[FIRST IMPRESSION] Zia Skincare Acne Series

11:03:00

Zia Skin Care

Halo! Sudah masuk bulan Desember nih, penghujung tahun. Udah siap-siap bikin target di 2017? Nikah misalnya? Halah. Sebelum menyambut tahun baru, persiapkan dulu wajah dari jerawat. Aku mau memperkenalkan Zia Skincare produk lokal yang ingredients-nya bikin ngiler.
Kayaknya masih pada asing sama Zia Skincare ya? Ini brand baru dari Surabaya loh! Yaopo rek, teko Suroboyoku. Ada 3 seri, Normal (menjaga kekenyalan), Whitening (menggunakan arbutin) dan Acne.

Zia Skincare yang aku dapat ini varian jerawat, yang mana menggunakan Tea Tree Oil untuk bahan utama yang mana seperti yang kita tahu dapat mengurangi bakteri penyebab jerawat, tapi gak cuman itu, ada salicylic acid, ada glycolic acid di beberapa produknya. Mantap sudah.


Zia Skin Care


Acne Series:
Seri ini kana membantu menghambat dan mengurangi pertumbuhan jerawat pada wajah. Kandungannya adalah Salicylic Acid yang membantu mengurangi pembengkakan, kemerahan pada kulit dan mengurangi pori2 yang tersumbat karena debu dan kotoran. Acne Series juga mengandung Tea Tree Oil, essential oil yang membunuh bakteri penyebab jerwat pada kulit dan membantu pemulihan kondisi kulit.

Kemasannya berwarna hijau khas produk khusus acne, dengan gambar tea tree oil. Kemasannya clean dalam artian gak begitu rame tapi cukup informatif. Setiap produk juga di-seal dengan plastik. Jadi lebih aman.

Oya, ini sudah ada BPOM dan label halal dari MUI jadi buat yang muslim bisa pakai itu dengan tenang. Karena bahannya yang natural, jadi bisa dipakai untuk remaja dan ibu hamil.

Zia Skin Care

Saat paketnya datang bentuknya seperti ini, kotak hijau dan pita emas yang sangat elegan. Lucu banget aku sampai gak tega ngerusak. Tapi karena rasa penasaran yang lebih, jadi buka ajalah.

Dalam series acne ini ada 6 produk (Milk Cleanser, Facial Wash, Toner, Day Cream, Night Cream,  Serum, dan BB Cream). Aku penasaran sama BB Creamnya.....

Zia Skin Care

Aku bahas cleanser-nya dulu ya, ada 3 milk cleanser, face wash dan toner.

Zia Skin Care


Jeng jeng, ini dia ingredients-nya. Terdapat salicylic acid dalam 3 cleanser ini.

Milk Cleanser
Konsistensinya dia gak cair, tapi gak padat, jadi saat dibaurkan akan encer dan mudah merata. Aku kurang tau kalau untuk membersihkan makeup, kalau compact powder biasa sih masih bisa keangkat tapi kalau pakai makeup aku saranin tetap memakai makeup remover yak. 

Facial Wash
Bentuknya seperti gel, licin, gampang berbusa. Setelah dibilas juga masih ada sisa lembab, bukan licin rasanya tapi lembab. Cocok untuk kulit yang oily tapi dehidrasi. Bau tea tree oil-nya tidak begitu kecium, wanginya seperti sabun pada umumnya.

Toner
Sayangnya di toner ini ada alkoholnya, urutan kedua pula. Baunya masih menyengat antara alkohol dan tea tree oil. Saat diaplikasikan juga kerasa dingin dan perih saat terkena jerawat. Kayaknya sih untuk menyeimbangkan facial wash-nya yang lembab. Eh ada lactic acid dong! Fungsinya untuk exfoliant.

Untuk toner karena mulut botolnya besar jadi pelan-pelan ya nuangnya, dimiringin aja, jangan dibalik nanti kebanyakan.

Zia Skin Care

Lanjut ke cream dan serum. Kemasannya masih bernuansa hijau dan semuanya berkardus.


