[REVIEW] Mazaya Moisturizer, Dermo Vitamin C Serum, dan Dermo Eye Treatment Gel

Oktober 13, 2016

Mazaya Skincare


Halo, balik lagi di limlimzi. Oya, kapan hari aku bikin postingan tentang antioksidan kan ya? Nah, sekarang aku mau review keroyokan tentang skincare yang menggunakan astaxanthin, salah satu antioksidan yang super.

Mazaya menggunakan astaxanthin pada skincare-nya, dikarenakan tau sendiri lah gimana banyaknya radikal bebas yang ada di sekitar kita.
Aku review-nya satu-satu ya, dan post ini bakal panjang. Bacanya santai aja, sambil nyemil juga nggakpapa.

Kesamaan dari 3 produk Mazaya yang mau aku review ini adalah halal, semuanya menggunakan bungkus kardus, mengandung astaxanthin yang disarikan dari ganggang Hematococcus pluvialis sehingga memberikan warna alami, warna kemasannya khas banget, coklat tua dan coklat muda ada sedikit warna orange kecoklatan.

Oya, dan disemua kardus Mazaya terdapat keterangan berikut:

Mazaya Skincare


Mazaya Moisturizer

Mazaya Skincare Moisturizer

Karena kemasannya sudah aku jelaskna di atas, aku langsung lanjut ke beberapa penjelasan di sisi box-nya aja ya.

Mazaya Skincare Moisturizer

Wow, kelembaban kulit selama 27 jam.

Mazaya Skincare Moisturizer

Aku mau bahas ingredients nih, sumpah asyik banget, yang pertama dia waterbased dan kalau kalian perhatikan di kardusnya yang bagian depan ada tulisan aquadrop kan? Yas, aku girang pas baca ini. Cyclopentasiloxane dan cyclotetrasiloxane ini sejenis silicone, dan ada Aloe Barbadensis Leaf Extract sebagai moisturizer alami. Untuk astaxanthin ada pada Haematoccocus Pluvialis Extract, yang berada di tengah-tengah.

Biasanya bahan aktif ditaruh dibelakang sendiri, tapi ini ditengah, mangkanya aku bahagia. Untuk ingredients lain kalian cari sendiri ya! Ada kok di google.

Mazaya Skincare Moisturizer

Kemasan jarnya simpel, warnanya khas hanya ada keterangan moisturizer, label halal dan exp di bawah jar.

Mazaya Skincare Moisturizer


Udah agak cekung, sudah aku pakein ehehehew. Kalau kalian perbesar gambar di atas, bakalan kelihatan kayak butiran air. Mungkin kalau dilihat kelihatan creamy, padat gitu ya, tapi pas dipegang, bahkan waktu mau ngambil aja licin, kayaknya lebih enak kalau diambil menggunakan spatula khusus moisturizer.

Mazaya Skincare Moisturizer

Sebelum diratakan

Mazaya Skincare Moisturizer

Setelah diratakan

Bisa dilihat kan dia itu watery banget, aku biasanya kalau pakai pelembab masih menyisahkan sedikit air di wajah, kalau pakai ini gak perlu, udah gampang banget buat dibaurkan.

Sebenarnya Mazaya moisturizer ini ada wanginya loh, samar, banget, kalau aku coba bau lagi, baunya sudah tidak menggelitik indra penciumanku. Jadi untuk yang tidak begitu suka dengan wangi moisturizer yang begitu mengganggu cocok dengan Mazaya.

Untuk kelembabannya, dia gak ada oil control, cukup lembab untuk kulitku yang oily, acne prone dan tidak dehidrasi, hasil akhirnya dewy. Saat memakai ini aku sempat jerawatan, beberapa kecil-kecil, tapi cepat ilangnya, aku masih belum tau itu tidak cocok atau penyesuaian.

Aku lebih merekomendasikan ini ke teman-teman yang mempunyai kulit kering atau normal. Gunakan saat pagi dan malam untuk hasil maksimal, ingat kuncinya skincare itu di konsisten memakainya.

Mazaya Dermo Vitamin C Serum

Mazaya Skincare Dermo Vitamin C Serum

Lanjut ke serum vitamin c dari Mazaya, wadahnya itu... apa ya? Kaca tapi gak yang berat. Aku kurang tau namanya apa, tapi aman kok, tapi ya jangan dibantinglah ya.


Aku suka sama kemasannya Mazaya Dermo Vitamin C Serum ini, karena bagian mulut botolnya, biasanya kalau model seseruman pakai pipet kan?

Mazaya Dermo Vitamin C ini menggunakan plastik berbentuk tabung tapi ujungnya bolong, sehingga kalau mau mengeluarkan serumnya itu tinggal dimiringin sampai cairannya memenuhi tabung dan dipencet. Bisa banget dikontrol mau seberapa banyak produk yang mau kita pakai. Tabungnya bening pula, cucok deh.

Mazaya Skincare Dermo Vitamin C Serum

Ecthyl Ascorbic Acid-nya ada diurutan keempat, dan Haematoccocus Pluvialis Extract berada di urutan awal-tengah.

\Mazaya Skincare Dermo Vitamin C Serum

Keterangan di botolnya.

Mazaya Skincare Dermo Vitamin C Serum

Mazaya Skincare Dermo Vitamin C Serum

Tapi sebelum diganti dengan mulut tabung, sebelumnya seperti ini, modelnya kayak vial softlens tapi gampangan ini bukanya. Setelah tutup dicabut (?) juga ada pelindungnya jadi gak perlu khawatir saat buka bakal tumpah-tumpah.

