[REVIEW] Nara Body Soap (Sweet Orange and Lavender)

Februari 01, 2018

Nara Lavender Nara Peppermint Nara Sweet Orange Nara Lemongrass


Oyyy, ada yang males mandi gak di sini? Atau mandi bebek? Mandi yang pakai air doang, gak sabunan. Apa enak ya mandi bebek, gak pakai sabun :( gak cocok sama sabunnya kali ya? Tapi aku yakin kalian gak kayak gitu lah ya, apalagi kalau mau kencan sama pacar orang.

Aku kali ini mau review Nara Body Soap, Treat with Nature, jadi sekarang kalian bisa mandi dengan bahan alami, tapi gak perlu repot-repot buat ngeramu dulu. Enaknya lagi ini Made in Indonesia! Jadi gak perlu PO, tapi awas kehabisan yak! Kebetulan aku dikasih kesempatan buat mencoba 2 varian, yaitu Nara Sweet Orange dan Nara Lavender.

Sebenarnya, Nara Body Soap fokus ke bahan alami dan organik 100%, jadi mereka gak menggunakan paraben, SLS, SLES. Sebagai gantinya mereka menggunakan essential oil dari buah, bunga dan tanaman lain. Kalau aku lihat dari ingredients-nya full oil-oil an. Trus bakal licin dong, kalau dipakai pas mandi? Hmm.. Nanti deh aku ceritain, sekarang mau cerita soal Nara ini sabunnya ada apa aja.

Nah, Nara ini kan gak pakai ingredients yang bisa berbusa, gantinya, mereka menggunakan bahan dasar olive oil dan coconut oil, yang mempunyai manfaat sama baiknya, terutama untuk kulit kering, lagi bermasalah dan sensitif. Nantinya akan dicampur dengan essential oil lain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita. Kalau kalian gak percaya coba deh scroll post ini terus.

Nara Body Soap ngeluarin 4 varian, tapi dibagi dua kategori, yang pertama Dry & Sensitive Skin, terdiri dari Nara Lavender & Nara Peppermint. Untuk kategori kedua, Nourish Your Skin, terdiri dari Nara Sweet Orange dan Nara Lemongrass. Aku coba jelasin ya.

Nara Lavender Nara Peppermint Nara Sweet Orange Nara Lemongrass
https://www.naranatural.co/

Nara Lavender
: Sudah tau kan ya kalau lavender biasanya digunakan untuk anti-inflamasi, contohnya kulit lagi merah, gatal. nyeri karena eksim, psoriasis, dan efek radang lainnya. Lavender ini mempunyai kekuatan untuk mengurangi peradangan. Trus, enaknya lagi, jadi lebih rileks, tau sendiri kan Lavender ini bisa nenangin, kayak lagi dipeluk mas pacar pas tau kehabisan makanan kesukaan.

Nara Peppermint: Kalau inget peppermint, bakal langsung keinget menthol kali ya. Dingin-dingin yang khas, tapi gak sedingin gebetan, karena efek dinginnya ini jadi bisa mengurangi rasa gatal, selain itu juga bisa mengurangi peradangan, dan sebagai anti-alergi juga, contohnya kayak lagi biduran.

Nara Sweet Orange: Udah pada tau kalau yang ini, kalau kaya akan vitamin C, yang mana bisa membantu mencegah kerutan atau dark spot, poin plusnya lagi berfungsi juga untuk antioksidan, mencegah kerusakan kulit akibat matahari, dan mempercepat regenerasi kulit yang sudah rusak.

Nara Lemongrass: Karena bau dari Lemongrass ini benar-benar kuat, jadi bisa mengurangi bakteri penyebab bau badan, dan baunya juga bisa mencegah dari para php, kagak, dari serangga kayak nyamuk.

Nah, kalau sudah tau gini kan jadi bisa kalian sesuaikan, untuk jenis kulit dan kebutuhan kulit kalian. Keringkah? Bermasalah kah? Sensitif kah?

Aku lanjutin review-ku untuk Nara Sweet Orange dan Nara Lavender yak!


Nara Sweet Orange
Treat With Nature

Nara Lavender Nara Peppermint Nara Sweet Orange Nara Lemongrass

Nara Lavender Nara Peppermint Nara Sweet Orange Nara Lemongrass

Kemasannya simpel, dengan kotak kardus yang didesain susah bukanya, jadi bakalan aman dan gak gampang rusak saat dikirim, tapi tetap dikasih bubble wrap kok. Aku suka kemasannya sih, karena tulisan juga gak begitu kecil dan semua informasi bisa terbaca jelas. 

Hiasan jeruk di sekitar botol juga pas, bikin seger lihatnya, dan bisa juga buat membedakan varian Sweet Orange dan varian Lavender yang aku punya. Oya isinya 250ml dan harus dihabiskan setelah 12 bulan sejak dibuka ya. Jadi jangan malas mandi! *ngomong ke diri sendiri*.

Kalau baca manfaat dari Nara Sweet Orange rasanya ngiler, antara pengen es jeruk, dan pengen mandi pakai es, pas panas-panas gini.

Nara Lavender Nara Peppermint Nara Sweet Orange Nara Lemongrass

Nah, kalau diperhatikan, dibahan pertama ada Saponified Extra Coconut Oil, Sapo sendiri artinya sabun dari bahasa Latin, jadi gak usah khawatir kalau sabun ini cuman pakai oil oil aja, kagak, ada komposisi untuk sabunnya kok. Prosesnya sendiri lumayan ruwet kalau aku jelasin di sini, bisa-bisa kuliah 0,75 sks. 

Untuk mulut botolnya ini, model apa ya namanya, yang ditekan ituloh, jadi kalau mau dibuka, ditekan dan nanti ada lubang kecilnya, kayak gini nih maksudku.

