknya adalah, karena bulu-bulunya rapet, keringnya jadi lama. Kadang sampai aku taruh luar (yang gak begitu banyak bertebaran debu) biar kena angin,

B&Soap Black Block
Kalau sabun ini, sabun yang bikin wangi satu box, awal buka langsung "wangi apaan ini, ada yang tumpah?" pas dibuka, alhamdulillah aman, karena didalamnya, malah peritem dikasih bubble wrap. Ternyata sabun ini gak dibuka aja udah semerbak, wanginya seger, kayak rempah-rempahnya orang Korea (sok tau), kayak rempah-rempah tapi bukan rempah-rempahnya orang Indonesia.

Menurut informasi dari Althea sih, sabun ini sudah terkenal, dan cara pemakaiannya disarankan dipotong kecil-kecil.

Teksturnya lembut, pas motong gak sengaja kuku ku goser di sabunnya, dan biasanya sabun batang kaku gitu ya, ini nggak empuk gitu, jadi pas motong juga gak susah-susah amat.

first impression yang bikin aku "eh..." itu pada saat aku sabunan, karena gak perih di mata, emang aku nyabunin mata? Nggak dong, batas sabunanku itu selalu sampai alis, tapi ya namanya juga sabun, jadi kadang turun ke bawah mata kan. Hasil akhirnya lembab dan gak licin, hasil akhir kesukaanku.

[STEP 2]
Patting motion with hands does help, however, there is a better way to absorption!
Pobling Mini Ion Applicator

Pobling Mini Ion Applicator

Mini Ion Applicator [pink] Pobling

Kalau yang bikin penasaran sih ini, karena aku belum pernah tau (iya, aing kudet), penasaran sama sensasinya, cara pakainya gimana, gimana hasilnya.

Ternyata simpel, kemasannya juga, gak perlu ribet-ribet bawa charge, tinggal bawa baterai AAA satu biji doang, gak perlu ribet mencet on-off pada saat pemakaian. Tinggal kasih baterai, lalu yang bagian atasnya pink tempel ke kulit langsung getar.

Waktu pertama kali pakai wajahku sempat memerah, bukan karena digombalin pacar, bukan. Tapi emang wajahku gitu, gampang merah kalau kena gesekan scrub atau kali ini, getaran. Merahnya bentaran doang kok, dan gak sakit, perih atau gatel.

Susahnya, di aku ya, ntah aku yang kurang jago atau gimana. Pada saat ngolesin dan sekalian pakai Pobling Mini Ion Applicator Pobling, gak cukup dosis cream yang biasa aku pakai, jadi biar enak gerakin sambil muter-mijit wajah pakai Pobling butuh dosis cream yang agak banyakan biar enak gesernya.

Kadang gitu takut wajahku terlalu lembab, dan berakhir jerawatan, tapi alhamdulillah aman. Di jerawat yang sudah dua minggu gitu-gitu aja gedenya, pas aku pakaiin pobling dengan cream andalan langsung menciut perlahan-lahan.

[STEP 3]
The final look can totally be different depending on what type of untensils you choose!
 COC Pro Skin-adhering Foundation Brush It's Skin: It's Top Professional Touch Finish Correcting Foundation IT'S MY: It's My Magic Sponge [pink]

 COC Pro Skin-adhering Foundation Brush It's Skin: It's Top Professional Touch Finish Correcting Foundation IT'S MY: It's My Magic Sponge [pink]

 COC Pro Skin-adhering Foundation Brush It's Skin: It's Top Professional Touch Finish Correcting Foundation IT'S MY: It's My Magic Sponge [pink]

 COC Pro Skin-adhering Foundation Brush It's Skin: It's Top Professional Touch Finish Correcting Foundation IT'S MY: It's My Magic Sponge [pink]

 COC Pro Skin-adhering Foundation Brush It's Skin: It's Top Professional Touch Finish Correcting Foundation IT'S MY: It's My Magic Sponge [pink]

COC Pro Skin-adhering Foundation Brush

Oval brush! Ini foundation brush pertamaku, bulunya padet, pakainya gak sakit dan gak nusuk-nusuk, gak begitu nyerap foundie, atau tergantung jenis foundie-nya ya? Yang aku pakai kebanyakan memang liquid tapi gak cair-cair banget. Gagangnya pas dipakai agak goyang-goyang, aku takut patah, tapi selama ini kuat kok.

