[REVIEW] Himalaya Purifying Mud Mask

05:26:00


Halooo, asslamualaikum. Selamat hari *sebutkan nama hari kalian baca post ini*. Kali ini mau review salah satu masker Himalaya, hihihi, harganya masih nempel. Aku males buat ngelentek (bahasa apaan ya). Jadi ceritanya aku beli ini di Malang, ya, jauh-jauh ke Malang cuman beli masker dan printilan lainnya. My bad (it is bad?) habit.


Awalnya bingung pilih ini atau yang neem, karena wajahku acne prone. Tapi, aku takut kulitku jadi tambah kering, wajahku sudah gak bisa dikatakan oily lagi. Aku bilangnya combination :( sedih punya wajah combination karena susah sekali milih skincare yang normal atau oily. 

Oya, ini aku beli yang kecil dulu karena mau lihat dulu kira-kira cocok apa nggak. Ya, apa gunanya produk minimalis kalau gak buat travelling dan coba-coba :p

Kira-kira cocok gak ya? Scroll lagi dong hihihi.


Lubangnya kecil, suka kalau model flip flop gini, karena gak colak-colek, dan lebih bisa menyesuaikan isinya. Cuman hati-hati karena kalau bleber ke pinggirnya bakal kotor dan kering. Ngilanginnya mayan susah.


Lagi-lagi cetakannya miring, ini aku foto satu sisi dulu ya.


Trus ini sisi lanjutannya, klaimnya sih punya banyak mineral yang bisa nyerap minyak wajah yang berlebih (Cocok lah ya buat bagian yang oily). Selain itu bisa buat membersihkan pori-pori juga, (semogaaa jerawatku bisa ilang). Memperbaiki tekstur kulit dan menmbantu mengurangi tampilan kerutan (menyamarkan aja kali ya?).

Oya produk ini no animal testing! Good job!


Iya ini cocok untuk shade.... oya ini masker, gak usah takut keputihan mah kalay masker :p warnanya coklat kekuningan. Baunya kayak bedak bayi tapi rada gak enak (?) kalau di aku sih gak mengganggu, gak nyenggrak kok. Trus pas diratain ngerasa agak kasar kayak ada butiran-butirannya.


Btw, ini bukan pake fotosop tanganku langsung jadi putih gini, tapi karena pencahayaan (--"  ) warna maskernya aja beda kan? Ini pas dibaurkan, ngeratainnya gampang-gamoang susah. Aku ngeratainnya pake tangan sih, kadang gitu ada beberapa bagian yang tipis, dan beberapa bagian yang tebel. Akunya aja kali ya yang emang gak pinter ngeratain.


Ini kalau udah kering, itu berkerut-kerut karena emang tanganku gak bisa diem.

Pas pake pertama kali bagian cuping hidungku perih, tapi masih bisa ditoleransi, trus kerasa kayak dipijet-pijet. Nah pas pemakaian kedua perihnya semuka, perih banget! Dan bagian jerawatku berdenyut semua, tapi besoknya jerawatku jadi mengecil loh! Tapi pas pemakaian ketiga yang gak ada jerawat gak sebegitu perih. Perihnya tergantung keadaan kulit pada saat itu deh kayaknya.

Btw, awalnya aku takut, lha kok? Hasil akhirnya kering gini? Apa kabar muka keringku? Yaelah gimana sih katanya buat kulit kombinasi! Eh.... tapi ternyata pas dibilas gak kering sama sekali. Efek ketarik sih ada, tapi pas pake masker, pas udah dibilas bener-bener lembab gak kering sama sekali.
Moral value: Jangan menyimpulkan terlalu cepat :D

Kesimpulan:
+Murah, ini ukuran 50ml harganya Rp. 15.000 (aku genapin ya)
+Gak bikin kering.
+Di jerawat ngefek, ngempesin.
+Yang bagian oily, minyaknya ilang.

-Perih :(
-Wanginya aneh hahaha.

Repurchased? Ya, cocok sama kulit kombinasiku!

Salam (masker) lumpur!

You Might Also Like

7 comments

  1. aku pakai masker ini juga perih banget di muka.. tapi kalau pakai varian yang neem enggak..jadinya sekarang lebih suka pakai yang neem, meskipun baunya aku kurang suka sih --"

    ReplyDelete
  2. Yang neem bikin kering ndak? Hmmm jadi penasaran sama yang neem. Emang baunya yang neem kenapa? :D

    Terimakasih sudah mampir^^

    ReplyDelete
  3. selamat hari jumat^^

    Aku punya Lim yang ini.. dan rada nyelekit gitu. Aku biasa pake ini di Tzone ku doang dan rasanya yaaaaahhhh celekit² nyeri. Hahahaha.. tp efek setelahnya jadi kenyal.

    Aku jadi penasaran sma neem btw --"

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Sherly, aku kapan hari beli yang neem karena yang ini sudah habis. Akan di review yang ntah kapan, ehe. Tapi aku kasih teaser deh, yang neem baunya sangat strong tapi di jerawat hasilnya lebih kelihatan yang neem.

      Delete
  4. Lim... Aku kan abis make yang Neem ya, warnanya yg ijo2an gelap army gitu. Perih banget di muka, tapi bagian tulang pipi. Aku kira bermasalah soalnya kakakku pakai engga kenapa-kenapa.
    Aku panik terus aku hapus pake air sampe bersih.
    Emang perih gitu ya? Perih banget?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaaaa Kris, mampir blog-ku wuwuwuwuwuwuwuwuw. Emang ada yang kerasa perih Kris, kalau perihnya lama, merah, gatel dan panas hentiin aja. Tapi kalau perihnya bentar diawal, coba lanjut. Good luck Kris!

      Delete
  5. Lim... Aku kan abis make yang Neem ya, warnanya yg ijo2an gelap army gitu. Perih banget di muka, tapi bagian tulang pipi. Aku kira bermasalah soalnya kakakku pakai engga kenapa-kenapa.
    Aku panik terus aku hapus pake air sampe bersih.
    Emang perih gitu ya? Perih banget?

    ReplyDelete