[REVIEW] Softlens illustro 1-day

06:44:00



Halo! Assalamualaiku, ada yang tau ini softlens apa? Atau kalian sudah mendengar tentang softlens illustro 1-day? Kemasannya unik ya :3 monochrome gitu. Aku tau ini dari Instagramnya @optik_melawai. Mereka promosi bahwa softlensi ini hanya 1mm. Bisa dibayangkan gak nyamannya gimana?
Trus kebetulan, kemarin ada promo sampai tanggal 21-02-2016 (langsung cek Instagramnya optik melawai cepet!), Aku akhirnya ikutan dan nyoba, seharusnya aku dapat 2 pasang, tapi ntah di optiknya aku cuman dikasih 1 pasang dan harus dipakai ditempat, yasudah deh. Aku juga kurang ngeh dengan peraturannya.


Minusku beda kanan, kiri. Yang kiri -3, yang kanan -2.5. 


Nih, tipisnya, kemasannya aja tipis. Kalau di iklannya bilang "bisa masuk dompet dan kantong", emang bener sih, apalagi ini 1 day, jadi gak perlu ribet bawa-bawa tempat dan cairan softlens.


Didalamnya, maaf softlensnya sudah kepake, lupa foto ehehehehe. Didalamnya ada kayak bagian yang keras. Jadi gak usah khawatir softlensnya bakal sobek.

optikmelawai.com
Oya, ini pake teknologi pop-up, jadi pas buka kemasan ini permukaan luar lensa otomatis menghadap ke atas, jadi mudah diambil tinggal pake. 


Lensanya bening, jadi gak kelihatan kayak pakai softlens, aku sama temenku jadi lihat-lihatan sambil tanya "Softlensnya mana sih?" ya emang bening sih..........

Enaknya apa? Awal pake masih ada rasa ganjel dan perih, tapi emang gini, karena aku sudah lama gak pakai softlens, tunggu aja beberapa menit dan.... rasa ganjel dan perihnya ilang, Berasa gak pake softlens, kalau biasanya pake softlens takut kering, iritasi. Pas pakai ini nyaman di mata dan di hati, gak ada rasa takut dan ragu.




Maaf kalau gambarnya burem, kamera hp-ku jelek kalau pencahayaannya kurang. Dan itu fotonya malam-malam dengan lampu seadanya.

Bisa dilihat kan, tipis, dan lentur banget sungguh, lentur yang emang lentur bukan lentur kayak mau sobek. Jadi pakainya juga kadang susah kayak "udah masuk belum sih?" Apalagi bening, hati-hati jatuh ya, ntar susah nyarinya.

Pakai ini mulai dari pukul 12.00 WIB dipakai sampe malam pukul 21.00 WIB masih nyaman aja gak ada rasa kering *bahagia* btw, mataku gampang kering yak, mangkanya aku bahagia. Masih nyaman pula.

optikmelawai.com

Bahannya dari (Hema-GMA) hioxiflcon A yang bisa menyerap air secara cepat jadi gak bakal bikin kering. Trus desainnya tuh ujung softlensnya tambah tipis, pantes aja yang gak ngerasa ganjel.

Kesimpulan:
+ Nyaman: Gak kerasa ganjel dan perih (diawal aja sih)
+ Tipissss
+ Bening, kayak gak pakai softlens
+ Kemasannya lucu, imut, gampang disembunyiin
+ Gak bikin mata kering

- Mahal, dah, 1 box harganya Rp. 350.000 untuk isinya, belum tau...

Salam bebas kacamata!

You Might Also Like

0 comments