[REVIEW] Lakme 9to5 Reinvent Primer-Matte Cushion Foundation

Desember 09, 2019

Lakme 9to5 Reinvent Primer-Matte Cushion Foundation

Sebenarnya mau dijadiin satu postingan sama Event Report Lakme Beauty Class x Indonesian Female Bloggers, ternyata kepanjangan, yaudah dah pisah aja.

Akhirnya, aku nyoba cushion lagi setelah sekian lama. Terakhir aku nyoba cushion tuh merk Korea, yang mana aku sampe lupa brand-nya apa. Trus karena kulitku itu oily acne prone, sudah langsung menyerahlah aku dengan yang namanya cushion. Karena mau di set gimanapun di aku selalu aja jadi nambah minyak.


Kotaknya warna rose gold, wadah cuhsionnya juga sih, tapi yang cushion lebih banyak pink daripada goldMetalik pula, kalau kena tangan jadi nempel bekas jari, bisa ilang dengan mudah kok, dengan cara digosok di handuk.


Lakme 9to5 Reinvent Primer-Matte Cushion Foundation

Lakme 9to5 Reinvent Primer-Matte Cushion Foundation

Velvet Matte Finish + Long Wear + Lightweight High Coverage + SPF 30 PA+
Yakin gak kalian sama klaimnya? Kayak too good to be true yak.

Lakme 9to5 Reinvent Primer-Matte Cushion Foundation

Ini di dalamnya, itu sebenarnya kaca cushion bisa dibuka kok, tapi aku sayang banget, soalnya aku kadang ceroboh. Ntar aja, kalau butuh mepet, baru dibuka. Buat pecinta pink pasti kalian suka banget nget nget. Lucu gengs pekejingnya.

Ini nih, yang daritadi pengen aku bahas, foto befor-after.

Tangan dulu ya, shade Golden Natural tuh kayak gini.

Lakme 9to5 Reinvent Primer-Matte Cushion Foundation

Lakme 9to5 Reinvent Primer-Matte Cushion Foundation

Alus bangetkan, warnanya emang masuk banget di kulitku, jadi kelihatan tjakep, hi no makeup makuep look. Plisss perhatiin juga pad dari Lakme 9to5 Reinvent Primer-Matte Cushion Foundation ini berwarna hitam, setelah tap tap tap juga gak koneng banget bekas cuhsion.

Konon katanya, cushion pad Lakme tidak menyerap produk, jadi lebih hemaaatt, dan gak gampang kotor. Jadi nih ya, ambil aja dikit, trus tap-tap pelan, kalau kata mbak Umay pakainya jangan digeser. (Yang penasaran mbak Umay sila baca Event Report).

Lakme 9to5 Reinvent Primer-Matte Cushion Foundation
Kalau mau foto before-after bisa cek Event Report ya!
Kalau di wajah itu kayak gini, ini cahaya ruangannya jelek, foto juga pakai kamera depan. Tapi udah kelihatan kan bedanya. Seneng sumpah, aku gak perlu repot nambahin concealer bolak-balik. Karena biasanya jerawat/bekas jerawatku itu lebay warna merah atau hitamnya.

Seperti namanya, Lakme 9to5 Reinvent Primer-Matte Cushion Foundation. Ini sudah mengandung primer, jadi akan lebih awet, pori ketutup, dan yang penting coverage-nya bagoes. Dosa, aib, ilang semua.

Apa ringan Lim? Yoi. Bikin jerawatan gak Lim? Nggak kalau bersihinnya bener, karena aku udah 4x total pakai, 2x dibersihin bener yaaa gak jerawatan. 2x ketiduran, langsung muncul, bukan karena cushion Lakme ya, karena ini makeup, wajib dibersihkan.

Cushion ini kalau gak digabungkan dengan setting powder/bedak andalan kalian, bakal bikin wajahku berminyak dalam 2 jam. Tapi kalau udah di set. Dari pagi-malem, bakalan awet, gak blentong-blentong juga.

Kesimpulan:

+ Ringan
+ High coverage
+ Shade banyak
+ Pad-nya tidak menyerap foundi

- Kemasannya yang metalik, sidik jari mudah menempel

Minusnya gak penting sih, alias kalau gak diganti aku juga masih suka-suka aja pakainya, karena yang pentingkan isinya, ye gak. Klaimnya terbukti loh, baru kali ini aku dijanjikan dan ditepati, saya bahagia.

Lakme 9to5 Reinvent Primer-Matte Cushion Foundation


SEE YOU! *ngegas

You Might Also Like

3 comments