[REVIEW] Innisfree Capsule Recipe Pack (Bija & Tea Tree, Volcanic Cluster)

Maret 12, 2017

 Innisfree Capsule Recipe Pack

Halo, ada yang menanti-nanti review ini? Gak ada? Yaudah gak jadi. Ngga ding, jangan pergi. Oke maafkan kerandoman saya sebagai awal post. Pas waktu belanja pertama kali di Althea aku membeli Capsule Recipe Pack dari Innisfree. Karena lagi kehabisan masker, dan bingung mau beli yang mana.
Lalu, tertarik membeli ini karena seri Jeju Bija dan Tea Tree-nya, cuman kan sayang kalau beli satu seri doang, belum tentu cocok juga, takut malah kebuang, yaudah aku pilih Volcanic Cluster juga, untuk kulit oily-ku.

Sebenarnya untuk seri Innisfree Capsule Recipe Pack ini ada banyak kok, aku screenshoot-in nih buat kalian, biar makin ngiler.

 Innisfree Capsule Recipe Pack

 Innisfree Capsule Recipe Pack

 Innisfree Capsule Recipe Pack


 Innisfree Capsule Recipe Pack

 Innisfree Capsule Recipe Pack
Atau kalau kalian kesulitan baca, langsung download aplikasi Althea saja yak. Hati-hati keracunan.

Aku bahas kemasan dulu ya, kemasannya bulet, lumayan gede, simpel, penjelasannya ada tapi dalam hangul. Jadi aku simpan screenshoot-an ini sebagai pedoman cara pemakaian. Enaknya Althea itu gini, gak buta-buta banget soal info produk dan cara pemakaian.

Di dalam tutupnya lagi, ada semacam alumunium foil dan akhirnyaaaaa bahasa yang aku pahami. Aku sengaja tidak membuka semua alumunium foil-nya, jadi pas ditutup biar ketutup juga isi di dalamnya, dan masih diselimuti alumunium foil. Kayak bikin mi gitu....

 Innisfree Capsule Recipe Pack

 Innisfree Capsule Recipe Pack

Teksturnya lucu btw, semacam balsem kalau aku bilang, atau clay kali ya, kalau clay kan lebih lengket, ini nggak, jadi kudu agak dalam sedikit biar keangkat, gak bisa cuman nyentuh-nyentuh doang trus keambil.

Tapi aku suka karena gak bikin belepotan, aku kan gak pernah rapi kalau pakai masker semacam ini.

 Innisfree Capsule Recipe Pack

 Innisfree Capsule Recipe Pack

 Innisfree Capsule Recipe Pack

Dia tidak akan mengering, gak bikin efek ketarik tapi manfaatnya ada. 
Oke ini ya review sesungguhnya:


Innisfree Capsule Recipe Pack Bija & Tea Tree 
Tekstur: Seperti yang aku bilang di atas, semacam balsem atau clay, harus ambil banyak biar bisa keangkat. Kalau nyolek doang gak bakalan nempel di kulit.

Bau: Lucu, aneh, unik (?) kayak minyak kayu putih, gak mengganggu tapi gak bau yang enak juga.

Kinerja: (Bahasaku astaga kinerja hahahaha) B.A.G.U.S. Oke gak sealay jerawat langsung kempes, no, ada juga yang kempes ada juga yang kudu perawatan lebih lanjut. Tapi kenapa aku bilang bagus? Karena kalau dipakai terus-menerus, di wajahku, jerawat jadi lebih gampang kempes. Kemerahan juga berkurang banget.

Lalu enaknya, ini gak bikin ketarik, efek kering, dsb. Jadi wajah tetap lembab, dan lembabnya itu pas buat kulit oily-ku dan untuk skincare korea yang terkenal lembab.

Komposisi: Water, Amaranthus Caudatus Seed Extract, Centella Asiatica Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Orchid Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Kaolin, Hydrogenated Lecithin, Sodium Hyaluronate,1,2-Hexanediol, Xanthan Gum, Chromium Oxide The Greens (Ci 77288), Ethylhexylglycerin, Torreya Nucifera Seed Oil, Ceramide 3,Phenoxyethanol, Titanium Dioxide (Ci 77891), Bentonite, Iron Oxides (Ci 77499), Propylene Glycol, Betaine, Butylene Glycol, Alcohol, Titanium Dioxide (Ci 77891), Ulmus Davidiana Root Extract


Innisfree Capsule Recipe Pack Volcanic Cluster
Tekstur: Sama kayak yang Bija & Tea Tree.

Bau: Yang ini baunya lebih enak, tapi gak enak-enak banget yang sampai unyu dan gemash. Tidak mengganggu juga ya....

Kinerja: Jujur, aku lebih sering pakai yang Bija & Tea Tree, karena wajahku lebih sering berjerawat. Yaaaa namanya aja oily acne prone. Tapi kapan hari pernah aku pagi-pagi, lagi rajin, maskeran deh, trus habis maskeran males lagi, gak pakai pelembab atau apapun itu.

Yang biasanya satu jam udah minyakan banget, gak enak dilihat, ini masih tetap minyakan, tapi masih bisa ditolerir. Kelihatan banget berkurangnya minyak di wajah.

