[REVIEW] First Treatment Essence SK-II (in trial mini set)

Desember 31, 2015


Assalamualaikum! Happy new year~~~~ Selamat tahun baru. Well, sebenarnya kita gak harus nunggu tahun baru sih untuk jadi "aku yang baru". Karena aku sendiripun selalu nemu aja skincare yang baru :p Kayak SK-II ini, sebenarnya aku dapat ini dari fasyen (Terimakasih Fasyen!) udah lama, sejak 1 bulan yang lalu (kayaknya). Dapat 1 paket yang trial mini set, isinya treatment gentle cleanser, facial tretment essence sama facial treatment clear lotion.
Nah, sayangnya yang treatment gentle cleanser sama facial treatment clear lotion. udah habis duluan sebelum aku review (ampun). Tapi dua produk yang udah habis itu gak menimbulkan efek spesial apapun di kulitku sih, yang cocok dan ada perbedaan itu si facial treatment essence ini. 



Ukurannya mini, sesuai judulnya. Kemasannya biasa aja, gak semewah ukuran fullsize-nya, terbuat dari plastik, dan mulut botolnya gede :( hati-hati kalau nuang bisa tumpah semua. tutupnya juga hati-hati ilang karena kecil.

Kalau cairannya, warnanya bening, dan bau khas pitera, gak mengganggu di aku. Baunya plain gitulah. Gak lengket juga.

Kalian lihat gak itu batas cairannya? Aku baru pake segitu, dan sudah ada efek di wajahku, wajahku yang sebelumnya kacau, jerawatan gara-gara tretinoin, akhirnya aku berhenti pake, trus aku pakein kunyit, ngaruh, tapi gak banyak. Akhirnya aku duetin FTE sama masker kunyit, aku pakai setiap malam. Dan tara~~~ Udah mendingan! Redness berkurang, jerawat kempes semua (tapi masih ada beberapa bump), wajah kelihatan lebih cerah, benar-benar kelihatan bedanya, aku bahagia!

Aku masih belum berani pake ini di pagi hari-siang hari, takutnya memperparah oily. Cuman, selama habis maskeran trus pakai FTE, paginya kulitku kelihatan moist, oily-nya gak parah seperti biasanya. 

Awalnya aku ngira, FTE ini bakal terlalu moist di wajahku, ternyata nggak. Aku..... salah sangka.......


Ini bagian belakang kemasa, japanese semua, aku gak paham (cry). Tapi untungnya masih ada tanggal kadaluarsa, padahal biasanya dikemasan kecil gini jarang yang ada tanggal kadaluarsanya.

Honestly, aku pernah coba STE dari Secret Key, dan beda. Bagusan mana? Di aku, sekali lagi, di aku. Bagusan FTE. STE di aku terlalu moist, kayaknya lebih cocok untuk kulit dry. Dan efek STE gak sampe bisa ngurangin jerawat. Cuman bright, sama kenyal aja. Oya, STE dan FTE di aku gak bikin purging ya. Jadi jerawatku pure karena kondisi wajah, bukan karena produknya.

Kesimpulan:
+ Cocok di wajah oily-acne prone ku!
+ Ngurangin jerawat
+ Ngurangin bekas jerawat
+ Ngurangin redness
+ Melembabkan
+ No purging

- Mahal, (yup, harga gak bisa bohong)
-Yang Trial mini set ini mulut botolnya gede
-Keterangannya kenapa jepangan semua, aku gak paham.................

Repurchase? No, gak cocok sama dompetku.

Salam Pitera!


You Might Also Like

2 comments

  1. ahh aku ingin pake SKII jugak tapi duit seret wkwk. kayaknya hampir gaada yg gacocok produk ini ya?

    Blacksugar 1st Giveaway^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang SK-II ini impian semua wanita pecinta skincare. Ada kok yang gak cocok sama SK-II gak sedikit juga yang purging dulu.

      Hapus