[REVIEW] Citra Wakame Gel Lotion

Januari 08, 2016


Assalamualaikum, haloo setelah sekian lama setia sama Acnes aku akhirnya selingkuh (?) Alasan selingkuh karena apa ya? Lupa aku.... tapi saat itu aku lagi pengen-pengennya gel lotion buat pelembab wajah, wait.... hand body buat pelembab wajah? Yup! Kalian gak salah denger.
Aku udah pake ini 3 bulanan, dan aku selingkuh ini bukan karena Acnes karena saat pake ini dan pake bb cream, bb creamnya luntur pas dibuat wudhu, lunturnya parah, akhirnya aku nyari moist lain. Dan aku lagi ngiler sama gel gitu, awalnya ngelirik Wardah Aloe Vera Gel, tapi setiap kali mampir ke counter pada jawab habis. Nah, akhirnya temenku Randy dari celoteh centil nyaranin pake Citra Wakame Gel Lotion karena ingredientsnya yang sederhana. Setelah aku sendiri yang ngecek, ooh oke, lolos seleksi.

Klik untuk memperbesar

Nih, ingredients list-nya. Gak ada alcohol, gak ada mineral oil. Yang mana, 2 bahan itu gak cocok di aku. Aku senangnya lagi 4 list awal itu pada bagus semua. Water, berarti bahan utamanya air (yaiyalah), Glycerin, untuk melembabkan, Niacinamide, vit. B3, bisa buat mencerahkan, mengurangi bekas jerawat (aku cocok sama bahan ini!), dan tokoh utama Undaria Pinnatifida Extract alias Wakame, Wakame ini manfaatnta gak jauh-jauh sama Aloe Vera, sama-sama anti inflamasi, soothing agents, moisturizer agents, lightening, lumayan kan? [cosmetics.specialchem]


Bentuk kemasannya kayak Citra pada umumnya, dominasi warna ijo seger ala wakame dan putih. Trus mulut botolnya pas model flip-flop, ala hand body-lah.



Teksturnya itu gel bening warna ijo, tapi kalau dibaurin jadi watery enak banget pakenya, adem, dan ngaruh apa di aku? Melembabkan aja sih (._. ) cerahnya gak begitu nampak, tapi aku kesengsem sama ingredientsnya, sederhana dan wakame-nya ada di urutan keempat. Setelah pake ini juga gak ada kesan bright, oil control juga gak ada, dan pakanya sedikit aja ya, sesuaikan deh sama tipe wajah kalian, tapi kalau kebanyakan jadi lengket.

Tapi dari pengalamanku, Wakame ini untuk melembabkan wajahku yang oily-acne prone pas, tapi buat badan yang dry kurang.

Untuk bau, ada bau wangi, seger, diawal pemakaian sedikit mengganggu bagiku, tapi karena sekarang sudah kebiasaan jadi gak mengganggu.




Enaknya lagi nih, aku suka nyampur masker pake gel lotion ini. Biar gak kering-kering banget.

Kesimpulan:
+ Watery, ringan
+ Ingredients-nya bagus!
+ Murah dan isinya banyak

- Kalau kebanyakan bikin lengket
- Wanginya rada mengganggu
- Kurang melembabkan buat badan yang dry
- So so

Repurchased? Nggak deh kayaknya, kok aku kepikiran pake yang lain ya?

Salam Wakame!

You Might Also Like

6 comments

  1. Wah sayang banget ya varian yang Wakame Lotion ini kurang memuaskan, padahal aku suka pake lotion Citra yang Ungu.

    Glowlicious.Me | Beauty and Lifestyle Blog | Lily Widjaja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Citra yang ungu enak ya? Mencerahkannya dapat gak? Enaknya si Wakame ini di gel-nya sih, cocok buat tempat yang panas kayak Surabaya karena gak lengket.

      Hapus
  2. watt buat face moisturizer???? tapi memang iyasih kan kandungannya juga sama sama aja. btw nice experience^^

    blackxugar.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Adhelia! Iyaaaa ini mah coba-coba hahahaha, soalnya aku belum face moisturizer yang enak. Kalau misalnya cocok pake ini kan lumayan. :p

      Hapus
  3. Hmm citra wakame ya. Aku pernah pake ini. Enak sih wanginya menurutku. Terus teksturnya juga gel gitu. Tapi di aku sedikit lengket akhirnya gak repurchase lagi :) nice posting btw :D

    Http://kaniarda.blogspot.co.id

    BalasHapus
  4. Kalau kebanyakan memang jadi lengket, tapi kalau pake dikit berasa kurang..... btw, makasih sudah mampir ^^.

    BalasHapus