[REVIEW] POND'S Pimple Cover & Care Concealer Pen

01:52:00

Coancealer Ponds

Halo! Assalamualaikum, sedang apa di sana? Saya sedang menikmati liburan. Semoga kalian juga ya, tapi hari-hari saya kudu dipercepat nih, karena ada beberapa urusan kampus. Sebelumnya maaf ya sudah lama ngisi blog, saya sibuk praktik RS dan ngerjain skripsi. Untungnya sih, dengan kesibukan itu jerawat saya gak nambah, tapi tetap ada, gak grudukan gitu datengnya. Tapi tetep, concealer ini selalu ada di muka saya saat makeup-an.


Awalnya beli ini itu duluuuu banget, sebelum tau concealer lain. Trus lama nganggur di meja, nah pas itu ada jerawat yang ngghhh banget, aku pakein, gak nutup pol memang, ini kayak sheer, tapi lumayanlah sedikit nutupin jerawatku, dan jerawatku jadi mendingan jeng jeng jeng. Mangkanya aku jadi repurchase lagi.

Kemasannya menggunakan kardus.. seperti foto yang ada di atas (susah mendeskripsikan) (kayak perasaan). Jadi mudah dilihat kalau berjejer dengan produk Ponds lainnya. Untuk mengeluarkan Concealer Pen-nya yang rada susah, jadi asal-asalan aja. Untung ini sempat ke foto dulu sebelum aku gunakan.

Coancealer Ponds
Klik gambarnya kalau mau memperbesar ^^
Itu adalah janji-janji yang diberikan oleh Pond's "menutupi kemerahan pada jerawat" Ini bener kok! Saya sarankan untuk kulit redness!

Oya, disitu ditulis kalau bakal optimal kalau dipakein makeup, dan emang kok aku cuman pakein ponds ini sama bbc dari Pixy trus bedak tepung jagung. Udah lumayan nutup, gak berat-berat bangetlah di wajah.

Coancealer Ponds

Yang ini ingredients-nya ada salisilat, bisabolol, setauku 2 bahan itu untuk jerawat, cmiiw ya, atau kalau tau yang lain bisa komen :D.

Kalau salisilat kayaknya kalian sudah kenal semua ya, BHA, anti bakteri, dll. Nah, kalau bisabolol ini anti iritasi, biasanya dari chamomile atau sintetis, Buat kalian yang sudah cocok dengan salisilat, Concealer Pen dari Pond's ini akan membantu proses penyembuhan kalian. Kecuali, kalau kalian masih ada purging dari salisilat.


Coancealer Ponds

Ini bentuk pennya, kecil, imut gitu.
Saking imutnya aku kalau gak sempet bawa tas, bawanya ini doang sama lipstick masukin kantong. Kadang aku selipin dompet juga. Kemasannya terbuat dari plastik setutupnya, untuk buka dan nutup gampang.


Isinya juga imut huhuhu, itu udah aku pake sih, agak panjangan dikit lah. Dikit doang ya, dikit.

Oya, meskipun ini isinya segini doang, tapi habisnya lumayan lama kok, sekitar 6 bulan. tergantung pemakaian.

Btw, Ini hanya ada 1 shade yak. Yang katanya sudah di survey dan warna ini adalah warna yang paling mendekati kulitnya orang Indonesia. Kulitku medium (?) bisa dilihat di foto lah nanti.


Nah, dikitnya segitu. jadi ujung pennya juga agak meruncing, model lipstick.
Enaknya model kayak gini saat nutup gak bakalan kegoser-goser isinya, meskipun gak lagi hati-hati buat nutup.


Concealer Ponds

Ini bare face mukaku, cuman pakai moisturizer doang.

Concealer Ponds

Ini setelah aku gunakan Concealer Pen Ponds, maaf gak ada foto swatchnya aku lupa #plak. Teksturnya powdery, kalau kalian pernah pake foundation stick, nah teksturnya hampir sama seperti itu. Jadi aku sarankan, pastikan wajah kalian gak lagi pecah-pecah atau kering, karena akan semakin memperlihatkan kulit keringnya. Pastikan juga, wajah kalian gak begitu berminyak biar menempel.

Saran lagi, kalau pakai ini secukupnya aja, karena kalau ditumpuk bolak-balik jadi dry patch nanti. Kurang tau kalau di kulit kalian, tapi hasilnya gitu dikulitku. Hiks... dan untuk membaurkannya di tepok-tekan aja ya, jangan digeser, karena susah.



Ini setelah aku pakai BBC Pixy. Much Better ya? 


