[REVIEW] Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream

Januari 02, 2017

Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream

Judulnya panjang amat yak.... tapi kalau aku beli kan biasanya dipajang di etalase, aku biasanya cuman bilang "Garnier biru yang pure active itu mas, yang acne cream". Untung orangnya paham, nama panjangnya aja aku juga tahu barusan ehehehe. Oya ini cream udah beli bolak-balik, bisa dikatakan Holy Grail untuk sekarang, iya sekarang.
Kemasannya ada dua bagian gitu, aku sendiri juga bingung kenapa gak satu aja? Tapi box-nya informatif sekali dan membuat semangat biar jerawat cepet redahan.

Warna dominannya biru, putih, merah. Seri pure active khas Garnier banget. 

Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream
Klik untuk memperbesar ya

Awalnya pengen teriak "Siapa yang tidak mupeng lihat klaim Lawan 12 tanda masalah jerawat dan minyak??" Tapi ya tetep aku akhirnya searching lagi soal ingredients dan review-nya. Ternyata masih dikit. Maju mundur pokoknya pas mau beli ini.

Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream

Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream

3 bahan aktif dari Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream ini adalah whitening vitamin (niacinamide), perlite+salicylic acid, dan UVA/UVB filter.

Untuk perlite yang aku intip dari http://www.lorealparisusa.com perlite ini mineral dari batuan vulkanik, Fungsinya untuk menyerap minyak berlebih di wajah dan menghasilkan matte pada kulit, apalagi ada talc juga mantep deh. Kalau salicylic acid jelas ya BHA untuk jerawat.

Buat UVA/UVB filter aku kurang paham merujuk ingredients yang mana, ada yang tau gak? Aku kurang pinter nih soal sunblock dll. Toh ini juga gak ada SPA dan PA, jadi lebih baik tambahin sunblock lagi aja ya.

Oya mungkin kalian melihat alkohol di list ingredients, aku masih memaklumi nih karena gak bikin kering di aku dan fungsinya agar cepat menyerap.

Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream

Ini dia tube dari Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream kecil, cuman 20 ml. Di aku yang pakainya barbar dan selalu banyak jadi bakal habis 1-2 bulan.

Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream

Keterangan di tube-nya simpel gak penuh kayak di box.

Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream

Dan..... diulangin lagi deh Limas ini ckckckckck, fotonya blur lagi :( mulut tube-nya pas, gak gede, gak kecil. Tapi gak ada aluminium foil buat nutupin pas masih awal-awal. Oya, kalau mencet awal-awal pelan aja dulu, biar kalian tau. Soalnya aku pernah tuh mencet terlalu semangat kayaknya langsung kebanyakan.

Trus kalau sudah segera ditutup karena kalau ntah keinjek (emang ditaruh lantai?) atau didudukin bakal ke luar semua. Aku pernah pake di sofa kan lagi nganggur, aku lupa nutup eh pada bleber semua (T.T   )

Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream

Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream

Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream

Dear, teman saya Randy. Saya akui ini memang whitecash. Seperti yang kalian lihat, beda banget kan? Jadi saranku pakainya jangan banyak-banyak, dikit aja biar whitecash-nya gak parah, trus kalau lanjut makeup (bedak atau bbc) shade-nya yang sesuai biar gak semakin belang dengan leher atau tangan.

Whitecash ini plus minus deh, plusnya karena bikin wajah seger seketika, gak kusam gitu.

Cream ini teksturnya beneran cream.... Warnanya putih menyerbuk dikit ntah karena perlite atau talc-nya, tapi gak kentara banget kok, kerasa lah bedanya cream yang moist banget sama ini. Untuk wanginya seperti bunga, menyengat banget, pas awal-awal jadi pusing, tapi lama-lama kebiasaan.

Hasil akhirnya matte!! Cocok buat yang punya redness karena kalau di aku bisa mengkalemkan redness.

Hasilnya di jerawat?

Oke, selama pakai ini wajahku berkurang dari jerawat dan redness, untuk oil control so so aja. Jerawat yang berkurang ini juga termasuk jerawat yang mendem di bawah kulit itu yang gede, cystic nama kerennya. Tapi tetep kudu bertahap dan pelan-pelan.

