[REVIEW] Enchanteur Perfumed Body Lotion

September 20, 2016


Haiiii, siapa di sini yang suka melewatkan pemakaian body lotion? Selain saya maksudnya, padahal  body lotion itu hal penting loh, hampir samalah kayak moisturizer buat muka. Kan sayang juga kalau wajah sudah cantik, tapi kulit tubuh kamu kering. Sumpah, kulit kering itu gak enak banget dilihat.

Nah, ini aku lagi pakai Enchanteur, gak cuman body lotion aja, tapi juga wangi. Iya, saya tau, setiap body lotion wangi, cuman di body lotion ini membawa embel-embel "perfumed".

Enchantur Perfumed Body Lotion ini ada 3 varian, Romantic (bunga pink), Alluring (bunga ungu), dan Charming (bunga kuning). Aku awalnya tertarik sama pink, karena aku suka pink. 


Kalau dari segi kemasan, botolnya berwarna putih, ada sedikit lekukan (tsaahh) jadi kalau dipegang enak, gak bulky. Aku suka warna bunga-bunganya yang ada di depan botol. Bunganya aku kalau perhatiin sama aja sih, warnanya doang yang beda. Tapi dengan perbedaan warna itu, kita gak perlu susah-susah melototin jenisnya. Karena setiap warna mempresentasikan wanginya sendiri.

Eh... saya baru sadar kalau perfumed di ingredients urutan ketiga. Pantes aja wanginya langsung semerbak.

Penggunaannya seperti body lotion lain, inget ya setiap hari, sehabis mandi, usahakan langsung, saat kulit masih lembab-lembabnya, masih ada sedikit sisa-sisa airnya. Jadi kalian bisa mendapatkan kulit yang lembut ala Enchanteur Perfumed Body Lotion.


Ini mulut botolnya, kecil, tapi aku suka yang kayak gini, jadi meskipun mencetnya dengan semangat 45 tapi yang keluar juga gak kebanyakan. Kan aku sering tuh kebanyakan mencet sampai bingung mau dioles di mana lagi.

Wangi dari Romantic ini dari Bulgarian Roses dan White Jasmine, cocok buat suka sama wanginya bunga. Kalau yang Alluring dari Rose & Iris ditambah creamy vanila baunya kayak mawar tapi manis, gak pure bau bunga kayak Romantic. Kalau yang Charming, dari Rose, Muguet, dan Soft Cendarwood, wangi bunga mawarnya gak begitu kentara, eh Muguet itu Lily. Wangi Charming ini... lucu, manisnya dapet, trus cendarwood-nya dapet, susah mendeskripsikan maaf, tapi lucu.


Nah, tapi lucu, ada yang tiba-tiba keluar sendiri gini lotionnya, ntah kenapa. Tapi cuman 1 dari 3 botol kok.


Konsistensinya pas, dalam artian, gak cair-cair banget dan gak terlalu kentel. Aku masih kerasa ada oil-nya (Olive Oil) tapi santai aja, ini gak lengket kok kalau udah diratakan. Bahkan aku pakai di Surabaya yang panas sekali ini.


Karena oil-nya tadi itu kali ya, kulitku jadi glowing dan glowing-nya bertahan beberapa jam (gak merhatiin pastinya kapan, ehe.)

Nah, yang aku suka saat pakai body lotion ini dia itu wangiiii banget, aku sampai pusing pas pertama kali pakai (emang anaknya gak kuat sama yang terlalu wangi) tapi lama-kelamaan wanginya reda kok, cuman gak ilang-lang-lang. Kalau kamu nempelin tangan ke hidung masih bakal kecium wanginya, wanginya jadi kalem. Sukaaaaa :3

Lalu, enaknya lagi, ini lembab! Jadi kalau aku pakai body lotion lain beberapa jam, aku gores kulitku pakai kuku, jadinya ada garis putih gitu kan, Enchanteur Perfumed Body Lotion ini nggak! Dia bertahan kurang lebih 8 jam, aku gores-gores yang ada merah karena aku goresnya berkali-kali kayak gak percaya kalau lembab banget hahahahahaha.

Tapi gak enaknya, kalau misal kena air, wudhu misalnya, ada kesan licin. Tapi gak parah, licin biasa, kamu gosok-gosok ke kulit lotionnya gak luntur. Rasa licinnya juga bakal cepet ilangnya. Karena masih ditolerir jadi gak masalah lah.


Aku rekomendasikan ini buat kalian yang suka nyiumin wanginya body lotion kayak aku :p dan kalian yang kulitnya kering, karena ini lembab kurang lebih selama 8 jam.

Dari 3 varian di atas: Romantic (bunga pink), Alluring (bunga ungu), dan Charming (bunga kuning). Aku kan awalnya bilang, tertarik dengan yang pink ya? Tapi setelah nyium-nyium wanginya aku suka yang Charming, kalau pakai charming ini aku merasa feminim tapi kuat gituloh hahahaha.

Kesimpulan:
+ Wangiiiii
+ Mudah didapatkan
+ Lembab!
+ Konsistensi lotionnya pas

- Ada kesan licin jika terkena air
- Awal-awal rada pusing sama wanginya (emang dari akunya kalau ini).

Repurchased? Yes! Mau yang charming ngaw.

NB: Barang ini dikirim oleh yukcoba.in tapi review-nya jujur kok ;)

Salam lotion wangi!

You Might Also Like

6 comments

  1. Ingin nya wanginya yang seger-seger kaya stroberi. ayanya ga ada ya yang kaya gitu :(?

    skilled-daydreamer.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Rinda, iya wanginya pada seksi semua gak ada yang wangi buah atau wangi makanan. makasih ya sudah mampir ^^.

      Hapus
  2. waaah, limzi yang jadi reviewer terpilih si lotion ini yaa? :D

    eh tapi ini ga ada spf nya gitu ya, jadi gabisa kupake panas2an >.<


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Sher huehehehe, dipake pas malam-malam aja, atau double pakainya. Tapi nanti wanginya nyampur sih.......

      Hapus
  3. Hai. Ini belinya online apa ada di supermarket?

    BalasHapus