[REVIEW] GIZI SECRET OF SEAWEED

November 15, 2015



Assalamualaikum, bagaimana keadaan kulitnya hari ini? Kalau aku lagi kering nih, karena kebanyakan pake obat jerawat : ( biasalah, jerawat bulanan. Oya, sebenarnya aku mau bikin judul Gizi Super Cream, tapi kali ini aku juga mau review facial foamnya. Akhirnya aku pake judul Gizi Secret of Seaweed aja :D


Ini itu cream jadul usia 40 tahun yang dulu aku pernah pake, yang masih jadul, kemasan pot, yang bau dan warnyanya kadang gak menentu. Sampe ibuku ikutan pake juga. Tapi sayangnya sempat ilang pas ganti ke formula baru ini. Aku gak bisa nemu satupun gizi lagi pas itu, dengan terpaksa akhirnya aku ganti moisturizer deh. Tapi… hey! Sekarang udah kembali yipppiiieeee~

Gizi sekarang juga punya tagline, yaitu Kreasi Kecantikan Alami dan meiliki keunggulan 4H. Herbal (7 komposisi herbal), Hitech (pake nano technology, jadi memudahkan cream untuk menyerap ke kulit, Heritage (brand ini udah lahir tahun 1972 loh, coba diitung umurnya udah berapa), dan Halal (buat yang beragama Islam kayak aku penting nih).
Langsung masuk review yak. Siap-siap keracunan. Awas.


Gizi Daily Nutrition Cream
(with SPF 18 and without SPF)
Bentar, sebelum aku review aku mau nunjukin, di box-nya itu sebelum dibuka ada sealnya. Jadi kita bisa tau itu masih baru atau gak. Kayak gini fotonya.

Kemasan Depan









Ada yang ini dilegkapi SPF 18, ada yang nggak. Yang nggak ada SPFnya bisa kalian gunakan buat cream malam. Jadi pas pagi kulit menjadi glowing dan sehat.



Samping kanan kemasan ada info bahwa 100% terdiri dari herbal, menggunakan nano technology, dan disarankan untuk disimpan di bawah suhu 25o C, yaaa di suhu kamar gitulah. Ini untuk SPF 18 dan tanpa SPF sama saja ya keterangannya.

Belakang Kemasan
Yang aku suka di belakang kemasan ini, selain ada beberapa klaim juga ada penjelasan komposisi herbalnya. Jadi lumayan nambah ilmu :D






Samping Kiri Kemasan
Ini nih sisi yang paling penting karena menjelaskan tentang komposisi. Bisa dilihat komposisi yang berwarna hijau, itu kandungan herbalnya, hampir semuanya ada di urutan teratas, yang artinya tidak hanya sekedar tambahan, tapi memang benar-benar bahan utama. No silicone, no paraben, no hydroquinone, no mineral oil dan no colorant.  Aku yakin ini yang bikin kalian keracunan. Yaitu komposisinya.


with spf


without spf

Bawah Kemasan
Terdapat informasi harga, dan masa exp. Yang harganya Rp. 40.000 itu ada SPF 18, yang Rp. 35.000 tanpa SPF.




Sekarang membahas kemasan tube-nya ya.



Kemasan yang sekarang ini menggunakan model tube, jadi bakal lebih higenis, gak perlu colek-colek lagi. Tube-nya pegang-able, traveling-able (maafkan bahasa yang rancu ini). 



Keterangan dibalik kemasan cuman ada klaim dan keterangannya, info yang lebih lengkap ada di box.



Mulut botolnya gak begitu lebar, jadi bisa mengontrol mau pake seberapa. 


Yang diatas itu tanpa SPF terlihat lebih encer jadi gampang dibaurkan, putihnya gak begitu pekat. Sedangkan yang bawah dengan SPF 18, lebih pekat, teksturnya keset gitu, dan putihnya pekat. Bikin whitecash gak ya?



Nggak dong, gak ada kesan whitecash sama sekali. Hasil akhirnya hampir sama, bedanya yang sama SPF terlihat lebih glowing. Tapi yang tanpa SPF jadi cantik effortlessly :D

Apa benar-benar menyerap ke kulit? Yup, tentu, cuman karena yang ada SPF 18nya lebih pekat dan keset jadi rada tricky pakenya. Kalau aku pake metode tabok-tabok. Creamnya taruh di bagian ujung jari, baurkan di tangan satunya trus tabok-tabok (baca: tepuk pelan-pelan) ke wajah, ala drama korea gitu.

Gizi yang baru sekarang lebih cocok buat kulit kering dan kombinasi. Kalau buat kulit berminyak juga bisa tetep pake kok, tapi tipis aja, dan pake metode tabok-tabok. Habis itu di set pake powder, tadaaahhh~ aman deh.

Gizi Daily Natural Lightening Foam


Sekarang aku mau membahas yang daily face washnya, kemasannya gendut-imut, dan didominasi warna ijo ala Gizi. Buat facial washnya ada 5 bahan alami yang menyertai. Ini facial washnya mild, cocok buat yang punya kulit sensitif.


Yang paling menarik bagiku ini klaimnya yang mencegah kusam, munculnya tanda flek hitam, dan kemerahan. Kemerahan? Semoga cocok, karena dosa mukaku kebanyakan kemerahan sih.


Bentuk botolnya flipflop dan lubangnya pas, jadi bisa ngukur seberapa banyak yang mau kita gunakan.


Ini bentuk facial washnya, teksturnya creamy dan foamy (?) kelihatan banget kalau ini mild.


Ini dia pas udah aku kasih air dan gosok-gosok, enak banget, sungguh, gak berbusa memang, jadi kalau di aku rada boros pakenya. Kenapa enak? Karena gak bikin kering tapi gak ada efek licinnya, aku sukaaaaa banget sama facial wash yang kayak gini. Gak heran kalau mereka juga klaim mencegah kemerahan. Karena yang hasilnya licin itu bikin kemerahanku tambah merah.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Yup, itu dia review Gizi ala aku. Ada yang masih susah menemukan? Aku aja yang di kota, Surabaya, masih susah. Pernah nemu, cuman aku gak beli, trus minggu besoknya aku balik lagi buat beli eh… udah habis. Trus restocknya lama pula. Untungnya, sekarang udah bisa melayani via online di  www.giziindonesia.co.id

Aku tetap percaya dan suka sama gizi ini, bagus buat perawatan kulit wajah. Asli Indonesia pula.
Kesimpulan secara umum:
+Mudah menyerap
+Lembab, bikin efek glowing
+Produk alami!
+Produk asli Indonesia
+cocok untuk kulit kering dan kombinasi

-susah nemunya, eh tapi kan bisa beli online :D
-kalau ada di toko cepet habis.

Salam sehat ayu alamiah!

You Might Also Like

0 comments