Perjalanan Skincare (Sabun Wajah) dengan Jerawat

Juli 29, 2015


Sumber: http://www.cliparthut.com/day-care-building-clipart.html
Halo, karena sebelumnya sudah share tentang cream muka, kali ini aku mau share tentang perjalanan sabun wajahku. Aku masih inget gini karena aku tulis loh di laptop, pake review singkat juga hehehe. Untungnya kali ini berguna, paling gak aku bisa cerita ke kalian :)


Langsung saja ya, ini sabun mukaku selama ini:

 Pond's
Sumber: http://www.wiseshe.com/2011/04/best-ponds-facial-scrub-review.html#

Yang ini contoh aja ya, aku dulu gak pernah pake scrubnya, cuman sabunnya aja. Hasilnya? Di jerawat gak ngefek sama sekali. Sama kayak creamnya bikin putih dan jerawat semakin kelihatan merah. Tapi ini Pond's zaman bahula ya. Sekarang ada yang baru. *berusaha menahan diri biar gak keracunan*

Acnes Creamy Wash
Sumber: http://www.ebay.com/itm/Mentholatum-Creamy-Wash-Anti-Acne-Bacteria-Moisturizing-Brighten-Skin-Care-100g-/181606268737




So so aja, malah di catatan laptopku tulisannya cuman biasa aja ._. Seingetku sih ya dia gak ada rasa licin atau keset dan di aku tetap bikin kering, dan gak ngefek untuk jerawatnya. Aku kurang tau Creamy Wash-nya ini ganti ingredients apa nggak.  Pake ini karena sekali lagi sepaket sama perawatan dari Acnes. Aku pake lengkap bangetloh Acnes ini. Yang disuka cuman Acnes UV Tint, sama  acnes cream oil control whitening-nya.

Acne Aid
Sumber: http://www.amazon.co.uk/STIEFEL-Acne-Aid-Cleansing-Bar-Pimple/dp/B008GAZWKE
Acne aid ini hasil rekomendasi dari temanku, aku suka banget sebenarnya sama sabun ini, dia gak bikin kering, lumayan ngefek di jerawat, dia mild banget di wajah. Busanya lumayan banyak kalau masih banyak. Kalau sabunnya tinggal dikit susah banget bikin busanya (mudeng kan teman-teman?). Aku pake ini cuman sekali aja, aku gak purchase lagi karena aku dulu gak tau kalau ini dijual juga di apotek, nah aku gak jadi beli karena temenku jual Rp. 50.000 sedangkan saat itu di apotek dijual Rp. 30.000.

Eh tapi katanya di salah satu blog (aku lupa blog apa, maaf) ini mengandung babi, jadi bagi yang muslim coba dicek lagi saja ya soal ingredientsnya.



Sabun Sereh Binasyifa
Sumber: https://www.google.co.id/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&ved=0CAMQjxxqFQoTCI7o1NyqgMcCFcMEjgodNq8Bkg&url=http%3A%2F%2Fherbal-binasyifa.indonetwork.co.id%2F2502285%2Fsabun-herbal-sereh.htm&ei=Bca4Vc7RLcOJuAS23oaQCQ&psig=AFQjCNEYn5zT-yBsR_IdjY2QGDlH3jIT7Q&ust=1438259052880897

Baunya khas banget sabun ini, khas sereh. Teksturnya agak kasar, tapi tetap berbusa. Kalau gak salah mereka juga pake sabun yang alami, tapi aku sudah lupa nama sabunnya apa. Awal pemakaian sedikit perih dan kering karena aku pakaianya langsung aku olesin ke wajah gak aku busakan dulu di tangan. Setelah purchase ke berapa kalinya (8-10an) jadi bikin kering dan berujung beruntusan.