It's Skin: It's Top Professional Touch Finish Correcting Foundation
Kemasannya dari botol kaca, jadi agak berat, hati-hati pecah ya. Aku suka sama brush-nya, kan itu tengahnya bolong tuh, nah di situ kita bisa kontrol produknya mau dioles sebanyak apa, yang bulu-bulu di sekitarnya gak begitu bawa foundie-nya, jadi gak bakalan kotor di mulut foundie.

Coverage-nya medium to full, mungkin kudu beberapa 2 layer baru full coverage, tapi aku gak berani banyak-banyak, lebih suka nambahin concealer.

Foundie ini bisa untuk menyamakan warna wajah, kecuali dosa-dosa, bisa sedikit ditambah concealer. Hasil akhirnya matte, untuk oil control aku kurang tau, karena selama pakai aku tambah dengan set powder andalan.

Untuk warnanya, yang biasa pakai shade no.23 masih masuk kok, gak keterangan atau gak keputihan di aku.

IT'S MY: It's My Magic Sponge [pink]

Aku lupa kurang detail untuk foto barang ini maaafff, karena sebelumnya aku juga sudah beli ini di Althea juga, sponge andalanku. Ngembang, lembut, gak gampang sobek, karena aku sendiri bar bar kalau pakai. Agak nyerap foundie, tapi kayanya wajar, sponge kan selalu seperti itu.

[STEP 4]
The heart-shaped brush enhances color payoff and lasting power of whatever powder type cosmetics you use.
Full voluminous lashes are the essence of eye makeup! 
IT'S MY: It's My Eyelash Curler_Comb COC Lovely Pink Heart Multi Volume Brush

IT'S MY: It's My Eyelash Curler_Comb COC Lovely Pink Heart Multi Volume Brush

IT'S MY: It's My Eyelash Curler_Comb COC Lovely Pink Heart Multi Volume Brush

Jadi sebenarnya mereka tidak satu di Step 4 kalau di Althea, tapi aku jadikan satu biar mereka saling menemani.

COC Lovely Pink Heart Multi Volume Brush

Brush serbaguna yang bentuknya lucu, siapa juga yang gak seneng sama brush pink bentuk herath gini, brush-nya lembut, lucu. Kalau travel enak nih bawa ini aja buat highligh, powder, blush. Cuman jangan lupa pada saat ganti produk makeup, brush-nya dibersihkan dulu biar warnanya gak nyampur.

IT'S MY: It's My Eyelash Curler_Comb

Curler ini juga aku sudah punya, enak, gak jepit bagian dalam mata kayak yang 10rb an di toko makeup (yaiyalah bandinginnya jauh), tapi harga aslinya ini juga murah kok, sekitar Rp. 23.000 sekalian nambah beli skincare atau makeup lain sampai Rp. 300.000 biar dapat free ongkir kalau pakai aplikasi.



Oke, kayaknya segitu aja ya sesi pamer Smart Beauty Tool Box Althea kali ini, ada yang ingin dibuatin full review-nya? Kalian masih penasaran sama yang mana?

Smart Beauty Tool Box Althea


Terima kasih buat kerjasama antara Surabaya Beauty Blogger dan Althea Korea karena sudah diberi kesempatan untuk mencoba salah satu Box!

You Might Also Like

9 comments

  1. POBLING, aku penasaran dengan alat beginian wkwkwkwk.. abisnya aku belum pernah sama sekali punya tools skincare sebelumnya :)
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Dine mampir blog-ku *terharu* cobain deh kak Din, mau aku lemparin kardusnya satu nggak? #AnakDurhaka

      Delete
  2. Tools skincare favorit yang aku punya sekarang itu dari Panasonic >_< Cobain deeehhh~ BAGUS BANGET LOH :D

    http://sweetmacaroonbyalo.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ALO!! Kangen kamu, ah iya udah sering dengar soal panasonic, nunggu dulu laaahhh

      Delete
  3. Itu brush banget bisa bikin komedo pergi jauh? Kamu scrubnya pake apa Limas?

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Cin, di aku bisa kak ngusir komedo, scrub pakai Mustika Ratu kak Cin.

      Delete
  4. Mau dong poblingnya. Apalah gw pake tangan aja. hahaha.. Brushnya goal banget kayaknya. Ada keterangan nggak harus ganti berapa bulan sekali?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Alifah! Lumayan ada efek getar-getar hahaha, biar gak males skincare-an. Gak ada sih kak, nanti deh aku coba cari tau, sekarang masih dijaga-jaga biar awet.

      Delete
  5. cleansing brushnya nyaman ga sih dipakai daily ? mau cari pengganti olay yang boros banget brushnya

    ReplyDelete