Aku pakainya hampir setiap mandi atau cumuk, malampun aku pakai ini dan di bagian jerawat aku tebelin (kebiasaanku hehehe) lumayan membantu. Menghilangkannya dimatengkan+kulit mengelupas. Jadi diatur jangan sampai kebanyakan ya.

Untuk komedo... komedoku tidak ada yang berarti jadi kurang bisa bikin review.

Kesimpulan:
+ Mengurangi redness dan jerawat
+ Hasil akhir matte
+ Murah
+ Gampang ditemukan

+ - Whitecash antara bikin belang muka-leher-tangan dan bikin seger seketika

- Oil control so so aja
- Kemasannya kecil!
- Boros kardus, saranku sih satu kardus aja, dan untuk tube diberi aluminium foil.

Harga: Rp. 20.000-16.000 tergantung di mana tempat belinya,
Dapat dibeli: di Supermarket, Alfamart, Indomaret, dll.


Bye bye Jerawat!

You Might Also Like

49 comments

  1. eh ada pelembabnya juga, keren.
    yg aku temuin di kota aku cuma facial foam sih.
    asmirani-latang.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Asmirani, ada toner dan semacam penghilang jerawat gitu juga kok, cuman emang susah kalau nyari yang lengkap. Kebanyakan yang dijual juga facial foam-nya aja. Makasih sudah mampir ^^

      Hapus
  2. aku ngakak baca jerawat yang mendem di bawah kulit itu yang gede, ((( mendem ))) wkwkwk XD
    eh tapi aku juga ada kak lim jerawat dibawah kulit giu, wah bisa nih dicoba.. thanks infonya kak lim, nice review ^^

    deprut.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Deprut :") maafkan bahasaku.... tapi alhamdulillah kalau mudeng wkwkwk. Terima kasih juga ya!

      Hapus
  3. ini favoritku banget xD udah repurchase 3x hihi

    suika-lovers.blogspot.co.id

    BalasHapus
  4. dari semua Garnier pure active aku baru coba face wash matcha sama micellar waternya, sungguh aku naksir micellar water yang biru xD

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum coba yang biru nih, micellar waterku juga masih banyak. Aku baru coba yang pink, enak juga. Tapi jadi kepo sama yang biru gini ini....

      Hapus
  5. Whitecastnya lumayan agak banyak juga yaaa

    www.extraodiary.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kak Inezdiva, iya lumayan parah banget, sebaiknya pakai dikit aja, atau tutup lagi pakai foundi/bbc yang senada dengan warna kulit. Terima kasih sudah mampir!

      Hapus
  6. wahh kalau banyak-banyak makenya jadi keputihan ya, kirain gak ada warnany atau bakal lebih natural.. hmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, iya bikin putih banget di wajah. Aku akalinnya pake bedak atau bb cream yang lebih gelap, good luck ya!

      Hapus
  7. Itu bisa ngilangin bekas jerawat gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Sahyuun, di aku bisa tapi bekas jerawat yang baru. Terima kasih sudah mampir!

      Hapus
    2. Aku tertarik untuk coba foam-scrub-creamnya karena produk ini nawarim 12in 1. Wajahku juga emang ada bekas jerawat dan kusam banget efek gadang selama beberapa bulan. Tapi, kulitku jenis kering, gitu. Apa kakak punya saran produk lain atau produk ini bisa dicoba?

      Hapus
  8. Kak, ini bisa buat wajah cerah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Finrohma, bisa kok. Terima kasih sudah mampir!

      Hapus
  9. Kalo ada whiteningnya apa gak bahaya ya mbk buat kulit jerawatan :(( pengen nyoba sih tapi takut masalah sama whiteningnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Timy, ada beberapa orang yang mengakibatkan masalah di kulitnya. Tapi karena aku sudah kenal kulitku jadi aku berani memakai yang ada whiteningnya. Aku saranin kalau jerawatmu semuka atau banyak skip aja dulu yang ada whiteningnya. Tapi kalau satu dua coba aja, cuman ya gitu bisa aja kamu gak cocok dan tambah banyak. Lebih baik emang kamu harus mengenal kulitmu dulu. Good luck ya

      Hapus
  10. Aku setimnya di daerah T. Dibawah kulit juga. Keras keras sakit gitu. Coba deh

    BalasHapus
  11. Ka kalo udh pake garnier acne care whitening cream terus di lanjut menggunakan oxy anti pimple mark boleh+berbahaya gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo aku kurang tau karena tidak pernah memakai keduanya, maaf ya..

