[REVIEW] Skincare Biokos Pure Balance 20s

April 11, 2017

Biokos Pure Balance 20s

Sebagai orang yang punya wajah berminyak, aku tuh kadang bingung milih skincare. Karena kadang milih yang melembabkan, tapi terlalu lembab. Milih yang ada oil control, tapi jadi ngeringin kulit, meskipun emang gak kering-kering banget. Nah, kalau Biokos Pure Balance 20s dari Martha Tilaar gimana nih di kulitku?


Well, kulit sehat tuh bagiku yang lembabnya pas, gak ngeringin, gak bikin glowing kayak minyak di gorengan abang langganan. Bukan glowing itu mah namanya. Ya sebagai wanita aku suka kalau kulitku cantik dan sehat lah ya.

Sebelumnya, Biokos ini memang membagi jenis kulit berdasar umur. Tapi kalian milihnya tetep berdasar jenis kulit ya, jangan berdasar umur. Ntar mentang-mentang mukaku boros aku pakai yang line Botu Like. Padahal mukaku penghasil minyak tertinggi di rumah.

Biokos Pure Balance 20s ini mempunyai active Ingredients: Bio-Hazel Extract, Pro Vitamin B5, Bio-Chamomile Extract, Bio-Sulfur. untuk mengurangi minyak di wajah, selain itu Witch Hazel juga bisa mengurangi jerawat. Jadi Biokos Pure Balance 20s ini juga bisa digunakan untuk kalian yang berjerawat.

Aku mulai sortir berdasar cara pemakaianku ya.

Cleanser

Biokos 20s Purifying Gel Cleanser dan Biokos 20s Balancing Soap.

Untuk cleanser, Biokos ada dua, yaitu Biokos 20s Purifying Gel Cleanser dan Biokos 20s Balancing Soap.

Biokos 20s Purifying Gel Cleanser ini semacam milk cleanser, dengan konsep gel jadi cucok untuk kulit yang berminyak setelah seharian kerja di lapangan, atau semalaman bobok. Wangi Biokos 20s Purifying Gel Cleanser seger, lebih ke wangi buah-bunga. Jadi lebih senang aku pakai, ini masalah selera ajasih, tapi aku emang suka pusing kalau wangi semerbak bunga.

Untuk daya bersih dari Biokos 20s Purifying Gel Cleanser sangat membantu sekali buat aku yang suka pakai makeup, aku pernah habis pakai makeup remover, trus lanjut aku pakai ini, eh ternyata masih ada sisa foundi. Memang ya, double cleanser itu wajib banget.

Biokos 20s Purifying Gel Cleanser juga bisa kalian pakai kok meskipun tanpa makeup, contohnya pas bangun tidur, aku mulai bersihin wajah juga pakai Biokos 20s Purifying Gel Cleanser.

Kalau Biokos 20s Balancing Soap aku kurang begitu suka, karena hasilnya lembab sekali di aku. Hasil akhirnya itu licin, tapi emang lembab, gak licin doang tapi ntar masih minyakan gitu. Cuman, emang kulitku aja yang gak bisa pakai cleanser licin, bakal jadi kusem, ujung-ujungnya jerawat. Inget, kulitku loh ya, bukan Biokos 20s Balancing Soap-nya.

Hasil yang kayak Biokos 20s Balancing Soap cocok buat kulit yang dehidrasi, eh meskipun berminyak tapi ada kok yang dehidrasi, tanda-tandanya kulit tiba-tiba kering bahkan sampai mengelupas, aku pernah gini dan sudah panik. Selain itu, menurutku Biokos 20s Balancing Soap juga bisa buat kalian yang punya kulit kombinasi.

Moisturizer

Biokos 20s Purifying Astringent dan Biokos 20s Hydro Gel Moisturizer

Selanjutnya ada Biokos 20s Purifying Astringent dan Biokos 20s Hydro Gel Moisturizer.

Biokos 20s Purifying Astringent ini enak. Udah. Hahahahahahahaha, aku bingung ngomongnya. Selama aku nyobain astringent, rasanya tuh kalau gak terlalu lembab, kayak air biasa, perih, wanginya kuat banget, lengket, susah nyerap. Adaaa aja yang bikin aku menyerah sama mereka. Kalau sama kamu gak nyerah kok sayang, tenang aja.

Nah, saat pakai Biokos 20s Purifying Astringent ini, teksturnya cair, lembabnya pas dan kerasa, emang ada rasa lengket sesudah pemakaian, gak bikin seger emang, tapi gak perih sama sekali di wajah. 

Baru kali ini aku seneng pakai astringent, biasanya beli karena pengen atau penasaran, gak sampe separo udah males aja ngehabisin. Kalau wanginya sendiri, Biokos 20s Purifying Astringent hampir sama kayak Biokos 20s Gel Cleanser. Seger, enak, gak nyenggrak dan gak bikin pusing.

