[REVIEW] Cat Rambut Feves Color Cream 5.8 Purple Red

Agustus 07, 2016

review cat rambut feves


Hai hai, ini lanjutan dari post bleachingku, ya kali aku bleaching doang tanpa ngewarnain rambut, Meskipun sempet jatuh cinta sama warna hasil bleaching doang, tapi aku lebih pengen warna ini, hmmm...... warnanya bakal sama persis kayak yang dicontohnya gak ya?


review cat rambut feves

Warna yang aku pilih itu Purple Red, sebenarnya mau warna pink tapi gak ada di pilihan warnanya Feves. Ada sih tapi merah yang terang dan muda gitu, bukan bener-bener merah muda. Kalian yang suka beli lipstick merah dengan hint orange, padahal sudah punya warna merah paham kan maksudku?

Warna ini, kalau aku lihat dicontohnya bener-bener blend antara merah dan ungu, tapi yang paling dominan merahnya. Harapanku sih, biar gak begitu terang benderang yang berujung kekagetan ibuku.

review cat rambut feves

Ini sisi samping, gak ada keterangan cara pemakaian di dalam. Didiamkannya 25 menit aja.

review cat rambut feves

Ini sisi yang satunya, kalau dibaca dari keterangannya berarti Feves ini sudah diperbarui ya.

review cat rambut feves

Ini dia list ingredients-nya, sekali lagi aku gak begitu paham. Tapi aku penasaran kenapa ada ammonia dalam cat rambut? *googling nanti-nanti*.

Untuk kemasannya, informatif yaa nggak juga. Aku kaget sih pas gak ada selebaran didalamnya, atau paling gak tulisan panjang cara pemakaian dsb. Mungkin ini inovasinya mereka juga, biar gak kebanyakan tulisan di kardusnya, mangkanya dibikin simpel dengan gambar.

Aku gak tau untuk cat rambut ini juga kudu pake sendok dan wadah yang plastik (jangan pake yang besi). Karena gak ada peringatan untuk itu di kardusnya, tapi aku tetap pake sendok dan wadah plastik.

review cat rambut feves

Isinya cuman pewarna rambut sama krim developernya. Jadi untuk wadah plastik, sendok plastik, koran atau plastik, sarung tangan jangan lupa kalian siapkan ya.

Itu yang pewarna rambut ada seal-nya lagi, jadi gak bakal belepotan kalau dibuka atau kepencet-pencet.

Maaf buat foto pencampurannya gak ada, tangan sudah kotor semua, pas mau foto pada blur *derita kamera HP*

review cat rambut feves

Warna hasil pencampurannya kayak gitu tuh, lebih keungu-unguan dengan hint merah, bagus banget. Oya, isinya cukup banyak loh. cukup buat rambut yang panjangnya segitu. 

Wanginya gak begitu menyengat kok, kalau aku bandingin sama brand sebelah. Kecuali kalau kamu maksa, nyium langsung dari wadahnya beuh itu wanginya kuat banget. Tapi pas bantuk ngoles-ngoles aku gak begitu tersiksa dengan baunya. Kalau baunya aneh mah, jelas.

Laluuuuu bagaimanaaa hasilnyaaaa? Oya sebelumnya maaf banget, setelah ngecat rame-rame sama temenku, temenku langsung melalang buana, jadi gak bisa ambil hasil jadinya langsung, ini sekitar dua minggu kemudian ya. 

review cat rambut feves

Ini foto di bawah sinar matahari tapi ngiyup, alias gak langsung kena sinar matahari. Kurang kelihataaaannnn :( bleachingnya cuman sekali sih, pas itu jadinya juga coklat gelap. Kalau difoto ini kelihatan coklat ya warna rambutnya? Gak ada merah-ungunya, atau sudah luntur?

review cat rambut feves

Yang ini dibawah sinar matahari langsung dari Surabaya. Kelihatan hint merahnya ya? Tapi dikit banget, gak begitu kelihatan juga kalau warnanya beda.

