Perjalanan Skincare (Cream) dengan Jerawat (1)

10:18:00

http://www.superbknow.com/2015/04/how-to-prevent-acne.html

Lha kok 1? Iya yang sebelumnya 0, yang belum baca, klik ini, ini yang sebelumnya.. Tapi.... apalah arti sebuah judul. Lanjut aja ya, setelah pake Elicina Snail Cream.


Gizi Super Cream

http://www.bundafinaufara.com/2015/11/kulit-sehat-alami-dengan-gizi-super_12.html
Aku dulu masih pakai GSC yang versi lama, yang teksturnya beda-beda dari setiap exp. Pakai ini hasilnya matte (tergantung teksturnya juga sih), lumayan ngurangin redness, ngilangin jerawat, tapi di bekas jerawat gak begitu nampak hasilnya. Aku pakai GSC ini di selang-seling sama Elicina, GSCnya aku pakai pagi, Elicina buat cream malam. Sempat lama pakai ini, sampai akhirnya dia mulai hilang...... aku kelabakan nyari cream. Paling nggak, buat cream OTC (On The Counter) ini aja yang cocok di aku. Lagipula siapa yang gak ngiler sama ingredients herbalnya?

Bichup Ja Saeng Essence
Sumber: http://justlovelyskincare.blogspot.com/2012/08/bichup-ja-saeng-essence.html

Aku lupa beli ini habis berapa sachet sample, kurang dari 50 kalau seingetku. Pakai ini, bekas-bekasnya mulai hilang, tapi redness masih ada, pas pakai ini dapat pujian juga "Eh bersihan loh lim" Sama temen kuliah. Namanya aja essence ya, jadi rada lengket, tapi cepet ngeresap juga, kecuali kalau pakenya ketebelan. Pakai ini gak nambah jerawat juga.

Mizon Snail Cream
Sumber: ebay
Sebenernya sudah gak mau beli cream mahal-mahal lagi, toh jerawat sudah terkontrol. Tapi bekas jerawat ini nih yang masih mengganggu, dan tetep bikin gak pede. Nah, karena aku sudah cocok sama snail cream, maka aku berburu snail cream yang murah dan isinya banyak. Lalu aku temukan ini, punyanya Mizon, paling nggak dia gak mengandung whitening, karena aku rada susah temenan sama whitening. Aku beli 2 jar, dan memang benar-benar bisa menghilangkan bekasku, awalnya juga purging, sekitar 2 mingguan aja. Sebenarnya ini masih ada kardus dan jarnya, apa perlu aku buatkan review sendiri? komen dong kalau perlu, ehe :p

Acnes Cream Oil Control & Whitening
Sumber: ebay
Yang ini udah aku buat review loh, ini udah purchase bolak-balik. Dan karena udah aku review dibaca reviewnya aja ya. Hehehehehe



Maaf fotonya aku crop, soalnya ini pas lagi gak pakai kerudung hahahaha. Dan ini foto pagi-pagi belum mandi, ya... beginilah penampakannya. Masih ada dosa-dosa jerawat kok. Cuman kalau dulu mah...... kemerahan nih muka, gak sehat kayak sekarang. Oya, kalau sekarang aku juga masih ada jerawat kok, pas PMS aja, 1-2 kecil-kecil aja, yang 1-2 hari ilang karena skincareku.

Kesimpulan
Wajahku sekarang soooo much better, masih ada bekas jerawat kok, tapi kalau pake bedak sudah ketutup, gak separah dulu yang full muka. Dan yakinlah, jerawat terkutuk ini bisa diobati, pahami kulit kalian, maunya mereka apa, dan cocokkan dengan skincarenya. Sebenarnya sama Acnes Cream ini gak bantu banyak di jerawat, tapi dia bantu banyak di merawat kulit. Aku dulu sempat hopelees juga, apalagi pas mau ke dokter kulit, ibuku bilang "Gak usah ke dokter, dulu Tante ke dokter juga masih jerawatan." ya siapa gak sedih? Aku emang dari jerawat hormon, mulai dari nenek, ibu, tante pada jerawatan semua yang cewek-cewek (T_T  ). Dan cream ini bukan salah satu faktor ngilangin jerawatku juga, masih banyak skincareku yang saling melengkapi. Tapi disini aku share yang cream aja dulu, cream aja sampe bikin 2 post. Apalagi kalau skincare lengkap.

Tetap semangat ya! Tetap pahami kulit, cintari diri sendiri dengan menghilangkan jerawat-bekas jerawat dan menyehatkan kulit!

You Might Also Like

0 comments