[REVIEW] Gurih-Ya Seaweed Seasoning

18:36:00


tapi meskipun baru sempet review aku sudah mencoba Gurih-Ya Seaweed Seasoning, ini kayak bumbu pelengkap yang harus ada kalau aku lagi makan.

Kemasan Produk: Bentuknya kayak botol bumbu, terbuat dari plastik transparan tapi ada stiker hitam tulisannya putih. Botolnya yang transparan memudahkan kita lihat isi produknya. Namun untuk mulut botolnya gak ada lubang kecil gitu, jadi bentuk ulir aja terus bolong setutupnya. Lebih jelasnya bisa lihat gambar, jadi hati-hati ya kalau mau naburin. Yang paling menarik perhatianku adalah tulisan "No MSG, No Anti Caking, No Fillers, Low Salt, 100% Vegetarian, Non GMO". Wait, No MSG? Yakin nih? Aku langsung lihat ingredientsnya.


Ingredients: Wijen, rumput laut, gula, garam. Eh, benaran gak ada MSG *bahagia*. Oh ya, sebelumnya aku kasih tau ya, jadi aku ini penderita radang tenggorokan akut, kalau aku mencium MSG aja tubuh sudah ngerespon, jadi panas, pusing, tapi aromanya rada amis, aroma khas makanan laut gitu. Kalau rasanya enak! Kayak bumbu makanan ringan yang rasa seaweed dan kalian tau? Tubuhku gak ada respon buruk sama sekali, jadi aku bisa percaya kalau ini beneran Non MSG!
Teksturnya hampir sama kayak bumbu dapur lain, butiran halus kecil, isinya 45 gram, lumayanlah ya buat stok 2 bulan (tergantung pemakaian juga sih). Cara Penggunaan gampang banget! Tinggal tabur-tabur-tabur, bisa langsung di atas makanan kalian. Aku pernah loh nyoba Gurih-Ya ini buat bumbu sop, hasilnya? Enak! Gak usah pakai garam, gula, dll, praktis banget.
Kesan saat mencoba produk ini adalah bahagia, karena benaran No MSG, rasanya juga kayak seaweed. Kesan setelah mencoba, aku gak panas, maaf kalau aku lebih bahas disini karena biasanya aku bakalan panas, tenggorokan skait, pusing kalau habis makan bumbu tambahan seperti ini. Intinya sih, aku gak merasakan hal buruk setelah makan ini.

Saya merekomendasikan ini ke kalian yang tinggal di asrama, kontrakan, atau kos-kosan. Lumayan sebagai penyedap jadi biar gak bosen sama saos atau kecap aja. Aku juga merekomendasikan ini ke orang-orang yang punya radang, tenang gak bakalan kambuh kok. Bagi vegetarian juga boleh karena ini 100% vegetarian.
Repurchase? Ya! Gak ada alasan untuk gak beli lagi.
 Salam Seaweed!

You Might Also Like

3 comments

  1. Belinya dimana ya? Ada gak yang jual online? Mau nyoba, Punya masalah yang sama sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Lee Saffana. Ada kok yang jual online, bisa buka webnya http://gurihya.wix.com/home
      Terimakasih ya sudah mampir ^^

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete