[REVIEW] Milk Cleanser Mustika Ratu Jeruk Nipis & Viva Face Tonic Green Tea

April 03, 2015




Mau curhat sedikit boleh ya? Jadi ceritanya setelah ngehapus blog yang lama aku mulai ngeblog lagi, kangen (dapat gratisan #lha). Ya karena janji mau cerita sedikit, gak aku lanjutin deh ceritanya.

Mungkin disini ada yang bingung kok mereka (Viva dan Mustika Ratu) pada selingkuh (?). Bukan, sebenarnya mereka bukan selingkuh, mereka hanya menyatukan produk lokal saja (?) Singkat cerita aku
mengawinkan mereka karena aku tidak cocok pake alkohol dan mineral oil. Setelah mengelilingi supermarket, cari review sana-sini akhirnya hanya mereka yang lolos audisi.

Mustika Ratu
Pembersih Sari Jeruk Nipis


Kemasannya, perlukah dibahas? Aku bukan tipe orang yang mempedulikan kemasan. Tapi yang sering aku alami, bagian bulat tutup itu sering patah. Karena milk cleanser ini saya taruh di kamar mandi, jadi caraku memakai milk cleanser ini agak nyeleneh. Aku pakai pas mandi, sebelum cuci muka, dibaurkan kayak pake milk cleanser lainnya, sambil dipijet-pijet. Trus setelah itu dibilas pake air biasa (air di kamar mandi) lalu lanjut sabun cuci muka. Sebenarnya aku pakai cara ini bukan apa-apa, hanya menghemat kapas saja (pelit) dan memangkas waktu (orangnya sibuk).

Milk cleanser ini bisa mengurangi jerawat di wajah, jadi kalau ada tanda-tanda jerawat mau muncul, dan cuci muka pake ini jerawatnya lumayan mengecil, aku merasakan sendiri loh proses mengecilnya, jadi saat aku bilas aku pegang tuh jerawat, dan beneran sumpah mengecil! Tapi aku gak tau bisa begitu karena apa. Cocok untuk kulit acne prone-ku.

Tuh, gak ada mineral oil kan? Mangkanya aku setia pake Mustika Ratu

Untuk daya membersihkannya lumayan, untuk sehari-hari aku pakai bb cream atau bedak padat. Teksturnya lebih kental daripada viva, maaf aku baru pake 2 milk cleanser ini jadi gak bisa bandingin sama yang lain. Tapi bagiku gak ada masalah dengan tekstur, hanya saja mustika ratu lebih banyak makan kapas, karena ya kental itu tadi (bingung jelasin).

Harga milk cleanser ini sekitar Rp. 20.000 (maaf aku lupa harga pasti)

Viva Face Tonic Green Tea




Kalau ini jangan ditanya, ini toner sejuta umat yang terkenal dengan free alkohol dan murah. Kebanyakan ngeluh susah nyarinya (memang). Untungnya di toserba deket rumah selalu jual, jadi gak perlu bingung nyari lagi *yeay*.



Tuh, gak ada alkohol kan? Toner ini sering banget aku pake CSMan juga, kalau lagi males pake pelembab, dia lumayan ngelembabin. Dan karena free alkohol jadi gak perih sama sekali.

Harga toner ini Rp.5500, kalau yang ini inget soalnya kemarin habis beli lagi.

*****

Aku suka keduanya, udah jadi holygrail yang kalau incip yang lain bakal balik lagi kesini. Di rumah juga selalu sedia 2-3 stok/item. Karena pernah kehabisan dan bingung nyarinya, kalau gak gitu kalap ada diskonan. Ehe.

Terimakasih^^

You Might Also Like

7 comments

  1. Kak cara dapetin produk tester gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, kalau mau cobain produk tester bisa ke hometesterclub, yukcobain. Tapi ada beberapa ketentuan yang harus kamu patuhi

      Hapus
  2. Kak tipe kulit kakak apa ya ? Makasih

    BalasHapus
  3. Kalau untuk hilangin bekas jerawat itu bagus yg mana ya kak?

    BalasHapus
  4. bisa mengkinclongkan wajah gak?

    BalasHapus
  5. pas bgt dah aku jg gk bisa pake yg mengandung mineral oil sama alkohol ,pake milk cleanser nya viva green tea malah jerawat gtu kan dia ada mineral oil nya ,tp aku cocok sama toner nya ,aku bingung apa boleh beda2 merek cleanser sama toner nya ,eh ternyata kamu malah berpikiran kyk aku ,haduhh bermanfaat bgt hehe makasihh lohhh😘

    BalasHapus
  6. Waah aku baru tau milk cleanser sariayu ngga ada mineral oil..selama ini aku baca ingredients viva semua varian milk cleanser ada mineral oilnya..padahal aku menghindari banget yg namanya mineral oil kak

    BalasHapus