Komposisi: Water, Butylene Glycol, Titanium Dioxide (Ci 77891), Silica, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Trehalose, Volcanic Ash, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, Bentonite, Zinc Oxide (Ci 77947), Polysorbate 60, Camellia Sinensis Leaf Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Orchid Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Bambusa Vulgaris Extract, Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Kaolin, Polyvinyl Alcohol, Hydrogenated Vegetable Oil, Pvp, Dextrin, Peg-100 Stearate, Sorbitan Stearate, Cellulose Gum, Xanthan Gum, Lactic Acid, Tetrasodium Pyrophosphate, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Iron Oxide (Ci 77491)

Sama juga kayak Bija & Tea Tree, gak bikin kering ataupun efek ketarik.


Cara Pakai (Untuk Innisfree Capsule Recipe Pack Bija & Tea Tree, Volcanic Cluster):

  1. Cuci wajah menggunakan sabun.
  2. Ratakan masker wajah sambil pijit pelan-pelan.
  3. Diemin 10-15 menit, sambil update IG Stories.
  4. Bilas menggunakan air hangat.



Tapi aku bandel sih, bilas pakai air biasa ehehehehehehehehehehe. Mohon jangan ditiru kemalasan saya.

Oya, mungkin di keterangan Althea bisa dipakai 2-3 kali, tapi di aku lebih dari itu bahkan sekarang belum habis, bisa mungkin buat 5-6 kali.


Kesimpulan:
+ Aku suka teksturnya, tidak gampang belepotan.
+ Gak bikin kering.
+ Efektif sesuai janjinya.
+ Muraaahhh

- Isinya dikit, eh tapi ada yang gede, dan aku inginnnn, ingiiinnnn sekaliiiii.

Harga: Rp. 25.000
Dapat dibeli di id.althea.kr/ atau download aplikasinya saja, lumayan belanja Rp. 300.000 bisa free ongkir.

Salam Masker Tanpa Tarik-Tarik!

You Might Also Like

30 comments

  1. Tak kira itu sekali pakai lho. Ternyata bisa untuk berkali2 yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Isinya lumayan banyak kak Erny, sayang kalau dipakai sekali aja hehehehehew.

      Hapus
  2. wahh bagus banget ya masker-nya, apalagi bisa di pakai untuk berkali-kali juga asalkan kitanya yang make irit.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, sesuaikan aja sama wajah dan kebutuhan ;)

      Hapus
  3. Wah, lumayan hemat ya jatuhnya untuk kita yang mau coba-coba hihi.
    Thanks for sharing! :)

    www.zeillamudev.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Zeilla! Iya ini lumayan hemat, disesuaikan saja pemakaiannya ;)

      Hapus
  4. hoalah, lim. ternyata ini masker toh. tak kira apaan ._.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Enak sih beli yg mini biar tau cocok apa gak, cuma ya higienis gak. :/

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mangkanya alumunium foil-nya gak aku buka semua kak Vin, jadi biar (agak) higenis.... *maksa

      Hapus
  6. Kak Limas, masker nya ini dipakai seminggu berapa kali ya? thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Yona, bisa dipakai 2-4x dalam seminggu. Terima kasih sudah mampir!

      Hapus
  7. salfok sama jarum pentulnya wkwkw
    yg Volcanic Cluster ngefek gak dimuka oily nya ??

    BalasHapus
  8. Masker toh, aku kira apaan?😂 ini disimpennya dimana? Isinya gaakan kering kan?

    Makasih ya reviewnyaa ,lagi otw dikirim ini barangnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, nggak kok, kecuali kalau kamu buka dan gak digunakan dalam waktu kurang lebih 5 bulanan, isinya bakal kering. Good luck ya!

      Hapus
  9. ini pas udh slesai dipake bisa tahan brp lama ya? :) dan apa gak kering tuh? tolong dibales yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak kering apanya? Isinya? Kalau dibuka terlalu lama akan kering. Tapi kalau dipakai secara rutin gak bakal kering sampe habis kok. Bisa dipake kurang lebih 3 bulanan di aku, kalau pake rutin ya...

      Hapus
  10. Udah bs belom ya althea? Aku coba liat ongkirnya udah 300 keatas blm free ong deh:(

    BalasHapus
  11. hello, lim kamu make maskernya full face tidak? terima kasii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, iya aku makenya fullface, ntah aku kurang suka kalau pakainya sebagian aja, kurang telaten, makasih ya udah mampir!

      Hapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. hello. baru aja tadi malem beli varian bija&teatree. tapi sampe di rumah aku serem pakein ke muka. 6th main ingredient nya alcohol: bikin iritasi, juga astringent alias menghilangkan minyak alami kulit, membunuh sel kulit yg masih hidup, dan lama lama bisa merangsang kulit untuk produksi minyak dan komedo makin banyak karena kulit merasa "kok ga cukup cukup yaa gw produksi minyak segini?", in the end malah makin byk jerawat. 7th main ingredientnya juga questionable: titanium dioxide: setau saya ini kan physical sunscreen, masa ada di wash off mask, jadi saya asumsi paling buat pengental/thickener agent aja.

    kesimpulan, jadi ragu. 90% gak bakal saya pake ini recipe pack bija& tea tree wash off mask. saya engga tau soal ingredient varian laen jadi ga bs ngomong, tp yg ini menurut saya ngaco sih.