Untuk Biokos 20s Hydro Gel Moisturizer enak juga. Hahahahahahaha, gak niat banget Lim bikin review? Alasan enaknya hampir sama. Selama ini kalau pakai moist juga pasti ada aja yang bikin aku rewel. Kurang ini, kurang itu. Tapi pada saat pakai Biokos 20s Hydro Gel Moisturizer, lembabnya ada, oil control-nya ada, gak ngeringin, wajah jadi glowy. Tekstur Biokos 20s Hydro Gel Moisturizer memang gel, dan cepat banget nyerap.

Biasanya, kalau wajah jadi glowy aku udah siap-siap aja bakal berminyak dalam waktu 1 jam, tapi pada saat pakai Biokos 20s Hydro Gel Moisturizer ini wajah tetap terkontrol minyaknya. Gak ilang, nggak, nggak bebas juga, masih ada. Cuman gak lebay.

Night Treatment

Biokos 20s Nourishing Gel Night Treatment dan Biokos 20s Clarifying Lotion

Next, lanjut ke night treatment, ada Biokos 20s Nourishing Gel Night Treatment dan Biokos 20s Clarifying Lotion.

Biokos 20s Nourishing Gel Night Treatment teksturnya lebih padat daripada Biokos 20s Hydro Gel Moisturizer, alhasil jadi lebih ngelembabin juga. Karena pakainya pas malam sih jadi gak masalah. Bangun-bangun wajahku glowing karena Biokos 20s Nourishing Gel Night Treatment. Gimana ya jabarinnya, kan biasanya kalau bangun kusem, minyakan gitu kan.

Ini nggak, bangun, gak kusem, gak langsung putih cerah juga (yaiyalah bukan pemutih), tapi lembab berminyak yang sehat. 

Kalau Biokos 20s Clarifying Lotion ini sebenarnya diapakai sebelum Biokos 20s Purifying Astringent. Karena ini khusus buat ditotol di jerawat. Bisa juga kalain pakai pada saat pagi atau sore.

Tapi karena aku kurang suka numpuk-numpuk skincare, karena nanti takut kosmetik bubar jalan. Akhirnya aku pakai di akhir, nemenin Biokos 20s Nourishing Gel Night Treatment. Lagipula kalau aku pakai ini pasti banyakan, gak bisa pakai sedikit, berasa kurang mantep. Padahal ya mantep-mantep aja.

Teksturnya hampir sama kayak Biokos 20s Hydro Gel Moisturizer, cuman ada warna putih tapi pada saat dibaurin gak begitu kelihatan kok. Ampuh di jerawat, kalau jerawatnya lagi merah-merahnya perih di awal pemakaian.

Mask

Biokos 20s Oil Control Mask

Ini dia rangkaian yang terakhir, masker! Gak lengkap dong ya kalau belum maskeran. Biokos 20s Oil Control Mask, teksturnya semacam clay, pakainya cuman 15 menitan. Gampang dibaurkan kok.

Buat performanya aku pernah sengaja, nyoba. Bilang ae males Lim, habis pakai Biokos 20s Oil Control Mask aku gak pakai pelembab. Hasilnya setelah 5 jam wajahku tetap berminyak tapi gak banjir minyak dan gak kusam dong! Jadi oily-ku itu kebangetan banget. Biasanya kalau wajah polosan, bakal berminyak dan kusam. 

Biokos 20s Oil Control Mask bisa kalian pakai seminggu sekali. Pas weekend atau sabtu pagi sebelum kencan bolehlah.

Kesimpulan

Oya, mungkin aku skip beberapa wangi dari beberapa produk. Karena masih satu line jadi wanginya hampir sama semua kok, yang mana seger. Sengaja gak aku mention bolak-balik, ntar kalian malah ngidam es degan atau apa gitu. Kayak aku sekarang.

Jerawatan gak? No.

Di aku nggak. pernah, tiba-tiba muncul jerawat ada kali 7 kecil-kecil, aku panik, aku kira karena Biokos Pure Balance 20s ini, eh ternyata lusanya aku mens. Oooohhhh karena ini toh. Trus aku lanjutin pakai ini juga gak nambah, malah berkurang jerawatnya.

Lagipula kalau gak cocok, dalam 1 hari aja, pasti langsung jerawatan. FYI, aku udah pakai Biokos Pure Balance 20s selama 2 minggu ya. Selama 2 minggu ini wajahku jadi lebih terjaga produksi minyaknya. Tapi gak mengambat import ke tetangga. Karena minyak jadi terjaga itu juga kali ya, aku jadi jarang jerawatan..... Bikin healthy living skin.

Oya ini ada foto tekstur dan ingredients yang sudah aku jadikan satu, biar gak tambah panjang dah post ini, kalian gak bosen sama hubungan ini kan?

Biokos Pure Balance 20s

Biokos Pure Balance 20s


Sebenarnya juga, aku suka banget sama hasil dari Biokos Pure Balance 20s ini, karena itu tadi, dia ngelembabin tapi gak bikin glowy yang berlebihan sampai wajahku kusam. Gak bikin kering tapi ujung-ujungnya banjir minyak.

Lembab. Pas. Gak bikin Kering. Minyak gak banjir.
Kata kuncinya itu buat rangkaian Biokos Pure Balance 20s ini.