Cara memakai concealer Ponds ini memang agak beda, jadi dipakai sebelum bb cream. Karena sebelumnya aku pernah pakai ini setelah bb cream, hasilnya setelah wudhu concealernya luntur gitu, jadi aku hapus dan aku touch up lagi. Kalau dipakai sendirian juga gampang luntur.

Tapi ini tergantung bb cream atau foundation yang kalian pake ya. Karena kemampuan concealer ini jujur, jelek banget, gak bisa dipake sendiri, kudu ditimpuk sama yang lain.

Trus kalau jelek ngapain beli lagi? Karena bisa nyembuhin jerawatku! Memang jelek, kudu diakalin dulu agar dia bisa tetap bekerja sebagai concealer. Tapi pasti seneng dong, aku bisa pakai makeup, eh, jerawat gak tambah parah malah sembuh. Kemerahannya ketutupan pula. Sebagai orang yang  memiliki kulit berjerawat, pakai makeup itu sesuatu yang salah tapi kudu. Salah karena memperparah, kudu biar aku pede. Oleh karena itu, aku repurchase ini lagi.


Kesimpulan:
+ Kemasannya kecil, gampang dibawa.
+ Swatch-nya cocok di mukaku.
+ Murah seharga kurang lebih Rp. 35.000 (tergantung tempat)
+ Gampang diaplikasikan
+ Mengurangi kemerahan
+ Menyembuhkan jerawat

- Swatchnya cuman 1
- Gampang luntur kalau dipakai sendiri
- Sheer


Salam Kulit Sehat!

You Might Also Like

16 comments

  1. Ternyata nutup jerawat bngt ya, mhh.. Kyknya mau beli deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! Iya ini bisa nutup jerawat cuman kudu pinter mengakali aja :D terima kasih sudah mampir.

      Delete
  2. Wah lumayan juga ya berguna buat ngobatin jerawat:) jadi ingin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Ye! Kalau buat ngobatin jerawatnya lumayan banget memang, apalagi bisa nutupin kemerahan juga. Terima kasih sudah mampir.

      Delete
  3. berarti fungsinya lebih ke corrector ya...

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Vina :3 Nah iya corrector yaelah, aku pas nulis ini mikir istilahnya tapi gak keinget sama sekali. Makasih kak Vina!

      Delete
  4. Zi, aku sering liat si ponds ini di etalase. Tapi nda ada niatan ngambil. Hehehe.. ntah lah. Soalnya baca review kurang nampol gitu


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hae kak Sherly. Memang jele... sungguh sangat kurang nampol, tapi bisa nyembuhin jerawatku dan mengurangi kemerahan. Jadi ya... aku beli lagi deh. Hehehehe.

      Delete
  5. Ka Limas aku cari concealer ini tuh susah banget;;;; Di watsons gak ada, Guardian gak ada sampe toko Kosmetik pun gak ada aku sempet mikir apa dicontinue huhu

    https://isthiutamid.blogspot.co.id/2016/07/isthi-sweet-seventeen-giveaway.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Isthiiii, eh... aku nemu ini yang paling sering itu di Hypermart atau supermarket yang punya tempat sendiri buat Ponds. Ini beli terakhir beberapa bulan yang lalu sih, dan aku belum nyari maupun nemu lagi. Jadi belum tau sudah discontinue atau belum.

      Eh... giveaway *mata berbinar*.

      Delete
  6. Kalo buat undereye bisa gak ya? :(
    btw salam kenal kak Limas!

    www.matcharani.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mahayu, salam kenal! Aku manggil Mahayu boleh gak? :D gak bisa sama sekali kalau buat undereye, jelek banget, gampang luntur, cakey. Bukannya menutup tapi malah memperjelas huhuhu.

      Delete
  7. concealer ini masih jadi andalan aku juga untuk daily, meskipun memang banyak kekurangannya. nice post Limas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Karulina, setuju, meskipun banyak banget kekurangannya tapi karena bisa nyembuhin jerawat jadi masih aku andalkan. Terima kasih sudah mampir ^^

      Delete
  8. Setuju banget. Aku pas di supermarket iseng iseng beli ini tapi belum pernah aku pake. Dan tadi malem aku coba sama pond's acne solution, paginya jerawat aku kempes dan berkurang.Emang bener kalo di pake nggak kayak concealer lain, tapi bermanfaat banget buat kulit jerawatku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyakan, jadi bisa juga buat alasan pakai makeup meskipun lagi jerawatan ehehehehe

      Delete