Perjalanan Skincare (Cream) dengan Jerawat

09:20:00

Sumber: http://www.thinkstockphotos.co.uk/image/stock-illustration-set-with-cosmetics-and-products-for/473607184
Maaf sebelumnya kalau di post ini aku tidak menyertakan foto-foto perubahan wajahku, kalaupun aku ada foto itu yang sudah editan dan gak bakal kelihatan perubahan-perubahannya. Aku awalnya gak kepikiran buat post ini, kan aku tertarik nulis akhir-akhir ini aja (;_;  ) jadi maaf ya kalau tidak begitu lengkap.

Mau cerita dulu, awalnya aku jerawatan dari SD Kelas 5! Dan setelah lulus SD tambah parah, sampai aku digosipin sama temenku. Mulai dari digosipin inilah aku mulai coba-coba produk skincare. Yup, akupun minder, bener-bener minder,
paranoid banget, kayak orang ngeliat aku tuh pasti ngeliat jerawatku, bukan emang pengen ngeliat aku. Sedih memang.

Jerawatku itu semuka, kecuali dahi, dah di lain tempat penuh dengan jerawat!

Produk yang aku gunakan selama ini:

Pond’s
Sumber: http://www.wiseshe.com/2011/04/best-ponds-facial-scrub-review.html#

Pas waktu kelas 1 SMP aku pakai produk pond’s yang ijo, yang buat jerawat. Itu di gambar bukan yang scrub, sulit nyari gambarnya, pokoknya kayak gitu, aku pakai yang moisturizer dan foamnya. Bertahan sama ini kurang lebih 1,5 tahun, hasilnya? Jerawat semakin tambah merah, wajah tambah putih, tapi ya gitu kelihatan putih yang gak normal. Wajahku memang rada sensi sama whitening, kalau ada yang berbau whitening pasti sudah putiiihhhh banget, padahal baru pakai 1 minggu. Ntahlah.

Acnes
Sumber: http://hot.detik.com/read/2008/04/04/065240/918259/445/tips-menuntaskan-jerawat-(bagian-ii)

Setelah itu ada iklannya Acnes, maaf sumpah aku lupa pakai ini mulai tahun berapa, tapi saat Acnes launching aku udah tertarik dan beli semua produknya lengkap! Bahkan point clearpun aku juga pakai. Di Acnes kulitku mulai membaik, mendingan dari sebelumnya tapi belum yang total sembuh, ilang satu tumbuh satu, ya gitu terus. Pakai ini sampai SMA kelas..... kelas 2 SMA.

Maryam Beauty Cream
Sumber: http://herbafarmasi.com/jual-cream-maryam-pagi-dan-malam-cream-maryam-binasyifa/

Bukan abal-abal ini, eh gak tau lagi ya, seingetku udah di daftarin. Lagipula bukan yang macam putih-kuing.  Lupa, pakai ini creamnya gak enak soalnya gak nyerap, bikin kulit jadi sehat aja kalau ini. Cuman beli 2 pot terus berhenti.

Cream dari Teman Farmasi

Kalau abal-abal nggak sih ya, dia farmasi emang ngeracik sendiri, udah di daftarin juga, tapi gak tau nomernya. Tapi aku curiga ada Hidroquinonnya, akhirnya cuman beli 1 paket aja, habis itu aku mulai berpetualang nyari cream lain lagi.

Elicina Snail Cream
Sumber: http://www.mitrakosmetik.com/perawatan-wajah-tubuh-elicina-snail-cream-mws-08.html
Nah, ini dia cream yang membuat perubahan yang berarti, aku lupa pas itu googling pake kata kunci apa, tapi tiba-tiba bisa sampai ke halaman elicina.co.id baca-baca review, terus tertarik, gak murah memang, jadi berhasilpun juga kemungkinan. Skincare-kan cocok-cocokkan. Apalagi menurut review dan penjual bilang bahwa ada proses purging (semacam detiksifikasi, pengeluaran semua racun-bakteri-dan-sebagainya) yang ada di kulit, jadi wajah akan berjerawat terus menerus, bahkan akan terlihat seperti bertambah parah.

Pakai ini pas masuk ke kelas 3 SMA, masih inget banget awal-awal pakai aku dibilang "Kok tambah parah Lim?" aku cuman bisa bilang "iya". He eh gitu doang, soalnya berasa percuman jelasin panjang lebar, ntar mereka yang ceramah ke aku :( gak cuman temen aja, gurupun juga bilang gitu ke aku, trus ditambahi nasehat pake bla bla bla aja. Kalau yang ini aku tanggali, awal pakai kapan, apa benar cuman 3 bulan (rata-rata yang aku baca, purgingnya 3 bulan). Ini mahal gila! Mangkanya niat banget buat ngitung.

Purgingku jenis yang ilang 1 tumbuh 1000, serius, mangkanya mereka bilang tambah parah. Aku sudah menguatkan niat yang dalam memang sebelum purging.Dan.... setelah 3 bulan.... pas 3 bulan. Wajahku berhenti purging, aku masih inget juga nih, aku bingung "Lho, jerawatku udah gak tumbuh lagi" (ngomong sama kaca ini mah). Dan karena udah berhenti jerawatan, cream ini tinggal menghilangkan bekas jerawat yang ntah itu jerawat ke berapa.Pas 3 bulan itu juga, guru yang dulu bilang aku tambah parah mulai bilang "Eh bersihan loh kamu nak". Halah..... temenku juga bilang gitu, "Limas bersihan loh sekarang wajahmu"Aku pakai ini 2 jar, dan 2 yang tube kecil. Aku jadi kangen Elicina, andaikan pas itu gak cari info tentang Elicina, gak memberanikan diri mungkin sekarang wajahku masih berjerawat.

Oya, dulu aku yakin sama Elicina soalnya rata-rata yang aku baca kan purging 3 bulan, nah mangkanya kan aku nanggalin awal pakai cream ini. Karena udah bertekad kalau lebih dari itu yaudah ganti lain lagi. 

ntinya kalau mau beli produk cari review sebanyak-banyaknya! Kalau mau setiap ingredients kamu harus tau fungsinya buat apa aja. Jadi kamu bisa tau kira-kira bahan apa aja yang gak cocok di mukamu. Dan kamu bisa tau efek dari wajahku jadi kering/jerawat/komedo/dll. itu karena bahan apa. Kalau gak belajar dari ingredients produk trial & error kamu gak bakal menemukan produk yang cocok nanti.


Ini foto pas SMA lupa kelas berapa, itu udah editan juga, pake aplikasi web cam. Tapi kalau dilihat detail masih ada jerawatnya, apalagi di foto yang kanan atas.

Aku lanjut di post berikutnya ya, panjang juga ternyata, fiuh~

You Might Also Like

4 comments

  1. perjalannya panjang juga ya mbak menemukan skincare yang tepat ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak, terimakasih sudah komen :) iya, memang panjang sekali, apalagi kalau keracunan pengen ganti :D

      Delete
  2. Sejak kelas 5 SD ! wooww, klu aq sejak kelas 6 SD, hehhee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo :D iyanih, sejak 5 SD aku sudah jerawatan, sempet diejek juga sama omku. Tapi sekarang benar-benar mendingan, teman kuliah yang tau bekas jerawatku sekarang pada bilang "wajahmu sekarang bersihan loh". Jadi tetap semangat ya yang masih berjuang melawan jerawat ^^. Eh, iya, terimakasih sudah mampir.

      Delete