[REVIEW] Smooto Aloe-E Snail Bright Gel

Mei 27, 2018

[REVIEW] Smooto Aloe-E Snail Bright Gel

Ada 3 produk yang mau aku kenalin ke kalian, tapi di post ini aku mau ngenalin Smooto Aloe-E Snail Bright Gel.

Kayaknya demam Aloe Vera masih berlanjut nih. Oke, singkat cerita aku gak kena demam Aloe Vera karena dulu aku pernah pakai Aloe Vera dan hasilnya so so aja, bikin wajahku lembab juga nggak, jerawat dan bekas jerawatnya ilang juga nggak.

Yaaaa biasa aja gitu, mangkanya aku gak tertarik. Nah sekarang kualat dong? Nggaklah, kan ini ada snail-nya, kalau snail di brand apapun aku selalu cocok (membela diri).


Ehehehe, tapi memang salah satu komposisi utama dan paling pertama itu Aloe Barbadensis Leaf Extract sih, untuk Snail Secretion Filtrate sendiri ada di urutan delapan belas. Tapi aku cinta loh sama komposisi Smooto Aloe-E Snail Bright Gel ini. Aku bahas satu-satu deh ya.

[REVIEW] Smooto Aloe-E Snail Bright Gel


[REVIEW] Smooto Aloe-E Snail Bright Gel


Packaging

Kayak makanan, kalian tau es jelly yang ada tutupnya di ujung, trus kalau minum kita pencet-pencet. Nah mirip banget kemasannya kayak itukan. Apalagi ada gambar aloe ijo seger dan siput lucu di kemasannya. Mulut botolnya sendiri cukup, alias gak kegedean dan gak kekecilan.

Bagian belakang penjelasan soal produk, penggunaan dan komposisi. Sayangnya banyak menggunakan bahasa Thailand jadi aku gak paham :( Ada  sih penjelasan bahasa Indonesianya, tapi minimalis banget. Digambarnya aja aku itu bingung, meskipun sudah jelas. Aku baru paham waktu search bahasa Indonesia di IGnya mereka.

Klaim

[REVIEW] Smooto Aloe-E Snail Bright Gel


Sama seperti fungsi Aloe Vera pada umumnya, gel ini juga bisa digunakan untuk masker, pelembab segala jenis sudut kulit, bahkan bisa juga untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengurangi kantong mata. Itu masih Aloe Veranya ya, belum fungsi dari Snail Secretion Filtrate juga. Gimana kalau lanjut ke komposisi aja?

Komposisi

[REVIEW] Smooto Aloe-E Snail Bright Gel

Jelas kan ya fotonya? Aku kaget ternyata, gel ini juga mengandung niacinamide, alias vitamin B3, yang mana memang vitamin ini mampu untuk mengurangi bekas luka dan jerawat. Ada vitamin E juga, dan glycerin untuk melembabkan wajah. Bagi kalian komposisi mana lagi yang menarik bagi?

Hasil Pemakaian

[REVIEW] Smooto Aloe-E Snail Bright Gel


Bisa digunakan saat, setelah cuci muka pastinya. Teksturnya gel, tranparan dan warna kehijauan kayak aloe. Cepat menyerap dan hasil akhirnya jadi matte, sesaat setelah pemakaian di bekas jerawat dan jerawatku jadi merah, berapa lama ya, 15 menit mungkin, lalu kemerahannya berkurang. Oya fyi, jenis bekas jerawatku memang seperti itu, kemerahan.

Lalu ya, kan waktu itu aku nyoba sebelum bobok ya, eh jerawatku jadi kempes, tapi masih nyeri. Jadi bukan yang mateng, gede, trus kempes dan membekas gitu. Tapi mengempes, dan masih nyeri, tapi sembuh, bekas tetap ada. Paham kan ya bedanya?

Kesimpulan

Sayangnya wajahku jadi agak kusam setelah memakai Smooto Aloe-E Snail Bright Gel, tapi bekas jerawat yang kemerahan sebelumnya dan jerawatku jadi perlahan hilang. Aku bilang perlahan karena untuk jerawat yang gede meradang bakal cepet kempes. Tapi kalau jerawat kecil-kecil akan standart hilangnya, 3-5 hari. Smooto Aloe-E Snail Bright Gel tidak membuat jerawatku berkurang huhu, tapi bisa mempercepat proses penyembuhannya.

Hasil akhir matte cocok buat kulit yang sangat-sangat oily, paling nggak dari jenis kulitku sebelumnya, hasil akhir matte membantu mengurangi minyak yang berlebihan. Kalau di aku yang sekarang berminyak di T-Zone, hanya bagian hidung aja yang berminyak. Untuk dagu dan kening aman.

Buat kusamnya, aku menggunakan produk Smooto juga agar wajahku jadi kelihatan segar, aku bahas di post selanjutnya aja yak. Biar gak kepanjangan kayak jarak diantara kita.

[REVIEW] Smooto Aloe-E Snail Bright Gel

Terima kasih Surabaya Beauty Blogger dan Smooto Indonesia atas kesempatannya!

Instagram: Smooto Indonesia

Pemesanan: By WA/Line/Web
Harga: Rp. 45.000

You Might Also Like

3 comments

  1. penasaran banget sama produk ini, pengen nyoba yang aloe-e snail-nya..

    BalasHapus
  2. produknya kece banget, bikin penasaran pengen nyoba..

    BalasHapus
  3. Silakan Kunjungi Artikel tajenonline.com

    Daftar S128 Bolavita
    Bolavita Live Chat

    Dan dapat Hubungi Kontak Kami +62-8122-222-995

    BalasHapus