Jadi gampang juga kalau pakai cosmetics tinggal pakai Two Way Cake Caring by Biokos No More Shine, jadi gak susah mikir gimana biar gak leleh. Beauty Without Worry banget lah.

Kalau kalian punya kulit kering bisaloh mampir ke -sini-

Harga (kurang lebih):
  • Biokos 20s Purifying Gel Cleanser: Rp. 52. 400
  • Biokos 20s Balancing Soap: Rp. 45.100
  • Biokos 20s Purifying Astringent: Rp. 52.400
  • Biokos 20s Hydro Gel Moisturizer: Rp. 38.600
  • Biokos 20s Nourishing Gel Night Treatment: Rp. 69.700
  • Biokos 20s Clarifying Lotion: Rp. 41.700
  • Biokos 20s Oil Control Mask: Rp.  56.700

Website: Caring Colours
Facebook: Biokos MT
Twitter:  Caring by Biokos
Instagram: caringbybiokos_mt
Youtube: Caring Colours
Online Store: Martha Tilaar Shop


Happy Feel Alive at Any Age!

You Might Also Like

29 comments

  1. Dulu banget mau beli rangkaian ini dan masih kepikiran tetapi oh tetapi ternyata ada kandungan sulfurnya :( jadi mundur cantik. Takut kekeringan dan muka aku cukup sensi dengan kandungan sulfur.

    www.rima-angel.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya kak Rima gak cocok sama sulfur ya....

      Hapus
  2. AKU SUKA BANGET SAMA RANGKAIAN INI. OIL CONTROL JUARAK *gak sante*

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
  3. Beberapa produk ada kandungan alkoholnya yaaa. Aku agak sensitif dengan alkohol. Sayang sekali

    www.reistilldoll.com


    www.reistilldoll.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... sayang, beneran gak bisa mentolerir alkohol ya kak Vin? Aku kalau strong gitu gak kuat kulitku, alhamdulillah ini masih aman

      Hapus
  4. wkwkwkwk.. kenapa aku salfok mulu dengan kata2 banjir minyak. limaz, coba banyakin minum air putih juga dan jaga makan. kyknya keracunan foodporn di grup mulu nih. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehe, iya kak Alifah, aku anaknya gampang lapar soalnya

      Hapus
  5. Ahahahaha limas emang juaraak deh reviewnya selali berasa lagi ngobrol ^^ naksir maksernya uhuhu


    www.rahmabrilianita.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. KYAAAAAAA dipuji senpaaiiiiiiiiiii *mimisan*

      Hapus
  6. Aku penasaran sama clarifying lotionnya deh hehe.
    btw, very nice review Limas, seneng bacanyaa :D

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu andalan kak Cin kalau lagi jerawatan, terima kasih kak Cindy!

      Hapus
  7. rangkaian 20s ini ternyata muraaaah ya! penasaran dia works ke jerawat aku apa engga ya..

    khhrnisa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Works kok kak, cuman kudu tetep, telaten... jangan kayak aku............

      Hapus
  8. salah satu rangkaian biokos yang bikin mupeng ahay


    www.jennitanuwijaya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehhh, mupeng sama yang mana nih? Makasih kak sudah mampir!

      Hapus
  9. halo kak, aku salah satu pembaca baru di blog kakak. setelah kulihat review kakak yg sangat lengkap dan jelas, dari jf sulfur, garnier, biokos, dsb, produk cuci muka apa yg kakak pakai sekarang saat berjerawat dan saat sehari2 (bukan untuk jerawat)? terimakasih banyakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, saat sehari-sehari aku masih pakai jf sulfur sih... buat mencegah jerawatnya. Apalagi kulitku acne prone. Btw, terima kasih yaaa kata-katamu sopan dan positif sekali! *kiss

      Hapus
  10. kok aku jadi minat sama maskernya buat di t-zone ku?
    biar ga usah di ekspor lagi minyaknya. wkwk..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahaha ini kayaknya kak Lia juga salah fokus :"D iyaa cobain, worth kok

      Hapus
  11. Kalau aku suka yg night creamnya.. dia bikin muka jadi seger pas bangun tidur. Berasa habis kesiram air gitu.. padahal minyakan banyak efeknya


    www.depruttt.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bukan minyak banjir gitu, tapi minya yang seger (?) karena gak terlalu banjir (?)

      Hapus
  12. sumpah dah skin care biokos yg lain macem 20s ini sama botu-like pada ada spatula nya semua.. Derma bright gaada #ngiri #tijel wkwk

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi..... tapi...... Derma Bright bagus pekejingnya.........

      Hapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Ka Limas... skrg masih pake biokos gk? Gmn skrg muka nya? Bsa ilangin kusam gk? Ak udh ganti produk sana sini bahkan dokter. Tp skrg muka malah bgini belang. Krna lepas krim jrawat dr dokter. Rncana mw k biokos krna rekomen tmen

    BalasHapus
  15. Umur 17thn bole Makai ga kak?:( Soalnya disarankan sama kaka Kaka kosmetiknya.katanya si ga keras cuma Masi ragu untuk Makai:(

    BalasHapus