Zia Skin Care


Serum Acne
Serumnya berwarna putih, konsistensinya kental, tapi mudah dibaur. Ini sebenarnya bisa dipakai dengan cara ditotol tapi kalau aku selalu jadi satu wajah... karena kebanyakan. Wangi tea tree oilnya juga kerasa. Untuk serumnya gila, ingredients-nya menarik banget nget nget. Kalau pakai ini bakal lembab, untuk ke jerawatnya nanti aku rangkum langsung di bawah ya.

Acne Day Cream
Pas dibuka wanginya! Tea tree oil banget! Di dalam pot-nya itu nanti ada semacam pembatas, jangan khawatir tumpah. Warna creamnya putih, bikin whitecash dikit yang kesannya jadi seger, padat jadi kalau dibaurin butuh tenaga ekstra tapi jangan maksa ya, nanti kulit cepet keriput, yang lembut aja. Cepat ngeresap kok, tapi terkesan berminyak bukan dead matte. Trus pas waktu dipakai di muka itu kerasaaa banget tea tree-nya, kayak rasanya mint, gimana ya... panas... tapi gak panas... (Gimana? Gimana?) kayak mint gitulah, cuman bentar doang kok, dan pemakaian awal juga.


Acne Night Cream
Kalau yang night cream ini warnanya putih pucat, lebih padat dan lebih lembab. Wangi dan kesan pemakaian awalnya gak seperti day cream yang tea tree oil banget. Tapi aku suka pada saat pakai ini karena paginya redness-ku kalem semua. *Punya redness yang gak ilang dan susah ilang*.



-Kesimpulan-
Oke kesimpulannya ya, jerawatku memang berkurang, banget, tapi gak langsung ektrim karena lagi tanggal "dapet" juga. Untuk di jerawat juga yang matengin, bukan ngempesin, jadi kalau yang gatel mencetin jerawat, ditahan ya.... Untuk dibekas jerawatnya belum kelihatan nih masih redness aja, belum kali ya, aku yakin bisa sih untuk bekas jerawat karena ada AHA-nya.

Zia Skin Care


EH, mumpung Zia Skincare lagi ngadain kontes nih di IG, cukup foto dengan produk Zia favorit kalian, tag ke  https://www.instagram.com/ziaskincare/ jangan lupa kasih hashtag #ZiaSkinCare #BeautyForEveryone #ZiaPhotographyContest. Hadiahnya sampai 2 juta loh!

Aku suka sih tema dan konsep dari Zia ini, mereka menggunakan #BeautyForEveryone karena jarang aku menemukan ingredients yang seperti itu dengan range harga Rp. 25.000-Rp. 70.000/produk. Kapan lagi nyobain produk murah dengan ingredients bagus. Murah tapi gak murahan gitu kayak aku.

Soooo, ini adalah hasil kerja sama
antara

Salam Produk dengan Ingredienst jempol!

You Might Also Like

6 comments

  1. Ealaaaaah iki sg anyar teko sby a? Pantes blogger² sg wong sby ngereview iki kabeh *tetiba basa jawaan waktu tau ini dr surabaya* xD

    Beberapa hari ini temen2 bloggerku pada nulis, cm aku baru liat sekilas sih Lim belum tak baca utuh. Ehm, reviewan Zia pertama yg kubaca loh ini~~~


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak Sherlyyyyyy, kyaaaaa makasih :" aku terharu. iyo iki skincare soko Suroboyo mangkane blogger Suroboyo podo review iki kabeh. Bagus kok mbak, aku suka ingredints-nya karena aku sendiri jarang tau produk lokal ingredients-nya bagus gini.

      Delete
    2. ya ampun Lim.... ini komentar berpuluh2 hari kemudian baru dibales ya -___-

      Delete
    3. Mbak Sher tolong saya, mulai malas blogging nih :(

      Delete
  2. wah kena racun baru lagi nih... kok tidak ada penampakan cream nya kak?
    penasaran sama tekstur cream nya nih..

    togel sgp

    ReplyDelete