[ARTIKEL] Tanggal SALE!!

23:43:00

http://guilty-pleasures.org

Halo, kalian pasti ke sini gara-gara lihat tulisan sale ya? Oya, kalian buat yang suka belanja, punya sensor sale gitu gak? Jadi pas ada tulisan sale kalian langsung noleh dan memindai tulisannya? Belum lagi sale itu menggoda iman, ya gimana nggak.

Apalagi kalau sale yang diadakan di e-commerce enak banget tuh, tinggal buka laptop atau pake smartphone udah bisa belanja dalam keadaan belum mandi dan gak capek antri. Nah, kali ini aku mau share beberapa tanggal yang biasanya akan dilakukan sale besar-besaran.
http://blogs.bu.edu

Punya beberapa saran dulu ya, ala ala aku aja. sebelum membeli barang sale pastikan dulu barangnya jangan karena kalap sale trus kalian main ambil aja tanpa mikir perlu atau butuh. Lalu pastikan juga kalian membeli seperlunya jangan sampai borong lipstick 10 warnanya sama semua, kan sedih huhuhuhu.

Udah kayaknya gitu aja, ada yang mau nambahin? Tips belanja ala kalian?

Aku langsung lanjut tanggal sale saja yak!

Black Friday

http://newsgossip24.com
Black Friday ini dirayakan di U.S. tapi sekarang juga sudah banyak sih yang merayakan Black Friday. Sebenarnya Black Friday ini diawali commerce dulu alias bukan online gampangannya. Black Friday ini dimulai sesudah Thanksgiving dan sebelum natal. Tapi namanya juga kemajuan teknologi, akhirnya e-commerce pun juga melakukan sale saat Black Friday.

http://www.weeksuntil.com
Biasanya saat Black Friday barang-barang yang sale itu kayak barang-barang keperluan rumah tangga, keperluan memasak, tv, mainan, boneka, dll.

Dinamakan Black Friday sendiri dikarenakan saat pembukuan mereka menggunakan tinta hitam saat untung dan dikatakan jumat karena saat itu banyak toko yang memberikan diskon saat hari jumat. 

Untuk 2016 ini, Black Friday dilakukan pada tanggal 25 November 2016, mungkin yang suka belanja online di web luar bisa nih ambil kesempata. Catet yak!

Cyber Monday
http://www.verdigrisclothing.com
Cyber Monday ini hampir sama dengan Black Friday, dilakukan setelah Thanksgiving. Tapi harinya hari senin, yang bilang benci sama hari senin setelah tau Cyber Monday pasti berubah pirkiran nih. Bedanya Cyber Monday memang dilakukan secara online, (yaelah Lim namanya aja cyber). Cyber Monday oleh Ellen Davis. 

www.blackerfriday.com
Saat Cyber Monday, barang yang didiskon kebanyakan fashion (sepatu, baju, aksesoris, dll).  Cyber Monday ini sudah terkenal di U.S. juga, kalau di Asia baru India dan Jepang.

November lagi gaes :" kok sedih ya takut kalap gitu, Cyber Monday dilakukan tanggal 28 November.


Hari Belanja Online Nasional
Nah, yang gak bisa belanja online internasional kayak saya, manfaatkan deh ini. Ternyata kita juga punya hari belanja online sale yang biasanya dilakukan serentak oleh beberapa e-commerce. Cyber Monday-nya Indonesia.

Kalau yang aku baca nih, Harbolnas ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia biar bisa belanja online yang nyaman dan aman, gak ada lagi "Sis resinya mana"; "Sis, sudah 1 minggu kok belum nyampek?": "Sis ini asli? Kok murah banget?".



Harbolnas pertama kali dilakukan pada 2012, waktu itu tanggal cantik loh, adakah dari kalian yang jadian? Tanggal 12-12-2012. Biasanya disebut juga 1212, kode untuk kalian semua yang demen belanja online karena kemudahannya. Eh biasanya dilakukan 3 hari sih, puncaknya tanggal 12, jadi tangga 10, 11, 12 Desember 2016 nanti.


Sudah nih, sudah kalap belom? Aku aja sudah nyiapin hati semoga gak kalap, semoga dapat barang yang aku mau, dan semoga semoga lain. Heuuuuu.


Sumber:

You Might Also Like

2 comments