[REVIEW] Silkygirl Funky Eyelights Pencil 08 Frosty Silver

Desember 11, 2015


Assalamualaikum, bagaimana kabarnya? Di Surabaya lagi musim flu nih, jadi jaga kesehatan ya rek! Hari ini mau review funky eyeliner biar aku funky (?) ntahlah dinamakan funky eyeliner karena warnanya yang gak hitam atau coklat aja kali ya. Eyeliner ini mirip banget sama pensil, pernah aku taruh di kotak pensil kayak gambar diatas, diambil sama temenku trus dia bilang "Ini pensil apaan Lim?" yang nanya cowok, jadi aku cuman jawab itu pensil buat make-up.

Btw, aku mau pengakuan dosa dulu. Foto-foto ini aku ambil saat jam kuliah. dikarenakan saya bosan dan kebetulan duduk pojok.



Eh, ternyata made in Germany.

Aku belinya yang frosty silver, sebenarnya mau yang gold, pas nanya BA-nya bilang gak ada. Dan merekomendasikan ini karena ini best seller, memang sih kalau lihat review pasti ini gak ketinggalan.

Badannya penuh dengan informasi dan nempel, jadi gak cuman di plastik pembungkusnya aja.



Ada exp. date-nya masih lama, semoga udah habis. (Dan semoga gak keracunan yang lain).




Aku kaget sih, ternyata mengandung silica, jujur sumpah aku kaget. Karena ini jadi momok silicosis kalau terhirup dan mengendap di paru-paru. Kalau tertelan bahayanya juga bisa mengakibatkan mata kering karena dia bisa menyerap cairan.

Eh, tapi bentar, jangan skeptis dulu. Aku mikir-mikir juga, emangnya eyeliner ini mau aku jadikan bubuk trus aku hirup? Nggak kan? Emangnya eyeliner ini mau aku makan? Gak juga kan? Jadi hati-hati aja ya dalam pemakaian. Aku yakin ini udah disesuaikan dengan penggunaannya kok.



Ini dia swatch-nya, warnanya silver full shimmer.


Ini kalau aku gosok 1 kali, ada yang bubar jalan.


Ini kalau aku gosok bolak-balik pada bubar semua.

Untuk teksturnya creamy, empuk, kalian gak perlu nekan udah superb pigmented. Sayangnya karena terlalu empuk dan creamy ini jadi susah ngerautnya, nah aku pernah baca salah satu blog yang maafkan aku lupa blognya siapa. Disana dia ngasih tips kalau dimasukan kulkas aja dulu biar agak keras, dan raut. Cara ini lebih enak, karena gak gampang patah.


WARNING: Akan ada bom selfieeeee dengan kantong mata dan jerawat yang tidak di conceal dikarenakan kehabisan concealer.


Kalau yang ini aku pake di sudut mata aja, kok gak begitu kentara ya? Padahal menurutku warnanya gonjreng sekali dan pigmented banget.


Masih di sudur mata saja


Nah, ini aku pake di separuh bawah mata aja. Kenapa gak full? Karena kesannya gak natural banget.



Oke, selesai sudah bom selfienya. saatnya kesimpulan.
+ Pigmented!
+ Murah, aku beli ini Rp. 19.000 waktu diskon, santai aja, Silkygirl sering ngadain diskon.
+ Gampang ditemukan, counternya menyerbar dengan rata.
+ Creamy dan empuk.

- Kurang natural
- Ada silica
- Susah ngerautnya, gampang patah.

Salam Funky!

You Might Also Like

4 comments

  1. cobain holika holika jewel light eyeliner dehh! lebih suka jauh drpd ini XDXD warnanya ga jreng tapi lebih ke glittery aja sih ^^"

    yolanmoo.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. *langsung searching cari review* *keracunan....* terimakasih sarannya, dimasukim wishlist deh, tapi ini mau ngabisin eyeshadow yg bisa dibuat di waterline dulu :D. Makasih juga udah mampir di blog-ku ^^

      Hapus
    2. Ini gimana cara panjangin nya yah apa pendeknya segitu

      Hapus
  2. Apakah ini memang harus diserut kalau habis? Saya putar ujungnya tp ga memanjang lagi.. mohon penjelasannya..

    BalasHapus