[REVIEW] Acnes UV Tint

September 05, 2015


Assalamualaikum, perkenalkan ini sunblock sejuta umat, kesayangan kulit acne prone. Jangan bilang kalau kamu belum tau UV Tint ini. Pada saat masa-masa oily-acne prone aku suka banget sama sunblock ini. Tapi sekarang aku udah gak pake ini lagi. Kenapa? 




Kemasannya sedrrhana dan kecil, tapi benar-benar kaya akan informasi.


Ini nih yang aku maksud kaya akan informasi, tulisannya full. Mulai dari penjelasan produknya, penjelasan komposisi, cara pakai, komposisi, dll. UV Tint ini cocok buat avne prone karena ada anti bakterinya, dan yang paling aku suka komposisi Stearyl Glycyrrhetinate, karena menyamarkan redness-ku banget.

Dulu sebelum kenal double cleansing aku gak suka pakai ini. Karena nambah jerawat, trus pas baca-baca tentang double cleansing akhirnya berani nyoba lagi. Eh ternyata cocok, jadi pastikan kalian double cleansing ya!


Kemasannya imut, kecil banget. Bahkan itu tutup dan badan botolnya hampir sama :D Tapi gini-gini habisnya juga lama kok. 3 bulanan.


Beda sama di kardusnya, kalau di botolnya udah kayak rangkuman :D minimalis.


Cara pakainya dikocok dulu ya, lumayan berisik memang. Dulu pas tinggal di asrama aku pake ini takut bangunin mbak-mbak asramaku. Bunyinya klotak-klotak-klotak, kayak stipo lah. Teksturnya enceeerrrrr banget, lihat aja itu sampe turun ke tangan. Namanya UV Tint, karena emang ada tint kecoklatan tapi pas dibaurin malah jadi putih.


Tint coklatnya ilang, kalau kayak gini kelihatan berminyak ya. Tenang aja kok hasil akhirnya super duper matte, dan oily control-nya juaraaa!

Oya, ini lumayan susah dan tricky buat pakenya. Aku kalau pake caranya gini, semoga kalian mudeng.

Jadi aku pake 2 jari, jari telunjuk dan jari manis aku rapatin dan tuangin disitu, trus aku ratain pake tangan satunya. Aku puk-puk gitu ke semua ujung jari, setelah rata. Aku puk-puk juga di mukaku. Kalau pake cara ini lebih rapi dan rata.


Nggak, aku gak pake fotosop. Tapi hasil akhir UV Tint ini emang kayak gini, bikin putih seketika. Tapi kalau di aslinya kayak abu-abu.


Nah, ini kalau aku baurin di satu sisi aja, kelihatan kan kalau pektay? Gak sukanya ini :(

Baunya sih biasa, gak terlalu mengganggu. Tapi dulu pas pake ini, dan pas habis wudhu aku selalu ngerasa bau aneh, aku kira apa. Ternyata baunya berasal dari UV Tint. 

Ini kalau dipake habis wudhu putihnya langsung ilang. Dan mending kalau putihnya ilang semuka, lha kalau di beberapa bagian aja gimana? Siapin bedak! :D

Oil controlnya juara, jangan ditanya. Ngurangin redness, di jerawat gak bikin parah dan gak bikin nambah jerawat. Masalah pektay aku gak begitu peduli soalnya lama kelamaan bakalan ngebaur  sama warna asli mukaku. Lha trus apa yang bikin gak pake lagi? Harganya yang semakin mahal, dan aku mulai mempermasalahkan pektay-nya.

Karena wajahku udah jarang jerawatan lagi, dan aku udah bisa ngatasin kalau ada jerawat numbuh. Aku berencana untuk berpindah hati (maafkanku......).

Kesimpulan:
+Oil control juara!
+Menyamarkan redness
+Jodoh bagi kalian yang acne prone

-Pektay
-Kalau kena air luntur.
-Semakin mahal..........

Harga: Rp. 39.000

Repurchased? Nggak, aku udah nemu soulmate lain. Ada yang mau tau gak? :3

You Might Also Like

23 comments

  1. Aku juga pernah beli ini..
    Ga kece banget, di aku bikin jerawatan seh.
    Huhu.. :'(


    rima-angel.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Kurang bersih mungkin bersihinnya? Aku dulu cocok pake ini, hingga akhirnya bertambah mahal. Dan semakin sadar kalau warnanya di aku jadi abu-abu :(

    BalasHapus
  3. Aku juga sempet abisin 1 botol ini, tapi di aku kenapa bs tahan sampe 6 bulan ya? Hahahaha *irit*
    Iya iya di aku juga dy whitecast gitu. Mungkin krn warnanya terlalu muda.
    Ga masuk ke warna kulit orang Indo ya sebenernya, mestinya lebih gelap dikit atau ada macam2 shade gt hihihi
    Aku skrg pake Anessa sih, pake yg brand lain ga cocok T_T Langsung nongol jerawat atau jadi oily banget2 huhuhu
    Si Anessa hasilnya matte + oil controlnya super bagus + waterproof, jadi kudu double cleansing.
    Minusnya adalah mahal T_T

    BalasHapus
  4. Favorit aku nih! Soulmate kamu apa sis? Siapa tau ada yang lebih bagus dan lebih murah dari ini >.<

    nikenrosececiora.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Aku suka pakai ini. Udah repurchase 3 botol sepertinya. Aku pakai ini kalau mau ada acara aja. Soalnya aku gak bisa pakai bedak. Ini kan kaya faundation. Jadi pas acara pakai ini doang. Gak aku timpa bedak lagi XD Soalnya iya itu.. whitecase. Kalau nggak bersihinnya jadi jerawatan. Dia lebih ke faundie sih. Di tempatku 30.000. Nggak tahu kalau emang nambah lagi harganya.