Mazaya Skincare Dermo Vitamin C Serum

Untuk konsistensi cairannya itu pas, dalam artian tidak begitu kental dan tidak begitu cair, jadi saat menuangkan ke tabung beningnya itu, cairan gak semerta-mertanya keluar gitu aja, kalem alus gitu keluarnya. Mangkanya, masih bisa disesuaikan untuk mengeluarkan seberapa banyak yang mau dipakai.

Kalau susah keluar, tinggal pencet aja bagian tabung bening karena terbuat dari karet.

Untuk hasil putih, whitening, brightening-nya tidak kelihatan di wajahku. Aku pakai ini saat malam hari saja. Untuk bekas jerawat, aku tidak begitu memperhatikan. Masih beberapa kali juga kalau yang ini aku pakainya, kudu lebih konsisten untuk memakainya.

Serum ini bisa juga untuk melembabkan di wajahku yang tidak dehidrasi, oily dan acne prone. Saat memakai serum ini single use, tidak membuat jerawatan kecil-kecil. Aman..

Sama seperti Mazaya Moisturizer, Dermo Vitamin C Serum ini tidak berbau juga. Ada, ada kok, khasnya Mazaya. Tapi saat mencoba mencium biar aku bisa mendeskripsikan, baunya sudah friendly di hidungku.

Cara memakai ini oleskan tipis-tipis aja ya, di seluruh wajah. Tapi hindari bagian mata. Serum ini bisa dipakai saat pagi dan malam.

Mazaya Dermo Eye Treatment Gel

Mazaya Skincare Dermo Eye Treatment Gel

Kalau bagian matanya tadi dihindari, bisa pakai ini kok. Selain bisa mencegah kerutan, bisa juga mengurangi mata panda, dan kantong mata yang gede setelah lembur.

Mazaya Skincare Dermo Eye Treatment Gel

Mazaya Skincare Dermo Eye Treatment Gel

Lho? Kok ada alkohol? Tenang, didepannya ada glycerin jadi gak bakalan terlalu kering. Acetyl Tetrapeptide-5 ini bisa mengurangi kantong mata yang gede, melembutkan, meningkatkan elastisitas kulit. Haematoccocus Pluvialis Extract, berada di tengah-tengah.

Jadi buat yang "merasa" belum punya kerutan, tapi sudah *ehem* tua, secara umur, secara angka. Karena percuma tua tapi ngerengek mulu. Bisa memulai pakai ini kok.

Mazaya Skincare Dermo Eye Treatment Gel

Keterangan dibalik produknya.

Mazaya Skincare Dermo Eye Treatment Gel

Untuk baunya sama dengan 2 produk di atas. Tekstur Dermo Eye Treatment Gel seperti namanya,  gel, lebih padat dan mudah diambil daripada Mazaya Moisturizer. Saat dibaurkan ada rasa ketarik sedikit, efek kandungan alkoholnya kali ya. Tapi gak bikin ketarik yang kering dan menyiksa itu kok.

Aku pernah pakai ini, dan tidurku cukup. Dark circle dan kantong mata dimataku berkurang, biasanya butuh berhari-hari tidur cukup biar berkurang. Tapi, saat lagi begadang, tidur kurang pakai ini hasilnya jadi kurang maksimal.

Jadi, jangan lupa tidur cukup, nanti dinyanyiin sama bang Rhoma Irama. Kalau mau hasil yang maksimal bisa dipakai saat pagi dan malam ya.

Kesimpulan

Jarang-jarang aku nulis kesimpulan gede gitu.

Mazaya Moisturizer:
+ Ringan
+ Tidak lengket
+ Waterbased
+ Wanginya samar
+ Lembab

- Susah ngambil cream-nya
- Tidak ada oil control

Aku rekomendasikan untuk yang mencari pelembab waterbased, kulit kering dan normal.
Harga: Rp. 25.000

Mazaya Dermo Vitamin C Serum
+ Lembab
+ Wanginya samar
+ Konsistensinya pas

+- Hasil tidak kelihatan langsung


Harga: Rp. 67.000

Mazaya Dermo Eye Treatment Gel
+ Dapat mengurangi kantung mata jika diimbangi dengan tidur cukup
+ Wanginya samar

- Terdapat rasa ketarik, tapi dikit

Harga: Rp. 43.000




Kamu bisa menemukan Mazaya di:
List outlet Mazaya Jabodetabek http://bit.ly/OutletMazayaJabodetabek
List outlet Mazaya P. Jawa & P. Bali 
http://bit.ly/OutletMazayaJawaBali
List outlet Mazaya P. Sumatera & Kep. Riau 
http://bit.ly/OutletMazayaSumateraKepri
List outlet Mazaya P. Kalimantan & Sulawesi 
http://bit.ly/OutletMazayaKalimantanSulawesi


OYA, post kali ini hasil kolaborasi Surabaya Beauty Blogger x Mazaya loh.

You Might Also Like

8 comments

  1. Aku penasaran sama vit.c nya tetapi ternyata so so aja ya. :(

    rima-angel.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini antara pemakaian kurang teratur kali ya mbak ._. tapi so far dia enak sih, dan ingredients-nya beneran bikin mupeng.

      Hapus
  2. aku suka packagingnya, nuansa islami banget. hihihi.. tapi nyari toko offline nya aku gak pernah nemu XD. jd misal mau nyoba gak bisa langsung. huhu

    deprut.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap, dia juga sudah halal ^^. aku pernah nemu di hypermart kok Dev, atau coba di toko-toko besar.

      Hapus
  3. wahh keren banget ya, apalagi ada yang bisa buat menghilangkan kantung mata..

    BalasHapus
  4. Aku jdi jrwatan pke mozaya moisturizer gimna ya

    BalasHapus
  5. Oia.. ada day cream nya loh.. review dong.. sama cream antiagine nya

    BalasHapus
  6. setelah membaca review dari mu aku tertarik dengan moisturizernya soalnya kulitku kering

    BalasHapus