Kalau di dalam ruangan bener-bener gak kelihatan warnanya, alias jadi gelap item gitu.

Banyak faktor sih, ini kenapa warnanya jadi gak sama. Karena bleaching-nya kurang, karena warnanya emang gak sama kayak di contoh, karena sudah dua minggu jadi luntur.

Setelah aku pakai sekitar 30 menit (jangan ditiru, aku itu nunggu temenku sekalian muehehehe). Aku bilas dan pakein conditioner juga, hasilnya rambutku gak rusak, tapi dari awal memang sehat wal afiat. Saranku, sebelum mulai aneh-aneh dengan rambut, coba dirawat dulu. Atau kalau kebelet,  shampoo, pewarnanya sesuaikan dengan kondisi rambut.

Kesimpulan:
+ Murah, harga Rp. 22.000
+ Lumayan banyak isinya, cukup buat rambut panjang seperti yang di foto.
+ Baunya gak menyengat
+ Warnanya banyak

+- Gak merusak rambut (rambut dalam keadaan sehat)

- Keterangannya menurutku kurang
- Warnanya gak sesuai
- Kurang lengkap untuk sarung tangan dll.

Tapi, apakah aku kapok beli brand ini? Nggak, karena bleaching-ku kurang ehehehew.

PS: Itu rambutnya temenku ya, bukan rambutku. Tapi kita memakai warna, cat, dll yang sama.
Salam Rambut Warna!

You Might Also Like

27 comments

  1. baru tau brand ini hehe maklum engga ngecat rambut nih ga dibolehin jadi kudet, btw nice review dear ^_^

    www.leeviahan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kak Via! Iya ini brand lokal kayaknya *lupa gak ngecek*. Terima kasih sudah mampir kak Via!

      Hapus
  2. Aku ga pernah ngecat rambut, takut rusak Lim >.< Yah, masih suka dengan rambut asoy ini :D


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rambut aku sudah badhay sih, jadi gak takut rusak *songong* hahahahaha.

      Hapus
  3. Haii Liim. Aku pengen nyoba ngecat rambut sii pengen nyoba ombre gt wk tapi kyknya di salon aja deh biar ga failed .-. tapi aku suka kooo yg hasilnya ga terlalu keliatan, aku emg ga suka rambut merah, terkesan kurang sehat gitu hehe.

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Cillaaaa :3 aku maunya itu juga ombre loh, tapi failed! Aku awalnya mau pink, cuman terang banget, akhirnya ambil itu. Kayaknya aku mau nyoba lagi yang ungu deh #PantangMenyerah.

      Hapus
  4. hai kak lim, aku belum pernah sama sekali cat rambut, soalnya bingung enaknya di cat warna apa. haha, thanks buat revienya kak, bisa dijadikan referensi :)

    btw aku sudah follow blog kakak, kalau ada waktu boleh minta followback nya kak :D
    deprut.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Devi! Bingungnya malah milih warna ya, aku juga rada bingung pas kemarin milih, takut gak cocok. Terima kasih sudah mampir! ^^.

      Hapus
  5. Hai limas.
    aku pernah pake feves yg warna ungu gitu... rambut aku sedikit udah kena bleaching.
    pas aku setelah pakai warnanya lumayan kluar ungu klo kena sinar matahari langsung. Tapi, sayang banget warna cepet bgt ilang dan berubah jadi coklat.
    makin kesini makin hopeless dg hasil cat2 rambut yg berwarna selain coklat karna, balik lagi ke coklat :s

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Regina, aku di bawah sinar matahari juga masih kurang nampak :( iyanih, kayaknya aku mau warna coklat aja sekalian. Padahal warna-warna lain itu menarik perhatian banget. Makasih ya sudah mampir^^.

