[REVIEW] Caladine Gel

01:48:00

Haiiiii asssalamualaikum, aku kembali! Setelah sekian lama sibuk hiks... aku sedih waktu blogging-ku jadi hilang gara-gara kesibukan. Tapi sebenarnya aku sibuk main sih, biar gak stres sama kuliah dan skripsi. Dan kelihatannya tidak ada yang merindukanku ya? Gppa deh gak rindu sama aku. Kalian mampir di sini aja aku udah senang. Kuperkenalkan, moisturizer favotirku, baca lebih lanjut saja ya!


Jadi ini sudah aku pakai kurang lebih 1 bulan. Sebenarnya aku gak pernah melirik ini, cari-cari info tentang ini, Malah waktu itu mau belanja moisturizer dari Mustika Puteri tapi mahal (harga sekitar Rp.35.000-Rp.40.000, lupa tepatnya berapa) dan aku harus beli bensin. Pas balik badan, aku lihat Caladine Gel ini, langsung deh cek ingredients.


Siapa yang gak jatuh cinta sama ingredients Caladine Gel? Sederhana dan kebanyakan dari extract,  ada timun, witch hazel, aloe vera. Yang mana cocok untuk kulit berjerawat dan redness.

Cucumber extract mengandung anti-oksidan dan dapat mencegah melanin.
Pumpkin Seed Extract mengandung anti-oksidan juga dan digunakan emollient (pelembab) dan mengandung fatty acid
Panthenol ini sejenis alkohol dan digunakan sebagai humektan.
Witch Hazel ini kalau di paula's choice ratingnya poor karena bisa menyebabkan iritasi jika digunakan terus-menerus. Jadi, witch hazel ini mengandung tannin (anti-oksidan) yang tinggi, sehingga bisa mengakibatkan mengecilnya pembuluh darah.

Yang jadi poin utamaku adalah, kulitku ini full of redness. Dan ini diperuntukkan untuk kulit yang iritasi, padahal ini bukan moisturizer tetapi kenapa aku berani pakai di muka? Sederhana, karena aku paham ingredients-nya dan ini diperuntukkan untuk anak-anak jadi relatif aman.

Pas cek harganya juga masih ada sisa dibuat beli bensin. Yaudah langsung ke kasir beli ini. harganya Rp. 25.000 dengan isi 50ml.


Mulut botolnya pump gini, jadi enak, tinggal pencet langsung keluar.

Dan untuk satu kali pemakaian aku menggunakan 2x pump untuk semuka, sebenarnya 1x aja sudah cukup, tapi memang dasarnya aku yang maruk. Gak enak kalau gak bener-bener basah nih muka.




Ini isi gel-nya, beneran bening, wanginya kayak mint gitu, panas yang dingin (?) mirip mint lah. Dan ini sungguh-sungguh watery, sangat mudah sekali meresap, jadi pas mengoleskan di muka cepat-cepat dibaurkan ya.

Sebelum pakai ini (maaf ya tidak ada foto), kondisi wajahku penuh dengan redness, berjerawat. Tapi yang paling meresahkan itu redness
Dan setelah aku pakai, dapat sehari, redness-nya sudah mulai berkurang, tapi ya gitu, panaassss, perih sih nggak. Tapi karena aku sudah sering pakai masker kunyit yang notabene panas jadi ya biasa aja sih, aku malah suka karena biasanya redness-ku bakal berkurang dan beneran. Untuk jerawat tidak begitu banyak pengaruhnya, tetap butuh tambahan skincare lain.

Oya, sebenarnya aku takut gel ini buat kulitku kering, karena beberapa saat setelah pakai ini ada efek ketarik. Tapi ternyata nggak! Hasilnya pun juga gak matte-matte banget. Tapi aku kurang rekomendasi jika kulit kalian kering, atau kalau kulit kalian kering kalian bisa mencampurkan dengan moisturizer favorit.

Kesimpulan;
+ Murah, Rp. 25.000
+ Water based
+ Banyak mengandung anti-iritasi
+ Cocok untuk kulit redness-ku
+ Bahannya kebanyakan natural ingredients
+ Gak bikin kering

- Cepat habis (tergantung pemakaian)


Sekian review dariku, bye bye redness!

You Might Also Like

6 comments

  1. aku suka amaze sama keberanian kamu eksplor moisturizer! kayaknya buat merah merah di kulit badan, si caladine ini cucok ya. aku soalnya nggak suka yg bentuk cair itu.. apaya namanya.. caladine cair? yg warna pink

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Adhel! Hahaha ini efek bingung mau pakai moist OTC tapi secara ingredients banyak gak cocoknya. Iya aku tau kok yang cair itu, yang berwarna. Memang biasanya kamu pakai itu ya?

      Delete
  2. Dirimu berani sekali kak o.o ~ tp kalo udh tau gmana ingredientsnya mah yaudah gpp.

    Kalo lg redness mau coba ah.
    Kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Airin! ^^ iyanih, aku berani soalnya aku paham ingredients-nya kalau gak paham aku juga gak bakalan berani pake. Iya, ini bisa dicoba kalau lagi redness. Terimakasih sudah mampir!

      Delete
  3. Replies
    1. Hai! Iya nih lumayan murah Rp. 25.000 isinya 50ml. Tapi tergantung pemakaian juga sih, soalnya kalau aku makainya boros sih.

      Delete