Nara Lavender Nara Peppermint Nara Sweet Orange Nara Lemongrass


Trus, sabun ini encer ternyata, dan gak selengket itu, meskipun ingredients-nya dominan oil. Wanginya :( :( :( kayak es jeruk manis, aku bete, soalnya jadi pengen aku minum, tapi aku harus menerima kenyataan bahwa ini sabun untuk badan. Akhirnya mau gak mau aku beli es jeruk.

Meskipun encer, Nara Sweet Orange tetap bisa berbusa loh kalau digosok lumayan keras, tapi busanya sendiri juga gak banyak. Pas dibaurkan ke badan, aku ngerasa  lagi ngebaurin minyak dan lagi mandi pakai air jeruk, manis wanginya, aduh, aku pengen es jeruk lagi :(. 

Tapi pas dibilas...... kok gak lengket? Serius, gak ada rasa berminyak di badan, gak ada lengket-lengketnya. Trus kalau habis mandi, tanganku biasanya kan jadi rada bersisik karena kering banget ya. Yang ini kalau dicubit-cubit sendiri (gak dicubit bu guru kok) masih kerasa lembab, gak kasar dan sampai bersisik.


Nara Lavender
Treat With Nature

Nara Lavender Nara Peppermint Nara Sweet Orange Nara Lemongrass

Nara Lavender Nara Peppermint Nara Sweet Orange Nara Lemongrass

Untuk kemasan 11 12 ya sama Nara Sweet Orange, yang membedakan cuman hiasannya. Kalau Nara Lavender ada hiasan Lavender, lihat aja udah rileks rasanya. Penjelasannya hampir sama kayak yang aku jelasin di atas yak.

Nara Lavender Nara Peppermint Nara Sweet Orange Nara Lemongrass

Ingredients-nya juga hampir sama, 11 15 sama Nara Sweet Orange.

Untuk teksur, saat dibusakan, saat dibilas juga sama. Gak lengket sama sekali. Bedanya adalah di wanginya, bikin ngantuk, tenang, rileks. Kebetulan aku lagi gatel-gatel, hampir di seluruh kaki, gak tau kenapa, gak benjol tapi gatel aja, gara-gara nyamuk kayaknya. Wah, kudu beli yang Nara Lemongrass nih.

Akhirnya aku pakai mandi, dan karena aku ada jerawat meradang, aku buat face wash juga, aku udah tanya di IG apa boleh? dan dibilang boleh untuk face wash, hasilnya? Jerawat yang meradang udah satu minggu gak ada perubahan apa-apa sebelumnya, jadi kempes dalam 3 hari. Gatel-gatelku? Berkurang dong, jadi bahagia aku huhu. 

Nara Lavender Nara Peppermint Nara Sweet Orange Nara Lemongrass

Ini untuk teksturnya, encer, tapi gak seencer air mataku. Ini aja aku foto lari ke mana-mana.

Nara Lavender Nara Peppermint Nara Sweet Orange Nara Lemongrass

Busanya lumayan, kalau gosoknya niat, kalau cepet-cepet gak bisa dapat. Tapi aku lebih suka gitu sih, sambil pijit pelan-pelan, biar nambah rileks.

Overall, aku suka pakai sabun ini, biasanya aku bakalan pakai Nara Sweet Orange buat mandi pagi, dan pakai Nara Lavender buat mandi sore. Jadi bakal semangat gituloh buat menjalani hari, dan semangat untuk bobok muehehehehe.

Oya, aku juga dapat FAQ soal Nara, jadi Nara Body Soap boleh digunakan berasamaan dengan lulur mandi ya, trus bisa digunakan untuk anak-anak dan tidak ada efek samping karena bahannya 100% organik.

Kesimpulan:
+ Wanginya enak, seger, bikin rileks
+ Jadi ngerasa aman, karena menggunakan bahan alami dan organik
+ Gak licin setelah dibilas
+ Made in Indonesia!

+ - Apa ya? Harga lumayan pricey, tapi sesuailah dengan kualitasnya.

Harga:

Nara Sweet Orange: Rp. 99.000
Nara Lavender: Rp. 149.000
Nara Peppermint: Rp. 149.000
Nara Lemongrass: Rp. 99.000

Kenapa lebih mahal Nara Lavender dan Nara Peppermint? Karena mereka bisa mengurangi bisa mengurangi masalah kulit seperti gatal, radang, kemerahan, eksim, psoriasi, dan biduran. Kalau mau lebih hemat, free ongkir, bisa dibeli di Nara Natural. Kalau aku biasanya ngeracunin teman sekalian, biar belinya sekalian. Ehehehhehwe.

 Instagram  : @nara.naturalproduct

     WA        : 083830746098
     Line       : @tcq7846u
     Website  : www.naranatural.co

Terima kasih Nara Natural Product dan Surabaya Beauty Blogger atas kerjasamanya!

E e e e e e e Nara Natural Product ada promo loh! Buy 2 get 1 free loh! Berlaku bagi semua jenis produk Nara, lumayan nih. Segera meluncur aja yok ke instagramnya!

Nara Lavender Nara Peppermint Nara Sweet Orange Nara Lemongrass

You Might Also Like

6 comments

  1. Kebayang sama wanginya. Dulu pernah nyoba organic soap wangi mint sama lavender. wanginya unik dan relaxing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, kalau mint gitu pasti seger ya di badan. Iyanih kak, enak buat mandi sore mau bobok, jadi tambah nyenyak, makasih udah mampir!

      Hapus
  2. Enak banget! Apalagi kalau habis emosi sama dosen yang ngasih nilai jelek :p

    BalasHapus
  3. Sekarang peppermint sama lemongrassku udah tinggal setengah. Aku mau yang es jeyuuuuukkkkkk :3

    BalasHapus