[REVIEW] Softlens EOS Luna Black

02:23:00


Assalamualaikum, *lalu bingung mau pake basa-basi apa* yaudah, intinya kali ini mau review softlens. Mumpung lagi nganggur dan lagi semangat buat nulis juga. Kalau kalian baca sana-sini yang paling banyak direkomendasikan pasti EOS, Geo gitu kan? Akhirnya ya... aku keracunan juga. Tapi sempat nomhimh milih yang mana karena aku belum pede pake yang warna-warni, paling nih ya kalau aku beli softlens pilih yang choco, black atau grey.

Nah, untuk EOS ini aku beli seri luna yang black, karena kelihatan natural tapi masih ada coraknya, biar paling nggak kelihatan lah kalau aku pake softlens atau biar si dia merhatiin mataku gitu.

Tapi nih, kan aku belinya di mataindahbaru.com awalnya ragu, karena dari semua olshop dia doang yang paling murah. Akhirnya beli Geo dan EOS, kan Geo ada cek nomor gitu kan di webnya. (lupa). Dan ternyata asli kok, yaudin, dipake nih.

Trus nih, ragu lagi, karena vial kanan dan kiri beda.




Dan aku langsung kelabakan cari review EOS buat ngelihat bentuk vialnya yang asli yang mana. Dan ternyata.... ada yang kayak sebelah kanan, ada yang kayak sebelah kiri. Trus karena semakin bingung aku tanya ke olshopnya. Dan jawabannya 2 vial ini sama-sama asli, bisa beda karena memang beda tanggal produksi. Baiklah.....

Spesifikasi:
Diameter: 14.5
BC: 8.8
Kadar air: 38%
Bahan: Silicone hydrogel
Masa pakai: 6 bulan-1 tahun.



Eh, curhat bentar dong. Ternyata buka yang bentuk vial gini susah ya. Aku pertama kali juga sih, jadi ngerasa susah.

Saat Pemakaian:
-Pertama kali masang-
Yang sebelah kanan enak, gak kerasa apa-apa, gak ganjel, gak perih. Berasa kayak "Ini aku serius lagi pake softlens ya ampun nyaman banget, pol". Lalu yang sebelah kiri.... perih, ganjel, akhirnya aku lepas lagi, aku tunggu beberapa lama, aku pake lagi nah ini baru nyaman juga.

Nah, setelah dipakai berkali-kali aku belum ada keluhan yang berarti, paling ada rasa ganjel dipemakaian awal doang.

Dan ini gak bikin mata kering atau perih, kalau di ruang AC aku biasanya netesin 1x doang, sisanya nggak. Kalau di outdoor kadang pake kadang nggak tergantung cuaca.

Softlens ini susah dilepas kalau terlalu basah, jadi licin buat ngambilnya.

Untuk efek mata belo-nya biasa aja, karena ring luarnya tidak begitu hitam pekat, natural banget ini, serius dah.

Tapi ada yang bikin nyesek, belum 1 bulan soflens ini sudah sobek, jadi ceritanya kan lepas softlens, aku mau rub, pas itu keadaan softlensnya nekuk trus aku buka dan gosok melingkar ehh..... ternyata sobek. Ntah yang ini pengen nyalahin softlens-nya atau akunya, karena softlens sobek ini juga kejadian di softlens-ku yang sebelumnya.


Oya, aku suka softlens ini karena pandanganku jelas sekali. Padahal kalau pake kacamata dan softlens lain pandanganku masih burem dengan minus yang sama.

Kesimpulan:
+ Nyaman, pol.
+ Gak ganjel.
+ Gak kerasa kalau lagi pake softlens.
+ Gak bikin kering.
+ Natural, tapi tetap ada motifnya.

+- Tidak ada efek belok

- Harganya lumayan....
- Gampang robek (atau tanganku yang terlalu kasar)
- Susah ngambilnya jika mata dalam keadaan basah (kayak habis nangis gitu)



See you~

You Might Also Like

8 comments

  1. wah keren ya softlens nya. tapi kalo tujuannya untuk fashion aja, apa gak sayang matanya? kalo memang butuh sih oke oke ajaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Dio Nella ^^ kalau aku sendiri memang minus, dan sekalian fashion juga, hehe. Karena aku beda banget pas pake kacamata sama gak pake kacamata, efek model kacamatanya juga kali ya.

      Menurutku, tidak masalah bagi orang yang mau memakai softlens dengan tujuan hanya untuk fashion, bosan pake kacamata, cosplay, dll. Asalkan tau bagaimana cara merawat softlens, tidak memaksakan mata jika softlens yang digunakan bikin merah, perih, dsb. Dan tau risiko apa saja jika menggunakan softlens, dengan begitu, para pengguna softlens bisa meminimalisir risiko yang terjadi.

      Terimakasih ya sudah mampir! ^^

      Delete
  2. banyak cewek yg setelah pake softlens jadi tambah cantik sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sewa Mobil Surabaya, maaf aku memanggil seperti itu, aku gak tau namanya hehe. Btw, akupun juga merasakan itu, terlihat beda memang saat memakai dan tidak memakai kacamata. Makadari itu aku suka pake softlens, meskipun tidak setiap hari juga aku memakainya. Terimakasih sudah mampir!

      Delete
  3. Aaaaaaaaaahhhhhh... udah review softlens EOS >____<
    Aku ngga pernah punya softlens EOS soalnya males kalau beli online :( lagi nyari softlens yang ada efek dollynya, tapi belum ada yang pas dihati :'(
    Eh omong-omong softlensnya cakep banget loh, kelihatan natural gitu~ pattern-nya juga ngga lebay banget..
    Nice review by the way :)

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Alooo. Iyanih, gara-gara seneng softlens langsung pingin nyobain softlens yang banyak di review :D aku malah kebalikanmu, lebih suka online kalau buat softlens. Soalnya minusku beda.
      Softlens seri ini memang natural, tapi gak polos-polos amat. Sukaaa. Terimakasih sudah mampir!

      Delete
  4. aku udah pernah beli softlens 3 kali, dan kadang emang suka beda gitu sensasi(?)nya antara yang kanan dan kiri. misalnya yang kanan enak banget tapi yang kiri ganjel banget. gengges banget ya kalo begitu, ya masa aku harus pake sebelah doang. lol
    akhirnya sekarang pake kacamata biasa aja deh, dan kacamatanya masih sering dibuka-pake, soalnya kalau pas dipake, mukaku keliatan banget buletnya Orz. jadi nggak pede :|

    beautyandstory.blogspot.com

    ReplyDelete