[REVIEW] Cowstyle Bouncia Body Soap

Januari 23, 2016


Assalamualaikum, ada yang ngerasa tiba-tiba 1 bulan berlalu cepat banget gak? Kalau aku sih iya, soalnya diisi sama praktik di Rumah Sakit. Trus tiba-tiba Februari sudah ujian proposal aja, doakan aku yak. Nah, karena jadwalku yang padat itu, aku sering sumpek, penat, pusing, ngelu. gitulah pokoknya. Trus pas pulang, mandi pakai ini rasanya..................... (fly)


Yang aku suka pertama kali dari sabun ini adalah wangi bunganya, refreshing banget! Sabun ini, Cow Style itu brand personal care dari Jepang loh, made in japan, (berasa jadi orang Jepang).


Ini kemasan belakangnya, isinya 550ml, kemasannya dominasi warna biru dan putih, di depannya ada gambar busa yang padat, ciri khas Bouncia. Trus siluet birunya bikin efek langsing. #abaikan. Ada keterangan dalam bahasa Jepang juga tapi aku gak paham. Yang aku paham yang ini. Tutupnya safety kok, itu kalau udah dibukapun masih bisa ditutup lagi. Jadi bakal tetep aman.




Ada kandungan milk butter, aku berasa makanan (padahal aku yakin butter yang disini bukan butter yang buat masak). Selain kandungan butter, ada kandungan Hyaluronic acid, dan collagen. Masih takut kulit jadi kering?

Karena nih ya, collagen itu jenis protein yang ada pada jaringan ikat kita, contohnya kulit, ligamen, dan tendon tulang. Dengan adanya collagen di sabun Bouncia ini dapat membuat kulit kita tetap kencang, elastis, sehat, biar gak cepat keriput.

Lanjut, Hyaluronic Acid, salah satu bahan yang ada di seluruh tubuh kita, gunanya ngikat air. Nah, sudah tau kan apa yang terjadi sama kulit kalau dehidrasi? Yup! Keriput, kering. Percuma dong ya kita setiap hari minum air, tapi Hyaluronic Acid yang mengikat air ini gak ada.

Trus Milk Butter, aku bayangin makanan kalau ngomongin ini, hehe. Milk butter ini manfaatnya dapat mencerahkan kulit dan menyamarkan bekas luka. Jadi bisa ngilangin bekas gigitan nyamuk nakal.

Gliserin, fungsi gliserin ini hampir sama kayak HA, bedanya kalau HA itu mengunci cairan, sedangkan gliserin itu menarik air di permukaan, dan sekitar. Jadi kandungan air akan tertarik dan tertahan oleh gliserin.

Oya, ada yang menarik lagi nih di ingredients-nya, yaitu dipotassium glycyrrhizate itu gunanya bisa menggantikan sel kulit mati loh. Tambah halus aja nih kulitku.

Weyyttt, kandungan pelembabnya banyak banget ya. Cocok nih buat kulit keringku.


Sabunnya cair banget (namanya juga sabun cair), tapi dengan konsistensi segitu bisa hemat. Ini produksi busanya yang lembut, padat, kenyal, kalau kalian pernah bikin whip cream yup kayak gitu bentuk busanya.


Tuh kan, itu busanya aku balik juga gak jatuh, dan banyak banget, ini aku pakenya cuman dikit padahal, kayak yang ditanganku. Apalagi kalau aku pake 1 pump.

Oya, kalau mau bini busa padat perbandingan air dan sabunnya harus pas. Karena kalau kebanyakan air bakal cair, gak bisa padat. Sedangkan kalau kebanyakan sabun gak bakal bisa elastis.

Pas aku mandi itu wanginya refreshing banget, nampar dengan kelembutan busanya kalau harus semangat lagi jalanin hari. Trus lembut di kulit pas aku baurin semua busanya, aku suka bagian ini! Siapa sih yang gak suka busa melimpah, padat kayak whip cream? Setelah mandi wanginya masih nempel, jadi suka nyiumin kulitku sendiri, dan gak ada efek licin yang bikin pikiran merasa kurang bersih, dan tetep lembut. Kalau lembab mah gak usah ditanya dan diragukan.

Kalian bisa cek http://www.cow-style.co.id/  kalau mau lihat temannya Bouncia.
Facebook: https://www.facebook.com/CowStyleID/
Twitter: https://twitter.com/cowstyleid
Instagram: @CowsyleID

Kesimpulan:
+ Wanginya enyak :3
+ Busanya padat, melimpah, kayak whip cream.
+ Gampang ditemukan.
+ Gak bikin kulit kering
+ Ingredients-nya bagus

- ........ apaan ya? Aku gak menemukan minusnya sih.

Kalau kalian mau beli, bisa mampir ke Guardiam, PAPAYA, Metro, Watson, Yogya Super, Setiabudi Super, Grand Lucky, Ranch Market, AEON, Century, dan Hypermart. Kalau susah nyari dan mager keluar rumah yasudah, beli aja di Sukamart atau Nihonmart.

Salam Busa!

You Might Also Like

5 comments

  1. Mau coba~~~ 😂 tapi sepertinya disini susah ditemukan.

    would you like to follow each other on Google Friend connect and google +?
    let me know if you follow me and i will follow you back.
    www.tomntins.com


    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai! Ini bisa dibeli lewat sukamart atau Nihonmart kok ^^ sudah aku follow ya GFC dan Google+ nya.

      Hapus