[REVIEW] Karadenta Anti Acne Skincare Series

Juni 09, 2017

Karadenta Anti Acne Skincare Series

Halo, bagaimana pertengahan puasanya? Aman? Ada yang sudah bolong belum? Gppa, semua cewek baik-baik puasanya gak akan penuh satu bulan karena bulanan. Nah biar wajah juga semakin baik-baik, aku kenalin nih, sebelum kenalan sama cowok. Karadenta Anti Acne Skincare Series, bagi pemilik wajah oily acne prone. Kalian gak mau nyobain ini?


Oya, mau kenalan dulu ya, Karadenta Clinic ini itu klinik kecantikan, udah lama sejak 2014, awalnya di Samarinda. Tapi sekarang udah punya 4 cabang di kota besar, kayak Bandung, Malang, Samarinda dan Surabaya pastinya.

Poin plusnya selain menyediakan service treatment yang lengkap, Karadenta Clinic juga punya punya produk skincare yang berkualitas, salah satunya Karadenta Anti Acne Series yang mau aku review ini.

Seperti biasa  setiap kali aku tau ada produk untuk kulit berjerawat, aku pasti langsung mastiin bahan aktifnya, sama pas Karadenta Anti Acne Skincare Series datang ke rumah, langsung lihat ingredients-nya "Ooh ternyata pake AHA", lanjut-lanjut baca "Eh ada tea tree-nya juga, eh ini ada sulfur, aloe vera sama Salicylic Acid juga, uwow".

Sebelumnya udah was was, aku takut wajahku kering kena AHA, karena sebelumnya aku gak pernah pake AHA. Aku bahas satu-satu ya.

Cleansing Oily

Karadenta Anti Acne Skincare Series

Ini cleansing oily, teksturnya cair, warnanya bening, baunya agak menyengat tapi gak usah khawatir, gak bikin mata atau kulit perih. Hidungku aja yang emang sensitif sama bau-bauan. Aku pakai ini setelah pakai makeup cleanser, kadang masih adaaa aja makeup yang ikut kehapus.

Untuk kemampuannya... Pernah pas cuman pake compact powder super ringan aku hapus pakai ini juga sudah keangkat, kalau misal cuman pake sunscreen dan keluar buat beli takjil, kan pasti kena debu tuh, kotor juga kapasku, kadang ngedumel sendiri "buset sekotor ini".

Aku terharu, karena sudah ada AHA 1% pada cleanser ini, jadi biar semangat ngebersihin aku selalu batin "ayo, buat AHA 1% biar semakin baik-baik wajahnya".


Green Cleanser with Aloe Vera

Karadenta Anti Acne Skincare Series

Aku sempet kebalik-balik saat pertama kali dateng, aku kira yang Cleansing Oily itu sabun. Ternyata sabunnya ini, jadi jangan lupa dibaca petunjuknya, apalagi yang sotoy kayak aku, untung masih aku baca, belum aku pakai semua. 

Warnanya ijo transparan, seperti namanya green, teksturnya.. seperti sabun gel-cair, wanginya kalem kok, gampang berbusa saat digosok di tangan dengan air. Hasil akhirnya lucu, kalian tau kan aku sering komen soal hasil akhir yang licin banget nget.

Green Cleanser with Aloe vera ini juga seperti itu, tapi saat dibilas bolak-balik, kesan licinnya menghilang, gak sampe kesat, sama sekali gak bikin wajah ketarik kering, ada Aloe Veranya kok. Jadi setelah aku pakai ini, hasilnya bener-bener gak bikin kering, bukan licin, mungkin lebih cocok aku bilang lembut, dan gak bikin kusam doonngggg. Akhirnya ya....

Selain ada Aloe vera, sabun ini juga mengandung AHA 2,5%.

Green Toner with Tea Tree

Karadenta Anti Acne Skincare Series

Lanjut ke toner, kalau sabunnya ada Aloe Vera kini tonernya ada Tea Tree oil, eittss ada AHA juga kok, AHA 2,16%.

Teksturnya berwarna ijo transparan, ada wangi khas camphor dan tea tree, isis gitu, bahasa indonesianya isis apa sih? Sejuk? Toner ini meskipun teksturnya cair tapi saat dituang di tangan gak langsung mbeleber alias gak tumpah meruah. Jadi masih bisa dikontrol sebelum dioles ke muka.

Toner ini cepat meresapnya, gak ada rasa lengket, perih, panas, dan bikin matte tapi bukan dead matte kayak kena powder.


Balancing Serum

Karadenta Anti Acne Skincare Series

Aku kira ini serum yang dikhususkan untuk jerawat, tapi ternyata untuk oil control, penting gak? Jelas dong, kalau misal kulit sudah lembab, pori-pori jadi gak berusaha lebih untuk memproduksi minyak, kulit wajah jadi lebih kelihatan sehat deh.

Ini cara pakainya tinggal di semprot ke tangan, dikit aja, karena sekali pump bisa dioles ke seluruh muka kok.

Teksturnya lebih ke gel tapi saat dioles mencair, jadi jangan banyak-banyak ya, warnanya agak kecoklatan, baunya gak menyengat, gak lengket, gampang menyerap juga, hasil akhirnya matte tapi masih kelihatan lembab. Benar-benar kelihatan kalau menyerap, pas ngelus wajah gak terasa serumnya.

Pernah waktu itu aku pakai ini tanpa makeup untuk cari tau seberapa keren aksinya, hasilnya? Bener-bener bebas oily, yang biasanya hidungku udah berminyak banget, ini gak selebay itu. Malah kalau dilihat gak kelihatan bersinar karena kena minyak wajah, pas dipegang masih ada minyaknya, cuman gak semengganggu sampe habis beberapa lembar kertas minyak.