      Hapus
  6. Warna hasilnya gk sesuai sama sample nya ya sih.
    Dan aku juga baru tau merk cat rambut ini

    Roulinasbeautyblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Anasthesia! Kayaknya bleaching-ku sih yang kurang, karena bener-bener masih coklat gitu bleaching-ku. Ini merk lokal setauku. Terima kasih sudah mampir!

      Hapus
  7. Warnanya kurang masuk ya, sedihhh...tapi happynya nggak merusak rambut :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Lily! Huhuhu iya nih, warnanya kurang nampak, dan untungnya rambutku gak rusak. Terima kasih sudah mampir ^^

      Hapus
  8. Hello!
    Wah nice review nih. Pengen sih ngecat rambut tapi masih bingung juga nih, btw aku baru pertama kali denger brand feves ini wkwkkw segera meluncur ke post tentang bleaching!

    visit my blog: frenchkiesa.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Aranta! Terima kasih sudah mampir, akupun tau pas cari alternatif cat rambut.

      Hapus
  9. Aiiiiiih.. sayang banget nggak keliatan purple red nya. Padahal samplenya bagus :(
    Padahal aku pengen banget ganti warna rambut semacam red wine :|

    BTW, aku dah sering banget ganti warna rambut. Sampai ibuku nggak pernah kaget lagi :D

    Visit my beauty blog: www.monicaagustami.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan kaakkkk, padahal bagus banget kalau berhasil. Kalau sudah biasa sih enak kak, emang hal baru yang selalu bikin kaget :3 hahahahaha. Makasih kak sudah mampir!

      Hapus
  10. Aku skrg lagi pakai feves ini sist,ngecat rambut di salon lokal didaerahku,kalau kata owner salon lokal yg ngecat rambutku,kl pakai cat rambut yg -sory- murah kek feves gini,setelah di bleaching tunggu 3-4hari baru di cat rambutnya, kl ga gitu walaupun bleachingnya bagus ttp aja warnanya ga muncul dan ga awet,aku skrg jg pake feves gegara lg bokek tp pgn cat rambut dan baru disemir setelah 4hari bleaching,skrg sudah dua bulanan awet siii,ya ada lunturnya tapi warna catnya masih keliatan banget,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Nita! Wah jadi gitu ya caranya, makasih sudah memberi saran! Kamu pakai warna apa? jadi pengen lagi, ntar deh nunggu rambut agak panjangan.

      Hapus
  11. Buseett warna nya jauh amat dari red ke dark brown huft

    BalasHapus
  12. Warna rambutnya awalnya hitam ya?

    BalasHapus
  13. aku reccommended sama feves..ini semir yg ok..jd buat terang dy warnanya klihatan bgt..tp klo gelap dia jd hitam warnanya..aq make yg purple red dan warnanya aku full cover ke rambutku..jadi kok persis kayak sample di box nya feves..bleachingmu kurang mungkin lim..tp bagus ini semir..n tahan lama juga kecuali kena potong rambutnya hhhh

    BalasHapus
  14. aku reccommended sama feves..ini semir yg ok..jd buat terang dy warnanya klihatan bgt..tp klo gelap dia jd hitam warnanya..aq make yg purple red dan warnanya aku full cover ke rambutku..jadi kok persis kayak sample di box nya feves..bleachingmu kurang mungkin lim..tp bagus ini semir..n tahan lama juga kecuali kena potong rambutnya hhhh

    BalasHapus
  15. Sekitar sebulan yg lalu aku cat pake ini aku pake warna real violet jdnya sebagus itu, pokonya jd terang dan bagus banget. Tapi ko ya di aku sampe hampir sebulanan itu kalo keramas busanya masih ungu, kaka gitu juga ga sih?

    BalasHapus
  16. Aku pernah paki merk feves ini, lupa warna apanya, tapi tanpa bleaching tetep oke kok warnanya. Jadi kalau di luar ruangan atau kena sinar itu warnanya ungu banget padahal gak pakady bleaching

    BalasHapus