[REVIEW] Swanicoco Skin expert One Step Fermentation Snail Care Emulsion

09:27:00

Swanicoco Skin expert One Step Fermentation Snail Care Emulsion


Halo! Kembali lagi dengan saya pemilik dari blog limlimzi ini! Limas Ziana! Yak, udha cukup ketidakjelasan saya, sekarang saya mau memperkenalkan kepada kalian, tamu pada post kali ini adalah Swanicoco Skin expert One Step Fermentation Snail Care Emulsion. Awalnya mau kenalan sama Emulsion ini itu maju mundur.

Karena aku takut mukaku terlalu lembab dan malah menjadi jerawat, tapi yang namanya jodoh kan kita gak tau, kali aja Iqbal Dilan 1990 jodohnya saya ya kan. Akhirnya yaudah, karena deretan komposisi yang menarik hati saya, jadi saya lemah dan saya beli deh.

Namanya punya filosofi ternyata, Swan, dengan harapan akan menjadi anggun kayak angsa. Coco yang berarti kelapa, untuk menggambarkan bahan natural. Selain itu dalam bahasa Prancis, artinya lucu.

Swanicoco ini menarik loh, karena punya tagline "YOUR face without irritating skin". Tapi aku setuju sih, karena Swanicoco ini menggunakan bahan-bahan natural, dan lebih condong ke bahan fermentasi, dan mereka juga mempunyai kandungan yang dinamakan Epidermal Growth Factor (EGF), Fibroblast Growth Factor (FGF), dan protein peptides. Dulu bahan ini sempat rame di skincare Korea loh.

Swanicoco Skin expert One Step Fermentation Snail Care Emulsion


Untuk Swanicoco Skin expert One Step Fermentation Snail Care Emulsion ini sendiri, sesuai namanya, menggunakan bahan utama Snail Secretion Filtrate, Hydrolyzed Collagen, Camellia Sinensis Leaf Extract.

Secara umum aja ya, snail ini bisa digunakan sebagai anti aging, memperbaiki kerusakan. Untuk jerawat, bisa untuk membantu regenerasi sel kulit, mengurangi break out, mengurangi bekas jerawat. Kolagen sudah pada tau kan, membantu melembabkan kulit, untuk camellia bisa memperbaiki kerusakan akibat matahari dan mencegah keriput.

Ini masih 3 komponen utama ya, kalau kalian lihat sendiri nanti komposisinya, aku yakin akan haus sekali rasanya kulitku.

Emulsion ini terbungkus oleh kardus yang menurutku bagus banget, karena ada tulisannya di dalam. Sudah cukup mewah bagiku. Sempat stress pas tau kalau banyak tulisan hangul, ya namanya juga skincare korea ya kan. Tapi akhirnya jadi kalem pas tau kalau ada bahasa inggrisnya. Sip deh.

Kardusnya juga cukup lengkap soal peringatan kalau alergi, cara pemakaian dan komposisi, lalu ada satu bagian yang menggunakan hangul yang tidak bisa aku baca.

Swanicoco Skin expert One Step Fermentation Snail Care Emulsion

Swanicoco Skin expert One Step Fermentation Snail Care Emulsion

Swanicoco Skin expert One Step Fermentation Snail Care Emulsion

Swanicoco Skin expert One Step Fermentation Snail Care Emulsion


berbotol kaca tebal, dengan model pump untuk jalan keluar masalah dosa di wajah. Pernah beberapa kali aku jatuhin botolnya dan masih aman alhamdulillah, padahal udah khawatir aja aku huhu. 

Warna botolnya dominan hijau daun, dengan warna tulisan hijau yang lebih muda, dan warna putih. Bagian botolnya transparan pada bagian atasnya, jadi bisa lihat kira-kira habis seberapa. Tapi untuk sekitarnya gak ada cela buat ngintip, gak masalah sih bagiku.

Mulut botolnya pump dengan ada tutup plastik lagi, yang gampang copot. Dari awal emang agak longgar, gak rapet gituloh. Tapi cukup tutup plastiknya aja ya yang longgar, hubungan kita jangan.

Swanicoco Skin expert One Step Fermentation Snail Care Emulsion

Di botolnya sendiri juga ada keterangan komposisi yang bikin aku ngiler.

