[EVENT REPORT] Workshop Puspita Martha with Beauty Blogger

Maret 04, 2017

Puspita Martha

Halo, adakah yang sedang merindukan teman komunitas seperti aku merindukan para Surabaya Beauty Blogger? Alay yak huehueheu biarin. Aku emang beberapa minggu yang lalu tidak ikut event blogger, lalu Puspita Martha membuka Open House dan kebetulan dong aku lagi libur! Yeay! Kira-kira kekacauan apa yang dilakukan para Blogger di sana? Hmmmm....


Puspita Martha

Pada saat membuka pintu ada pegawai dari Puspita Martha yang sudah siap dengan absennya, dan memberikan booklet pengenalan singkat.

Puspita Martha

Pink Up! Hair product dari Puspita Martha.

Puspita Martha

Well, aku sendiri sudah dua kali mengikuti acara Puspita Martha tapi baru kali ini mampir di sarangnya, akhirnya kekepoanku terobati. Sarang Puspita Martha di Surabaya itu ada di daerah Perkantoran Office Park B1 - 16, Jl. Bukit Darmo Golf Surabaya Barat.

Puspita Martha

Setelah menunggu semua blogger berkumpul, akhirnya kami naik ke lantai dua, aku kira Workshop kali ini bakal bareng dengan cewek-cewek lain, tapi ternyata hanya blogger saja, karena waktu itu ada juga beberapa cewek-cewek yang sedang berkumpul, ternyata mereka sedang tour.

Puspita Martha

Mataku langsung melototi meja yang berjejeran, karena pengen banget punya satu! Buat di rumah kan enak tuh, kalau dandan gak usah repot-repot.

Puspita Martha

Acara dibuka oleh mbak Lilies dari womanblitz.com menjelaskan singkat soal acara apa saja yang akan kita lakukan hari sabtu siang itu.

Puspita Martha

Dilanjutkan oleh salah satu perwakilan dari Puspita Martha dengan penjelasan singkat soal Ibu Martha Tilaar, perjalanannya mulai dari sekolah, mulai membangun salon kecantikan, produk, hingga akhirnya Puspita Martha International School.

Puspita Martha

Puspita Martha

Puspita Martha

Puspita Martha

Puspita Martha

Lanjut, kita akhirnya naik ke lantai 4 tempat pembelajaran Spa. Tempat belajarnya juga di set seperti spa yang ada di salon, jadi gak cuman sekedar teori saja sambil bayangin, tapi langsung praktik dan dilakukan sesuai standart international.

Yang aku notis pertama kali adalah korentang dan set alat steril, aku pikir buat apa.... Hingga akhirnya aku tanya ternyata mereka menggunakan itu untuk sterilisasi. Fyi, steril dan bersih itu beda ya, kalau bersih itu kayak cuci baju pake sabun, kalau steril bajunya dipanaskan (ada alatnya sendiri) sehingga kuman mati.

Puspita Martha

Puspita Martha

Setelah jalan-jalan dilanjut deh demo makeup dan pembelajarannya oleh miss Endang, awalnya lihat judul no makeup makeup kayak meeehhh, tapi habis itu aku kelabakan sama makeup mata dasaaaarrr Limmzzzz.

Aku paling bingung sama makeup mata, ntah alis, ntah eyeshadow, apalagi bulu mata. Jadi dikesempatan itu aku gunain buat nanya-nanya dan minta saran.

Puspita Martha
Surabaya Beauty Blogger

Sebelumnya sudah dijelasin kok tentang jenis wajah, yup, jangan sampai aku pakai foundi yang dewy dan lembab sedangkan wajahku sendiri oily. Lalu diajarin juga soal bentuk wajah, karena dengan mengetahui bentuk wajah, kita bisa menyesuaikan makeup.

Oya, untuk mengetahui teknik countouring dan mengetahui bentuk wajah, yang mana aku juga masih belajar, ada caranya loh. Kemarin miss Endang memberi tau yaitu dengan cara 4 jari diri sendiri, iya jari diri sendiri, jangan jarinya pacar orang.

Caranya:
  1. 4 jari (jari telunjuk, tengah, manis dan kelingking) tempelin ke dahi, pastikan jari kelingking kalian di atas alis ya, nah kalau ada sisa space dahi, bagian itulah yang di countour, kalau gak ada yaudah aman.
  2. Lanjut ke bawah alis, yang ini bukan untuk countur sih, tapi untuk mengetahui bentuk wajah. 4 jari letakkan di alis sampai hidung.
  3. Yang ketiga, dari ujung hidung sampai dahi


Jadi, kalau wajah kalian oval, maka komposisi perbandingannya pas.

Puspita Martha

Puspita Martha
Finally!

Aku ngiler banget sama warna-warna cerahnya.

Puspita Martha

Puspita Martha

Plissss notis alisss, jadi kalau kalian suka mampir di EOTD atau postinganku yang suka ngedumel sama alis, akhirnya aku menemukan solusinya dong! Terima kasih kepada miss Endang.

Saran dari miss Endang adalah, rapihin alis! Jadi alisku ini kan sudah tebel, terbentuk, tapi masih gak rapi aja, akhirnya alisku dirapihin biar semakin ngebentuk. Notis tidaaakk? Pacarku aja notis loh hahahaha.

Terima kasih Puspita Martha, Surabaya Beauty Blogger dan womanblitz! See you~

You Might Also Like

14 comments

  1. Hahaha aku juga sering kangen sama temen yang seminat gitu *bisa komunitas bisa bukan* soalnya acara gini seru yah. Ketemu mereka bisa jadi me time juga. Kayanya asyik nih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, bener-bener quality time kalau sama teman yang mempunyai minat sama. Kak Erny pasti paham banget nih sama aku yang kangen mereka.

      Hapus
  2. ka limas kayaknya seru ya, aku belum pernah ikutan event gitu gitu disini belum ada :(

    www.lianaeka.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liana, melalang buanalah kau nak ke kota sebrang. *abaikan*

      Hapus
  3. lim, cara yang kedua sama ketiga gw belom ngerti T.T eh tapi alisnya Limzi sekarang bagusan yaaaaa :D


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang kedua sama pakai 4 jari, dikatakan seimbang dan wajah oval kalau panjang dari alis ke ujung hidung sama.
      Kalau yang ketiga, pake 4 jari dan dikatakan oval kalau panjang ujung hidung sampai dagu sama.

      Iyadonngg, bagus ya, aku mau belajar nyukur alis habis ini agar supaya.

      Hapus
  4. warna lipstickmu di foto kerakhir kece mbak! #salahfokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu campur-campur karena frustasi gak ada single color yang warnanya cocok di aku padahal. ToT.
      But thanks anyway~~

      Hapus
  5. Alismu cetar, limas!Bagi tips donkkk


    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaitu dengan cara *jeng jeng jeng* dicukur kak Vin, dibentuk dulu dasarannya.

      Hapus
  6. Iyaaa notice banget limz alismu rapi bangettt hehe

    www.extraodiary.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang nyukurin pinter soalnya kak Inex jadi was was deh kalau aku nyukur sendiri ToT

      Hapus
  7. Kayaknya seru acaranya nih!
    btw, love your lipstick <3

    Salam kenal, let's follow each other if you don't mind
    www.deniathly.com

    BalasHapus