Life is Sucks

Mei 20, 2023

Ini ceritanya mau mengeluh aja, mengetikkan perasaan negatif yang ada di pikiran ini. Ngomong-ngomong kalian kalau lagi sumpek bakal melakukan apa biar ilang sumpeknya? Kalau pacarku, dia bakal diem, menjauh dari semua hal, kecuali kerjaannya dia, karena bagi dia kerja adalah pelarian.

Kalau teman satu kantorku bakal saling cerita, cara ceritanya beda-beda nih, ada yang ngomel yang mana kesannya kayak menyalahkan yang diajak ngomong, memaksa keinginannya harus terwujud. Ada yang ngomong nyantai tapi menggambarkan kekecewaan.

Contohnya gini,

"Gimana sih si A itu kalau mau hasilnya warna ungu ya campur biru sama merah, ngapain dia pake nyampur putih, hitam. Mana bisa dia dapat hasil warna ungu, gak masuk akal"

"Kemarin tuh si A nyampur warna ijo, abu-abu, coklat. Padahal kalau nyampur merah sama putih bakal langsung dapat warna pink, lama banget kemarin ngaduknya. Capek aja, harusnya bisa selesai 1 jam malah selesai 5 jam karena dia experiment. Padahal ada deadline, kalau mau experiment kan pas weekend juga bisa"

(Percakapan di atas sangatlah fiksi dan tidak menggambarkan kehidupan siapapun, eh iya apa nggak?)

Kerasa beda kan? Menurutku nih ya, karena dengan kalimat yang pertama, nada bicara pasti tinggi. Dan respon pertama saat mendengar nada tinggi adalah kok marah? Aku salah apa? Sedangkan satunya menjelaskan perasaannya, mana aja yang bikin capek dan emosi. Bukan cuman sekedar menyalakan satu orang.

Jadi, kalian kalau pusing dan sumpek ngapain?

You Might Also Like

0 comments