Swanicoco Skin expert One Step Fermentation Snail Care Emulsion


Swanicoco Skin expert One Step Fermentation Snail Care Emulsion


Swanicoco Skin expert One Step Fermentation Snail Care Emulsion

Oya, itu bukan tiba-tiba putih ya, karena perbedaan cahaya aja, terima kasih atas pengertiannya!

Itu satu pump ya yang di tanganku, teksturnya sendiri cream-watery. Pas dioles dia jadi kayak air, leleh terkena sentuhan kasih, halah. Dan karena berubah menjadi watery akhirnya bisa dibuat semuka bahkan bonus di leher juga. Tapi gak seluruh leher ya.

Hasil akhir setelah pemakaian emulsion ini lembab, gak bikin berminyak gak matte juga, tengah-tengah gitu. Yang aku rasakan hanya lembab aja, sehingga produksi minyakku lebih berkurang daripada biasanya.

Efeknya? Aku udah pakai 3 bulan lebih, bikin purging? No, karena sebelumnya aku sudah pernah menggunakan produk yang mengandung snail dan fermentasi, jadi mukaku sudah menyesuaikan. Di jerawat gimana? Kalau jerawat batu dikompres pakai ini, gak mempan, tetap butuh waktu 2 mingguan.

Tapi kalau untuk jerawat yang merah, kecil, sakit, gitu bisa semalam mulai hilang kemerahan, besoknya kempes. Ada juga yang langsung kempes. Untuk tekstur kulit, aku gak ada yang gradakan sih, ya karena jerawat aja, kalau jerawatnya hilang, jadi lembut lagi kulitku.

Apa mengurangi jerawat? Setelah sekian lama, akhirnya aku jerawatan pas mau mens aja, jadi ya tetap jerawatan, tapi Swanicoco Skin expert One Step Fermentation Snail Care Emulsion ini mampu sekali mempercepat kesembuhan jerawatku.

Bekas jerawat gimana? Untuk bekas jerawat baru memang membantu sekali untuk menghilangkan perlahan-lahan. Untuk jerawat lama aku tetap bantu pakai masker dan lainnya, alhamdulillah berkurang juga. Apalagi untuk kemerahan, produk ini cocok banget di aku. Paling ngefek di kemerahan.

Kelihatan hasilnya setelah berapa lama? Jujur aku gak ngeh, tapi aku tau kulitku semakin sehat setelag memakai ini. Berapa lamanya aku gak bisa mastiin.

Kelebihan:
+ Komposisinya bikin haus, karena segitu banyaknya menggunakan produk natural.
+ Botol kaca yang kuat, aku bilang kuat karena sudah aku jatuhin lebih dari 2x
+ Tidak menimbulkan break out
+ Mempercepat proses penyembuhan jerawat
+ Mengurangi kemerahan
+ Mengurangi bekas jerawat
+ Melembabkan, dan pas lembabnya di aku

- Aku bingung kalau mau beli lagi, beli di mana
- Tutupnya yang longgar


Waktu itu belinya di Althea Indonesia, dengan harga Rp. 221.600. Worth banget sih, apalagi komposisinya seperti itu.

Swanicoco Skin expert One Step Fermentation Snail Care Emulsion


Sekali lagi, skincare ini cocok-cocokan ya, terima kasih sudah membaca! See you~

You Might Also Like

6 comments

  1. Wah menggiurkan sih, Lim. Tapi ntah napa kurang tertarik. Huahhahaa

    Etapi kalo ada yang ngasih gratisan sih mau mau aja. #AnaknyaDoyanGratisan


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok tida tertariiikkk, padahal aku tertarik sekali. Tipe skincare seperti apakah yang menarik perhatianmu kak?

      Delete
  2. ak blum prnah pake produknya swanicoco XD eh tp bagus yah bisa ngredain jerawat yg kecil sma ngalemin muka merah ^^

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, di kemerahan wajahku bisa ngurangin. Makasih kak udah mampir!

      Delete
  3. "Aku bingung kalau mau beli lagi, beli di mana".
    Penderitaan sulitnya cari skincare korea masih berlanjut. Aku harus ngakak atau sedih lim?? :'D

    ReplyDelete