    EDIT: lupa checklist notify for reply comments

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, untuk skincare sendiri selalu cocok-cocokkan ya, contohnya di aku yang mukanya oily, meskipun masker ini mengandung alkohol tapi justru bisa mengurangi minyak di wajah, dan gak menyebabkan kering sama sekali. Justru kalau minyak di wajahku, gak dibilas (bukan dibilas secara ekstrim sampai kering ya) secukupnya yang dirasakan kulitku aja. Akan menimbulkan jerawat, karena gimanapun minyak yang keluar belum bisa melembabkan kulitku. Butuh moisturizer lain untuk melembabkan kulitku. Jadi, aku cocok menggunakan masker ini.

      Lalu untuk titanium dioxide, aku selalu menggunakan sumber Paula Choice, https://www.paulaschoice.com/ingredient-dictionary/sunscreen-actives/titanium-dioxide.html

      Terima kasih untuk sharingnya!

      Hapus
    2. Oya biar enak juga, aku menambahkan komposisi di post-ku agar yang lain bisa mempertimbangkan. Terima kasih Erick!

      Hapus
    3. Hello, memang pemakaian alcohol berguna sebagai astringent atau menghilangkan minyak alami. Minyak berat/bermolekul besar atau disebut juga oleic acid memang gak bagus buat kulit rentan berjerawat (kayak kulitku) karena diam di permukaan kulit dan bikin sel kulit mati dan kotoran menggumpal dan menyumbat pori. Tapi alcohol juga menghilangkan minyak ringan/bermolekul kecil disebut linoleic acid yang kebanyakan kulit berjerawat kurang. malah sebaiknya kulit berjerawat pakai minyak ringan ke kulit (seperti squalane, rose hip oil, dan hemp seed oil) atau setidaknya minyak linoleic acid alami kulit tidak dihilangkan semua karena kulit "merasa" kering dan malah memproduksi semua macam minyak = nambah minyak berat yang mana kita kulit berjerawat sudah punya produksi berlebih. Jadi long term pakai alkohol justru engga bagus. Untungnya ini masker pemakaian sekali kali jadi mungkin kulit kita masih tolerir, kalau di toner atau moisturizer, walah, sudah amat sangat nono lebih baik buang saja.

      dan persis seperti saya bilang di website Paulas Choice itu bilang titanium dioxide gunanya adalah suncreen :) tanpa ada mention efek lain, sehingga seperti saya bilang di komen di atas titanium dioxide pada masker wajah tidak ada efek dan tidak diperlukan (makannya saya bilang mungkin hanya sebagai thickener saja)

      terakhir, ingredient list di produk yang saya punya dan diwebsite Innisfree mencantumkan alcohol di urutan ke-6 sedangkan di atas di 4 terbawah. Pengurutan ingredient berarti yang terbanyak disebut di awal hingga jumlah terkecil. Makannya saya concern karena alkohol tinggi sekali di ke-6, kalau yang saya terima seperti di atas saya pasti enggak bakal terlalu mempersalahkan.

      Thank you diskusinya, i enjoyed it. Hope we all become more smart buyer!

      Hapus
  14. Iya Erick, hahahahaha aku malah gak cocok pake oil-oilan di wajah. Seperti yang aku bilang, skincare cocok-cocokan.

    Oya, aku habis searching lagi, ada yang alkoholnya diurutan ke-6. Nanti aku ganti. Dan bagi kulitku, urutan alkohol ke-6 gak jadi masalah.

    Aku tau efek buruk alkohol ke depannya, tapi aku juga tau, alkohol yang bagaimana yang bisa di terima wajahku. Sama kayak oil-oilan, aku tau seberapa tetes dan seberapa sering digunakan untuk wajahku. Toh, kita juga tau, sebaik apapun kalau kebanyakan juga gak bagus.

    Lalu untuk Titanium, memang untuk sunscreen, aku memberikan web paula choice biar banyak yang tau juga fungsi lain di masker. Kebetulan aku juga baru tau.

    Yup! Be smart buyer, semoga kamu gak salah pilih lagi ya untuk skincare-nya

    BalasHapus
  15. Kak belinya dimana? Bisa share linknya?

    BalasHapus
  16. Iya skincare emang cocok2an. Saya pakai bija itu ngefek kok dan jerawat berkurang juga.
    Yuk cek IG @bunnymybae ♡♡ innisfree capsule cuma Rp. 33.000.
    Dan masih banyak produk skincare korea yang harganya terjangkau 😊 100% ORIGINAL & TRUSTED♡♡

    BalasHapus
  17. pernah make nya 2 hari berturut apa 3 hari berturut ?

    kan biasanya masker seminggu maksimal 3 X ya ?

    BalasHapus
  18. hallo kak maaf mau tanya biasa kakak kalo udah selesai di pakai maskernya di simpan di ruangan aja apa di kulkas kak?

    BalasHapus