      Hapus
  12. Makenya pagi-malam atau pagi n sore saja mba

    BalasHapus
  13. Makenya pagi-malam atau pagi n sore saja mba

    BalasHapus
  14. Aku juga udah pakai, facial foam sama cream dan tonernya 😄 wajah ku udah gak belang lagi, dan komeda agak berkurang, soalnya duli suka di pencet" gitu,jerawat aku sih gak yang merah" gitu,lumayan berkurang selama pemakaian 2minggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo seneng dengernya ternyata ngaruh di kamu, semoga jerawatmu cepet menghilang yak

      Hapus
  15. Aku juga udah pakai, facial foam sama cream dan tonernya 😄 wajah ku udah gak belang lagi, dan komeda agak berkurang, soalnya duli suka di pencet" gitu,jerawat aku sih gak yang merah" gitu,lumayan berkurang selama pemakaian 2minggu

    BalasHapus
  16. kalo setelah pakai garnier terus pakai sunscreen wardah bisa atau ngga ka?

    BalasHapus
  17. kalo setelah pakai garnier terus pakai sunscreen wardah bisa atau ngga ka?

    BalasHapus
  18. Haii kak. Boleh gak cream pagi nya pake ini. Tapi malemnya paje yougort. Makasih.

    BalasHapus
  19. Haii kak. Boleh gak cream pagi nya pake ini. Tapi malemnya paje yougort. Makasih.

    BalasHapus
  20. Loh emangnya gpp ya kak ada SPA sama PA nya tapi dibuat malam hari gitu?? :"D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Tim, aku rada hardcore emang, karena aku tau karakter wajahku, dan rada bandel. Tapi demi keamananmu mendi dibuat pagi aja gppa kok. Maaf membingungkanmu #peace

      Hapus
  21. Misi mbak klok makek cream nya mau tidur boleh gak mbak??

    BalasHapus
  22. Aku udah pake semua rangkaian yang pure active dan beneran ngaruh sih kalo di aku

    BalasHapus
  23. Aku udah pake semua rangkaian yang pure active dan beneran ngaruh sih kalo di aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaka pake krim nya di seluruh wajah atau di jerawatnya aja? sama jerawat2 kaka udh ilang blm skrg ?

      Hapus
    2. Seluruh wajah dek. Jerawat ku masih muncul kadang. Tapi gak kayak dulu. Udh mendingan. Jerawatnya ky komedo gitu.

      Hapus
  24. Hi kak.. kaka pake cream nya di seluruh wajah atau di jerawat nya aja? Oh ya sama jerawat kaka semua udh ilang blm ? thx ya

    BalasHapus
  25. Haii aduh aku abis cari cream nya eh ketemu hehe aku seneng bgt . Semoga aku pake ini cocok yaaa. Aku juga pengen nyari toner sama penghilang jerawatnya. Kira kira dmn yaa

    BalasHapus
  26. Terima kasih banyak info nya sangat bermanfaat sekali untuk yang sedang mengalami permasalahan jerawat ...

    lidah buaya

    BalasHapus
  27. Sis,,, setelah pakai ini langsung bedak apa pakai suncreen dulu? Kalau pakai suncreen tlng rekomendasikan ya pakai apa

    BalasHapus
  28. Aku juga pake ini dan ini satu2nya yg cocok dimuka. Pas dipake adem dan langsung fresh aja gt. Mana mukaku lebih gelap dari tangan tp gabisa dipakein bedak/bbcream soalnya bikin jerawatan. Dimuka kombinasi normal to dry dia fine2 aja. Ga menggumpal di bagian yg dry malah ngelembabin. Jerawat bruntus juga lama2 mulus2 sendiri plus ada efek mencerahkan. Terbaik pokoknya dgn harga 20rb an mah 😍.

    BalasHapus
  29. Make nya berapa kali sehari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  30. Wah... Seneng banget ternyata ada cream nya... Tp waktu aku cariin di Indomart, Alfamart, sama Minimarkt kok nggak ada yha... Apa stok nya terbatas?? Padahal aku pengen banget nyoba

    BalasHapus