    BalasHapus
  6. Aku baru baca soal produk ini, lihat dr komen di atas kayanya banyak yg pakai ya XD belum berminat sih sama produknya tp I find this informative! Thank you! ❤️

    Sherry from ♕ SheemaSherry ♕ blog (www.theshimmeringsheema.blogspot.com)

    BalasHapus
  7. Haloo, maaf ya baru bales. Kok sekarang blog gak bisa bales komen ya? Yang dibawahnya gitu. Atau blogku aja?

    Sherly: Lama banget ya sampe 6 bulan :D aku cuman sampe 3 bulan aja.Iya, warna tint-nya biasa aja, dan berujung whitecash. Aku baru tau brand Anessa, *brb googling*. Kalau aku gak pake apa-apa juga double cleansing :D

    Niken Rose: Favoritku sekarang BBC Pixy, apalagi shade-nya cocok di aku. Lumayan juga SPF 30 PA++, kalau lagi nganggur aku bikinkan deh reviewnya. Tapi aku yakin udah banyak pasti yang review :)

    Vindy Rose: Kok murah ya masih IDR 30k, aku udah IDR 39k aja. Kalau misalkan harga masih IDR 35k aku juga bakal masih pake ini.

    Sheesmasherry: Serius baru tau? Padahal ini sunblock sejuta umat. Terimakasih juga ya ❤️

    Semuanya, terimaksaih sudah mampir dan komen yaa. Maaf balesnya telat banget, lumayan sibuk soalnya ^^

    BalasHapus
  8. aku juga pernah cobain sunblock initapi cuma sebotol aja, dan so far ga ada masalah,karena kulitku badak juga sih hahhaha
    sayang,sunblock ini whitecast banget yaa.. nice review :)
    http://teenagersbeautysecret.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Eun, iya, whitecastnya banget nget nget. Dan kalau dibuat wudhu jadi luntur, kudu siap-siap tisu. Terimakasih sudah mampir ^^.

      Hapus
  9. just read the review and all the comments dan baru nyadar kl aku gak cocok kali ya-_- soalnya baru minggu lalu beli dan di jidat aku keluar lumayan banyak jerawat kirain mau dapet gitu soalnya biasanya kl mau dapet jg keluar jerawat tp habis liat tanggalan masih lama sm tanggal aku biasa halangan...
    jadi bingung enaknya dilanjutin apa nggk soalnya juga butuh sunblock heuheu btw makasih reviewnya sungguh membantu!^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Salwa! Wah, terimakasih sudah mampir dan dirasa bermanfaat ^^. Saranku gppa kok kalau mau lanjut pakai ini, tapi ingat harus double cleansing, soalnya kalau gak double cleansing akan kurang bersih dan nimbulin jerawat.

      Hapus
  10. aku sih baru pengen nyoba nih, tapi kayaknya nggak jadi nyoba deh.. soalnya aku paling gak bisa pake yang whitecast, pasti dikulit aku jadinya malah keliatan aneh antara yang dipakein cream sama yg nggak di pake cream...

    kulit aku masih berjerawat sih dikit tapi tuh ngumpul di pipi, dagu, sama jidat doang... terus sunblock yang cocok buat aku apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Ajeng! Iya ini bakal kelihatan banget whitecast-nya. Aku juga masih mencari sunblock yang tepat nih, selama ini masih pake yang dari moisturizer sama bb cream aja.

      Hapus
  11. Kak Limas Ziana, aku beli bbr hari lalu.. Tapi SPF nya udah 35PA+++, harganya 34rb kalo di deket rmahku.. Dan warnanya coklat asik banget kayak BBC gitu.. Aku coba di kulitku yg kayak sawo ini dan aduhai hasilnya.. kudu coba deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Azza, oya? Wah aku baru tauuu, aku udah jarang lihatnya. Terima kasih ya info terbarunya!

      Hapus
  12. aku baru beli nih.. di tempet aku harga nya 34rb..doakan semoga cocok yahh wkwk.. btw aku bingung nih.. aku kadang kan pake pelembab buat alas bedak.. nahh sekarang bagud nya pelembab aku timpa pake foundi acnes ini atau aku gausah pake pelembab aja yah 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Re! Bisa aja kok dipake keduanya, kalau wajahmu ngerasa gerah kalau pakai double pakainya tipis-tipis aja ;) good luck!

      Hapus
  13. Untuk kulit berminyak cocok gak ka ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut aku cocok banget dia ga bikin kering juga

      Hapus
  14. Rencana nya mau belii..Kalau bikin jadi abu-abu,aku gak mau belii 😭 krn bnyk yg review kalau ini bikin abu-abu

    www.dinalangkar.com

    BalasHapus
  15. Aku si make ini tapi aku timpah bedak lagi jadi warna nya ga abu abu

    BalasHapus
  16. gimana cara double cleansing stla penggunaan acnes uv tint.. soalnya udah double cleansing tapi masih aja ada sisa sunscreen di muka alhasil jadi jeraat

    BalasHapus