Garnier Pure Active
Sumber: http://www.elevenia.co.id/prd-garnier-pure-active-multi-action-foam-555629;jsessionid=PPz8VwrcrMsGmfPNPTt2PJ5S0l2hv9yJ9LWCYsLLLHvkfmfwVvB2!262437980!-1408059620!9602!-1
Setelah habis cuci muka ada efek matte, lumayan ngurangin redness, ngaruh banget di jerawat! Berharap cocok, tapi.... tapi.... ada efek ketarik dan lama-lama bikin kering yang lagi-lagi jadi bruntusan. Karena aku mungkin gak cocok sama asam salisilat. Padahal sudah ngaruh banget di jerawat..... sayang.... ku harus berpindah (lagi).

Clean & Clear Essential Foaming Wash
Sumber: http://www.sukamart.com/id/personal-care/face/facial-foam/clean-clear-foaming-facial-wash-100ml.html
Awal-awal pake ini jadi liciiiinnn banget, mungkin karena efek kering dari sabun sebelumnya. Kalau yang ini bener-bener mild, aku rekomendasikan kalau cream kalian keras sampe bikin kering. Tapi karena cream-ku biasa saja aku jadi ngerasa biasa aja...... di jerawat juga biasa. Cuman memang bener-bener mild, efek licinnya juga melembabkan.

JF Sulfur Blemish Care
Sumber: http://limlimzi.blogspot.com/2015/04/review-jf-sulfur-blemish-care.html
Ini udah purchase bolak-balik, sabun yang terus aku pakai sampai sekarang. Gak bikin kering tapi lembab, ngaruh di redness dan jerawat. Langsung kalian cek aja deh lengkapnya: Review JF Sulfur Blemish Care.

JF Sulfur Mild Care
Sumber: http://limlimzi.blogspot.com/2015/06/review-jf-sulfur-mild-care.html#more
Tidak, bukan maksudku untuk berpindah hati dari Blemish Care, aku cuman nyoba ini aja. Kali aja bisa jadi cadangan kalau Blemish Care habis. Tapi ternyata tetap bikin aku kering, karena ini ada asam salisilatnya. Kayaknya aku memang gak cocok sama asam salisilat deh. Ini udah aku review lengkap juga kok, cek aja: Review JF Sulfur Mild Care



Untuk saat ini, hanya itu sabun wajahku selama ini. Tapi semoga tidak nambah lagi dan keracunan untuk mencoba yang lainnya :D Yang aku cari dari sabun wajah itu bisa membersihkan dari debu dan minyak, ya karena ada beberapa bagian mukaku yang berminyak. Dan aku tidak suka hasil licin karena membuat kulitku kusam, dan hasil kering ketarik aku juga gak bisa, nanti bruntusan. Paling suka hasil akhir dari JF Sulfur Blemish Care itu, dia lembab, gak kering, gak licin.

Saranku sekali lagi sih pahami karakter wajahmu sendiri, dan sesuaikan dengan cream yang sedang dipakai, kalau creamnya bikin kering pakai sabun wajah yang melembabkan, efek licin. Kalau cream mu benar-benar melembabkan tidak apa-apa pakai yang ada efek ketarik, kering, tapi setelah itu langsung beri moisturizer agar kulit tidak semakin kering dan dehidrasi. Tapi tentu saja sesuaikan dengan jenis kulitmu ya!

Semoga review singkat ini bermanfaat ^^

You Might Also Like

3 comments

  1. Kebetulan aku juga lagi cari sabun muka yang cocok buat kulit wajahku yang super sensitif ini. Udah pakai berbagai macam merk tapi belom pernah dapet yang cocok nih. Sekarang aku lagi coba pakai produk tersebut, semoga cocok deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Rindu! Jangan bosen-bosen nyari sabun wajah yang cocok ya :D saranku, kamu ketahui aja dulu, mukamu ini sukanya dipakein sabun yang seperti apa? Yang harus kering sampe ketarik (meskipun tidak direkomendasikan), yang licin, atau yang lembab tanpa efek licin. Lalu cari review dan produknya. Good luck!

      Hapus
  2. Rekomendasi banget buat garnier nya nihh

    BalasHapus