Sunscreen Acne with Whitening

Karadenta Anti Acne Skincare Series

Ini penting dan sering dilupakan! Kalau misal sunscreen bisa ngomong mungkin gini bicaranya: 

"Jadi gitu? Kamu lupain aku? Kamu kira selama ini aku gak penting? Padahal selama kamu denganku, aku selalu melindungimu! Kamu kira siapa yang berani nyingkirin bahaya matahari? Pacarmu? Bukan! Cuman aku yang bisa, jadi minta tolong dong, jangan lupain aku".

Oke, kebanyakan nonton drama, tapi itu belum ilustrasi percakpan kulit loh. Hahahahahaha udah ah, maaf random ku.

Karadenta Anti Acne Skincare Series

Karadenta Anti Acne Skincare Series

Whitening-nya menggunakan niacinamide, vit B3. Masih aman untuk jerawat, bahkan dibeberapa orang bisa menyembuhkan jerawat. Untuk acne-nya ada Salicylic acid dan sulfur.

Jujur selama ini aku belum nemu sunscreen yang enak, pasti ada minusnya. Ntah yang terlalu rich, bikin makeup luntur, mahal, nyarinya susah. Repot pokoknya, jadi gak heran juga banyak yang males, termasuk aku. (Sebuah pengakuan),

Karadenta Anti Acne Skincare Series

Trus ketemu ini, teksturnya ringan, gak creamy, tapi gampang dibaur, warnanya pink tapi di muka hasilnya transparant kok, sama sekali gak berat, ada oil controlnya juga, bikin awet makeup, bikin jerawat ilang. Aku jatuh cinta langsung sama Sunscreen ini, bahkan kepikiran bakal nyetok.

Oya aku bilang ada oil controlnya karena aku pernah pakai ini tanpa balancing serum trus makeup-an, wajah juga gak berminyak kayak biasanya, makeup juga awet, pas kena air wudhu juga gak luntur gitu aja melelehkan semua makeupku.

Red Acne Gel
Cream Malam

Karadenta Anti Acne Skincare Series

Untuk cream malamnya dari Karadenta, pas aku lihat judulnya aku langsung cepet buka-buka. Warnanya merah! Terksturnya gel, gak lengket, gampang dibaur, wanginya manis agak asam. Kayak permen.

Karadenta Anti Acne Skincare Series

Kalau pas mau bobok malam pakai ini, paginya wajah gak bakal banjir minyak, lembab gitu. Creamnya gampang menyerap juga. Trus pas subuhan, kan biasanya pas wudhu kerasa minyak wajah yang lengket.


Tekstur

Karadenta Anti Acne Skincare Series

Karadenta Anti Acne Skincare Series

Gak ada yang terkesan oily kan? Ngeresap semua kan?
Untuk penjelasan sudah aku jelasin di tiap-tiap produk ya.

Kesimpulan

Aku langsung ambil kesimpulan secara keseluruhan ya, aku pakai ini kurang lebih udah 21 hari. Sebelum menggunakan Karadenta Anti Acne Skincare Series ada jerawat kecil-kecil dan banyak di daerah bibir, pipi dan hidung. Sempat bingung kenapa, pikirku kali aja mau mens, dan bener, tapi masih gak ilang-ilang.

Perubahan mulai kelihatan sejak pemakaian awal, gak langsung ilang, tapi kalian pasti kerasa kan jerawat yang lagi iritasi, merah, dipakein concealer tetep aja mengganggu. Beda sama jerawat yang udah gak nyeri, gak merah, tapi masih benjol dan pelan-pelan kempes.

Awalnya aku udah siap-siap aja bakal kering, breakout, perih. Karena aku belum pernah pakai AHA dan setauku harus dan wajib menggunakan sunscreen. Jadi sunscreen-nya jangan dilupakan ya, ntar drama lagi.

Mulai hari ketiga jerawatnya kempesan, biasanya aku kerja maskeran mulu, udah mulai pede ngelepas masker. Udah pede wajah polos tanpa makeup, kalau di rumah loh ya.

Apa jerawatnya ilang semua? Nggak, kulitku tetep acne prone, yang mana gampang jerawatan. Tapi semenjak pakai Karadenta Anti Acne Skincare Series, jerawatnya jadi gampang dijinakin, gak bikin batal puasa lah (alias emosi).

OYA, ini sudah punya BPOM kok, dan tidak mengandung paraben, merkuri, hydroquinone, steroir dan tretinoid. Udah gak usah ragu ya, jangan tanya apa cream ini bahaya, karena kalau bahaya gak bakal keluar BPOMnya.

Post ini hasil kerjasama dengan Karadenta Clinic dan Clozette. Terima kasih atas kerjasamanya.

Oya, meskipun postingan ini hasil kerjasama, tapi bukan berarti aku mengada-ada soal review-nya ya. Review ini murni dari pengalamanku.

Untuk cari info harga, BPOM, lihat aja di IGnya lengkap kok. Beserta alamat cabang kliniknya.

Karadenta Anti Acne Skincare Series

You Might Also Like

3 comments

  1. Wahh.. terima kasih Kak atas review PB Skin by Karadenta Clinicnya. Semoga kulit wajahnya makin membaik ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloooo.... Sama-sama! Aku tunggu open lagi ya Karadenta di Surabaya.

      Hapus
  2. Kak maaaf setau aku red acne gel cuma di totol di jerawat bukan cream malam buat satu muka

    BalasHapus