[REVIEW] Himalaya Gentle Exfoliating Daily Face Wash

05:45:00


Haloooo, assalamualaikum :) Gimana kabarnya? Hari ini mau review scrub dari Himalaya. Yang aku beli karena pas lihat hidung jadi langsung istighfar, dan pas beli ini langsung comot aja, karena belinya sama sepupu yang rewel minta pulang. Hadeehhh, lain kali gak tak ajak aja #Jahat.

Karena aku baru mau nyoba aku beli yang ukuran kecil dulu. Karena aku dulu punya pengalaman yang gak enak sama scrub, scrub-nya kebesaran, trus bikin kulitku merah-merah. Sedih.





Penjelasannya miring tau gak, mangkanya ini aku foto 2x. Kalau kurang jelas di klik lagi ya.


Klaimnya mengandung Granul Aprikot yang dapat dengan lembut mengangkat sel kulit mati, membantu merangsang pertumbuhan kulit, dan mencegah komedo, Wow, ini baru aprikot aja. Ada bahan lain juga kok, kayak Nimba dan Lemon yang mengurangi minyak, trus ada Aloe Vera untuk menjaga kelembaban kulit. Hayoo, sampe sini ada yang sudah keracunan belum? Kalau udah jangan terbang terlalu tinggi, sini, turun lagi. Ada yang bikin kecewa.

Tapi bukan kecewa sama produk ini kok, kecewa sama ekspektasi sendiri aja. Ehe. Btw, kalau kalian perhatikan di foto paling atas, yang tampak depan. Disana tulisannya "Mencegah komedo", bukan mengatasi komedo. Jadi ini dia alasan kecewaku, trus nasib hidung berkomedoku apa kabar? Tapi karena ini ada butiran scrubnya aku jadi positif, Positif gak akan bisa menghilangkan komedo secara langsung *ala ala Sadness*.


Bentuk botolnya flip flop, rapet dan gampang bukanya.




Ini dia butirannya, kecil emang, lembut, tapi masih kerasa di wajah. Ada butiran yang warna putih, ada yang warna pink, ada yang warna coklat. Dan aku kurang tau itu butiran Aprikot semua atau gimana.

Wanginya enak, kayak sabun bayi. Gak mengganggu sama sekali.
Tekstur sabunnya sih encer, jadi kadang lari-lari gitu(?). Tapi ini memudahkan buat scrub, jadi gak sakit pas gosok-gosok. Walaupun gosoknya heboh.


Ini kalau sabunnya aku ratakan tapi belum aku kasih air.


Nah, ini jadinya kalau udah aku kasih air dan aku gosok-gosok. Foam yang dihasilkan tergantung sabun yang dikeluarkan. Ini gak sebegitu kelihatan memang, tapi kalau aku biasanya pake lumayan banyak kok.




Scrubnya masih ada, gak ikutan larut dalam air dan berubah jadi foam.

Hasil akhir dari sabun ini ada sedikit efek licin, tapi gak yang licin-licin banget. Gak bikin kering juga. Dan benar bukan dugaanku kalau gak bisa tuntas ngilangin komedo, jadi kita kudu rajin pake juga. Lagipula lumayan lah bisa exfo setiap hari.

Nah setelah aku 1 mingguan, komedoku mulau berkurang, jadi kelihatan lebih bersih. Karena ini memang untuk mencegah komedo, bukan menghilangkan komedo. Seneng ^^
Pernah malah, jadi di jerawatku ada bagian yang kering, biasanya kalau kayak gitu aku biarkan aja, gak aku kelupas, setelah pake ini dan aku ngaca aku langsung...... lho? Kok kulit matinya ilang? Mungkin emang waktunya ngelupas kali ya, tapi sungguh gak sakit sama sekali. Aku aja sampe gak sadar.

Setelah kejadian itu aku memutuskan untuk pake ini di malam hari aja, karena setelah itu kan kulit juga regenerasi dan efek licinnya itu bikin kulitku kusam. Mangkanya aku gak suka sama sabun yang bikin licin.

Kesimpulan:
+Cocok dengan kulit kombinasiku
+Murah, harga 
+Gak bikin kering
+Kalau dipake rutin kelihatan hasilnya
+Wanginya enak
+Scrubnya gak bikin sakit, atau merah-merah dan gak larut jadi foam

-Gak bisa ngatasin komedo secara langsung
-Mengandung polyethylene

Repurchased? No, karena mengandung polyethylene cek post ku yang ini

Terimakasih, salam Herbal!

You Might Also Like

3 comments

  1. Wah makasih reviewnya, dri kemarin udah ngincer ini hehe btw harganya berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih juga udah mampir di blog ku ^^ harganya kalau yg ukuran besar Rp. 21.000 kalau yang kecil aku udah lupa harganya berapa, itupun di aku awet karena aku pakenya 1x sehari.

      Delete
  2. Mengandung polyethylene itu maksudnya bahan apa? Bahaya emgnya?

    ReplyDelete