[REVIEW] COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol

Mei 29, 2017

COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol

Hai, kayaknya banyak banget ya yang nunguin reviewku buat COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol ini, btw gara-gara bikin review ini aku jadi cari tau cara bacanya. Dulu sempat dibahas sih di Surabaya Beauty Blogger, tapi aku gak ngeh (waktu itu ngantuk kalau gak salah) (nggak sih, emang lola aja). Jadi dibacanya itu Cosrx = cause-R-X (sumber)




Well, siapa yang gak tau COSRX? Waktu dikasih kesempatan belanja bareng Althea di post-ku yang ini. Aku belanja skincare waktu itu, dan yang aku coba pertama kali adalah COSRX ini, sudah berapa bulan ya..... hmm... keitung 4 bulan ada kok.

Kemasan COSRX ini pada umumnya simple, clean, gak banyak model, tapi khas? Ya kan? Apalagi tiap series sudah punya warna sendiri yang memudahkan kita notice.

Untuk yang aku beli ini kemasan pump, toner, tapi buset dah ingredients-nya 11 13 lah sama emulsion-nya, kalau dulu setauku toner cuman biar sisa sabun keangkat. Pake COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol ini bisa menutrisi juga. Luv luv dah, pantes aja aku ngiler.

COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol


COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol

Ini sisi-sisi dari box COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol, ada keterangan dalam bahasa Inggris. Sekarang udah banyak kok produk Korea yang menyertakan keterangan dalam bahasa Inggris, jadi meskipun kita buta hangul tapi kan gak buta Pria Pria Korea.

Jadi meskipun ini judulnya BHA, ternyata juga mengandung AHA. Bahan utamanya dari propolis, iya, madu. Selanjutnya ada alkohol, alkohol di sini agar mudah meresap di kulit. Tenang aja, gak bikin kulit kering kok, alkoholnya juga gak begitu strong. Ada Glycolic acid sebagai AHA. Ada Tea tree oil juga, ya kan gimana gak ngiler.

Trus dengan rentetan ingredients yang menggoda dompet apa ngaruh di jerawat?

COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol

COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol

Sedangkan di botolnya, hanya ada keterangan yang seperti ini. Menggunakan bahasa Oppa Oppa. Cuman satu sih keterangan pakai bahasa Inggris sama kayak di box-nya. Tapi aku ntah kenapa justru suka yang seperti ini karena bersih gitu, ada keterangan juga gak bikin pusing kalau mau baca karena banyaknya tulisan.

COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol

COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol

COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol

Kemasannya pump, dan ada tutup bening biar gak terkontaminasi udara yang tercemar karena aku pilek. Kalian jaga kesehatan ya!

Untuk mengeluarkan isinya gak susah kok, sekali pencet yang keluar sedang, alias gak banyak gak terlalu dikit juga. Kalau akusih pakainya dua pencet, karena mukaku luas (?) atau aku gak enak kalau cuman pakai sedikit (?) alias pakainya barbar.

Tapi meskipun aku pakainya barbar, ini sudah aku pakai sejak Januari tanggal 1 hingga sekarang masih ada kok, padahal aku pakai setiap hari, lumayan awet lah ya. 

Isinya cair, yaiyalah toner, warnanya juga bening, baunya kayak bau rempah-rempah dan obat (?) yang pasti bukan bau wangi bunga atau buah. Aku paling susah mendeskripsikan bau.

Kalau kalian lihat di foto, langsung menyerap kan dan gak kelihatan lengket atau apapun. Tapi kalau di mukaku lebih kelihatan glowy, tetap gak lengket. Mungkin karena kulit tangan dan mukaku beda jenisnya kali ya. 

Aku pakai ini setelah cuci muka, aku tambahin mositurizer yang ringan kayak Garnier Pure Active, biar mukaku gak begitu lembab dan malah berujung jerawatan (kalau yang ini emang jenis mukaku seperti ini ya, bukan karena produknya).

Paling enak kalau habis ini dipakein foundation atau bb cream, nempel langsung. 

Oke, lanjut ke reaksi di jerawat ya. Kalau dijerawat sendiri, hasilnya so so di aku. So so dalam artian.. kadang ngaruh, banget, jerawat kempes, bekas ilang. Tapi habis itu muncul lagi, ada yang susah ilang, gak ilang-ilang. Tapi kulit mukaku jadi sehat, OYA, oil control-nya oke kok. Bukan yang ilang pol, masih ada tetep, tapi terkontrol.

Tapi karena ini toner kali ya, mungkin kalau ditambahin emulsion-nya akan semakin jaya.

Aku, merekomendasikan ini untuk kalian yang cocok dengan BHA, AHA, mencari oil control yang pas, ingin memiliki kulit sehat.

Meskipun jerawat masih merajalela, tapi kalau kulit sehat, tetap enak kalau dipakein makeup. Jadi jangan fokus ke jerawat aja ya, sampai bikin kulit kering. 

COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol

Oya, COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol ku sempat bocor huhuhu tapi dikit ajasih. Aku langsung gercep ngecek, untungnya cuman ngerembes (basah) aja, gak sampai banjir.

Kesimpulan:
+ Cepat meresap
+ Ingredients mantap
+ Membuat kulit sehat
+ Ada keterangan dalam bahasa Inggris

+ - Kadang bisa ngilangin jerawat, kadang nggak

- Tidak mudah didapat

Harga: Rp. 195.000 di http://id.althea.kr/

Tapi kalian sudah bisa beli di Althea kok, download aja aplikasinya atau menggunakan vpn untu membuka web Althea.

Btw, aku penasaran dengan emulsion-nya. (Ngode siapa sih Lim?)

Eh lihat juga ya haul-ku bareng Althea saat Super Cheap Deals

COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol

You Might Also Like

4 comments

  1. dari dulu pengen nyoba yang ini sama AHA/BHA Toner nih mba
    tapi takut jerawatan :""
    mba pakainya tiap hari?
    btw salam kenal^^
    http://sf-journaldebeaute.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. Ini toner dari emulsion COSRX-ku. aku malah belum pernah coba ini. Emulsionku juga kadang ngaruh banget, tapi belakangan so so. Apa kulitku uda sampai titik jenuh ya

    BalasHapus
  3. waktu itu sempet nyoba yg share in bottle 20ml pas lagi jerawatan dan putus asa dgn produk" yg aku pake nggak ada efeknya😭
    setelah coba pake produk ini awalnya bruntusan pkoknya keluar semua jerawat tapi setelah sebulan semua hilang trus jadi jarang banget jerawatan, kulit kenyal, halus dan gak kering. ini produknya juga lama abis dan gak berketergantungan. kalo untuk bekas jerawat bagusnya diselingin dgn produk vit C soalnya toner ini kurang ngaruh
    sangat recommend👍

    BalasHapus
  4. Gw lagi pake ini...It's really calming the acnes tapiiii apa cuman gw yg ngerasain yak kl bau nya itu kyk pembersih lantai (11-12 sama apple vinegar jg sih)...

    Malem pake, pagi nya merah2 nya lgsg gone with the wind 😂😂😂

    Denger2 produk COSRX bakal ada d Watson, but sampe saat ini blm nonggol2 d sono...Let's hope it'll come soon 😂👼😂😁😁

    BalasHapus